LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Membuat Password Yang KUAT Dari Serangan BRUTE FORCE !!

Cara Membuat Password Yang Aman – Yakin password yang Anda buat sudah aman dan dijamin tidak akan ada satupun orang lain yang mengetahuinya? Seberapa kuat tingkat keamanan password akun Anda? Membuat password yang mudah ditebak orang lain sangat beresiko akun kita akan dimaling oleh hacker. Siapa sih yang mau akun pribadinya dibobol hacker? Maka dari itu jangan anggap sepele masalah “membuat password”. Pikir lagi secara matang apakah password yang kita buat betul-betul aman anti maling?

Di era internet serba canggih seperti saat ini, kata sandi bisa dibilang bagian terpenting. Betapa tidak saat ini bukan hanya akun jejaring sosial saja yang akan dimanfaatkan orang untuk berinteraksi di internet. Banyak orang yang sudah menggunakan internet sebagai tumpuan hidupnya untuk menyimpan data-data rahasia. Oleh sebab itu tingkatkan lagi kualitas proteksi akun-akun internet Anda dengan membuat password anti maling agar berkas Anda di internet aman.

10 Cara Membuat Password Yang Aman Anti Maling Dan Hacker

Disini saya telah mengelompokkan kedalam 10 cara agar password yang kita buat benar-benar aman dan sulit untuk ditebak orang lain.

Berikut 10 Cara Membuat Password Agar Tidak Mudah Dibobol Hacker

1. Hindari Membuat Password Pasaran

Cara pertama sebaiknya Anda harus menghindari pembuatan kata sandi yang sudah umum digunakan orang lain (pasaran). Dengan membuat password pasaran itu artinya kita telah memberikan peluang besar terhadap orang lain untuk membobol akun pribadi kita. Seperti apakah contohnya password pasaran? Contohnya untuk password WordPress secara default adalah “admin”, maka jika Anda seorang WordPresser tentunya jangan sekali-kali menggunakan password ini. Atau misal lagi karena Anda tidak mau membuat password yang sulit maka Anda membuat password akun dengan deretan angka 1 sampai dengan 9 saja (123456789).

2. Jangan Menggunakan Kata Bahasa Inggris

Apakah membuat password dengan kata-kata Bahasa Ingrris sudah benar-benar aman? Sama sekali tidak aman jika kata sandi yang kita buat menggunakan kata Bahasa Inggris. Hacker akan meneliti password akun seseorang dengan metode Dictionary Attack, artinya akan mencoba mengacak kata yang bersumber dari kata Bahasa Inggris. Hindari membuat kata sandi dengan kata Bahasa Inggris populer seperti ILoveYou, IMissYou, GoodBye, GoodMorning, Thankyou, dan sebagainya.

3. Buat Password Yang Panjang

Password panjang diasumsikan akan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Maka dari itu agar password akun Anda sangat kuat maka buatlah password yang panjang. Semakin panjang password yang Anda buat maka akan semakin sulit hacker akan meretas akun Anda. Minimal password dibuat memiliki 8 karakter dan maksimal sebanyak 16 karakter. Jika memungkinkan lebih banyak lagi lebih baik asal Anda ingat saja sama password tersebut.

4. Kombinasikan Dengan Angka, Huruf, dan Karakter

Untuk menghindari metode Dictionary Attack ketika hacker mencoba akan meretas akun pribadi kita maka buatlah password berdasarkan kombinasi angka, huruf, dan karakter khusus. Jika Anda membuat password berdasarkan huruf biasa saja maka akan sedikit pilihan dalam mengkombinasikannya. Karena jumlah huruf biasa ini hanya 26 karakter saja. Berbeda jika Anda menggunakan semua karakter yang ada dalam keyboard, yakni memiliki 95 huruf. Anda dapat leluasa dalam membuat kata sandi jika dasarnya dari campuran angka, huruf, dan karakter. Coba Anda bayangkan jika password seperti ini : 586Mhhjk!@k8& tentunya itu akan sangat sulit orang lain tebak.

5. Jangan Menggunakan Tanggal Lahir

Ketika kita dihadapkan dalam membuat password ketika membuat akun di internet biasanya akan pusing sendiri. Parahnya lagi ujung-ujungnya kita menentukan password berdasarkan tanggal lahir saja. Memang sangat mudah diingat oleh kita password tanggal lahir ini, namun sangat mudah juga orang lain membobol akun pribadi kita. Untuk mengetahui tanggal lahir seseorang biasanya bukan termasuk hal yang sulit. Untuk itu hindarilah password menggunakan tanggal lahir apapun alasannya.

6. Jangan Menggunakan Nama Orang Terdekat

Kebiasaan buruk lainnya adalah password dibuat menggunakan nama orang terdekat, seperti : nama ayah, nama ibu, nama suami, nama istri, dan sebagainya. Orang-orang terdekat seperti teman kita apakah sudah kenal betul dengan nama-nama terdekat disekitar kita? Tidak menutup kemungkinan juga jika kejadian akun diretas pelakunya adalah teman-teman terdekat kita. Oleh sebab itu stop membuat password berdasarkan nama orang terdekat.

7. Kombinasi Upper dan Lower Case

Apa itu Upper Case dan Lower Case? Upper Case adalah huruf kapital sedangkan Lower Case adalah kebalikannya atau huruf kecil. Akan lebih baik lagi jika password yang dibuat dengan menggunakan kombinasi  Upper dan Lower Case. Kombinasi ini terbukti kalau hacker akan sulit menebaknya. Bandingkan contoh password ini : hanyamencoba dan HaNyaMenCoba, mana menurut Anda yang lebih kuat keamanannya? Tentu saja contoh password yang kedua itu sangat baik, apalagi jika Anda campur lagi dengan angka dan karakter khusus.

8. Matikan Fitur Pengingat Password Browser

Setiap browser masa kini akan dilengkapi dengan fitur Remember Password, artinya jika kita mengaktifkan fitur itu maka ketika akan masuk akun yang sama prosesnya lebih cepat lagi. Fitur Remember Password memungkinkan kita untuk bisa menyimpan password didalam cache dan history browser. Berbahaya jika kita menggunakan opsi browser ini. Banyak hacker yang akan memanfaatkan opsi ini untuk membobol password seseorang.

9. Ubah Password Secara Berkala

Jangan malas untuk mengganti password akun pribadi Anda! Saya rasa kurang dari 1 menit untuk mengubah password. Lakukan perubahan password minimal satu bulan sekali maksimal seminggu sekali. Apalagi jika akun Anda sudah dicurigai kalau ada orang lain yang mengetahuinya, maka segeralah untuk mengganti password dengan yang baru.

10. Buat Password Setiap Akun Berbeda-beda

Jangan membiasakan diri membuat password yang sama untuk seluruh akun Anda di internet. Hal-hal yang Anda anggap kurang penting seperti Facebook, Twitter, Instagram, boleh saja passwordnya disamakan dengan alasannya takut lupa nantinya. Namun saya sarankan untuk akun penting seperti email, blog, perbankan, dan sebagainya maka buatlah password berbeda dan belum pernah digunakan di akun manapun.

Ok mungkin hanya itu saja 10 Cara Membuat Password Yang Aman Anti Hacker. Semoga artikel ini ada manfaatnya bagi siapa saja. Untuk Anda yang mempunyai trik lain seputar kata sandi, saya tunggu masukkannya di kotak komentar. Satu hal yang paling penting buatlah password yang sangat sulit ditebak orang lain tapi sangat mudah Anda ingat. Salam sukses!

Nah Pada Intinya Agar Anda Nyaman !! Gunakan Password Dengan Minimum 12 karakter !! Kenapa ?? Karena Hacker Akan Malas Menunggu Mesin Pemecah Mereka Untuk Dapat Menemukan Kata Sandi Anda. dan itupun jika mereka memiliki alat untuk melakukan brute force akun online anda seperti FACEBOOK !!.. yang kemungkinan besar pasti sudah di perbaiki oleh facebook bila itu memang benar benar ada. bahkan ketika facebook tidak memperbaikinya, mereka akan lama sekali menunggu kode itu terpecahkan !!.. simak estimasinya dengan hitungan luar negeri ini ..

PADA INTINYA KEMAMPUAN KOMPUTASI Komputer akan terus meninggkat, maka dari itu, pastikan tiap tahun password anda tambah panjang, kenapa ?? karena memang komputasi meningkat dan itu membuat 12 Karakter di tahun 2017 ini , akan menjadi mudah di bajak di tahun tahun mendatang, karena kecepatan processor yang terus naik berkali lipat !!.. maka gunakanlah kombinasi dan tambahkan panjang, anda perlu membuat kata sandi yang misalnya sangat mudah dituliskan - seperti akusayangibuhariini - tinggal anda kombinasikan dengan angka, huruf besar, dan simbol !! entah dibelakangnya atau didepannya.. menjadi akusayangibuhariini2017!! - password seperti itu akan sangat lama dipecahkan !!..

ilustrasi menggunakan PROCESSOR CORE 15-6600K - Processor High End Di Tahun 2015 -- Yang Jelas Dibawah Processor Keluaran 2017 - Password akusayangibuhariini2017 tidak bisa dipecahkan !! atau memerlukan waktu yang terlalu lama untuk dibajak !!, bandingkan bila password anda hanya seperti berikut



Simak

Silahkan Baca LINK BERIKUT Agar Anda Mengetahui mengapa Panjang Karakter Penting !!

https://www.betterbuys.com/estimating-password-cracking-times/


COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,5055,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
static_page
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Membuat Password Yang KUAT Dari Serangan BRUTE FORCE !!
Membuat Password Yang KUAT Dari Serangan BRUTE FORCE !!
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/p/membuat-password-yang-kuat-dari.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/p/membuat-password-yang-kuat-dari.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy