LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Sertifikasi Tenaga Kerja untuk Tingkatkan Keahlian - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA- Presiden Joko Widodo menghadiri acara peluncuran sertifikat elektronik tenaga kerja konstruksi Indonesia yang digelar di Istora Gel...

JAKARTA- Presiden Joko Widodo menghadiri acara peluncuran sertifikat elektronik tenaga kerja konstruksi Indonesia yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa, 12 Maret 2019. Program ini merupakan tindak lanjut dari program percepatan sertifikasi bagi tenaga kerja konstruksi yang ditetapkan pada Oktober 2018.

"Saya ingin mengingatkan bahwa di tengah semua kemajuan teknologi ini kita tidak boleh lupa bahwa kita harus terus meningkatkan kualitas SDM kita," kata Presiden.

Dalam acara tersebut, turut diserahkan sertifikat keahlian bagi 16.000 tenaga kerja konstruksi yang terdiri atas 13.900 tenaga terampil dan 2.100 tenaga ahli.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melaporkan bahwa di Indonesia terdapat 8,3 juta tenaga kerja konstruksi. Dari jumlah itu, baru sekitar 616.000 tenaga kerja yang memiliki sertifikat keahlian.

presiden-jokowi-sertifikasi-tenaga-kerja-untuk-tingkatkan-keahlian-23

"Dengan demikian percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi menjadi salah satu agenda utama pemerintah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR bersama kementerian/lembaga lainnya," ujar Basuki.

Presiden mengatakan bahwa sertifikat keahlian yang diterima para tenaga kerja konstruksi tersebut merupakan hal yang sangat dibutuhkan di masa mendatang. Apalagi pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh penjuru Tanah Air membutuhkan tenaga kerja yang tidak hanya terampil, namun juga diakui keahlian dan kemampuannya.

"Sertifikat ini sangat penting sekali sehingga pengakuan terhadap keahlian dan keterampilan saudara-saudara betul-betul ada pegangannya," ucap Presiden.

Selain itu, Kepala Negara juga meminta kepada para tenaga kerja konstruksi untuk mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, khususnya konstruksi, yang berkembang sedemikian cepat. Menurutnya, diperlukan pengembangan kapasitas SDM secara besar-besaran untuk dapat menyambut perubahan itu sekaligus memenuhi kebutuhan industri.

"Akan kita mulai tahun ini dan tahun depan pelatihan besar-besaran baik itu di kementerian, BUMN, maupun swasta. Ada yang di dalam negeri, ada yang kita kirim ke luar," tutur Kepala Negara.

presiden-jokowi-sertifikasi-tenaga-kerja-untuk-tingkatkan-keahlian-12

Mengingat pentingnya pelatihan dan juga sertifikasi keahlian bagi para tenaga kerja tersebut, Presiden meminta kepada jajarannya agar terus mengembangkan program yang pada tahun ini ditargetkan untuk dapat menguji dan menyertifikasi 512.000 tenaga kerja Indonesia dalam berbagai bidang.

"Karena itu saya minta program sertifikasi ini terus diperbanyak pesertanya dan kita harus semakin banyak SDM-SDM yang ahli di bidang konstruksi ini," ujar Presiden.



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/sertifikasi-tenaga-kerja-untuk-tingkatkan-keahlian/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2019/03/Presiden-Jokowi-Sertifikasi-Tenaga-Kerja-untuk-Tingkatkan-Keahlian-23.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,13234,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Sertifikasi Tenaga Kerja untuk Tingkatkan Keahlian - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Sertifikasi Tenaga Kerja untuk Tingkatkan Keahlian - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2019/03/Presiden-Jokowi-Sertifikasi-Tenaga-Kerja-untuk-Tingkatkan-Keahlian-23.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/03/sertifikasi-tenaga-kerja-untuk.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/03/sertifikasi-tenaga-kerja-untuk.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy