LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Presiden Jokowi: Indeks Perilaku Korupsi Naik, Pelayanan Publik Juga Semakin Bebas Pungli - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat menghargai akerja keras semua pihak sehingga dalam 4 tahun terakhir yang dengan gencar terus menerus ...


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat menghargai akerja keras semua pihak sehingga dalam 4 tahun terakhir yang dengan gencar terus menerus menekan perilaku korupsi. Sehingga indeks persepsi korupsi Indonesia menjadi lebih baik dari skor yang sebelumnya 34 di tahun 2014 meningkat menjadi 38 di tahun 2018.

Kemudian berdasarkan survei dari LSI (Lembaga Survey Indonesia) maupun ICW(Indonesia Corruption Watch) pelayanan  publik juga semakin bebas dari pungli, dari tahun 2016 ke 2018 surveynya menunjukkan bahwa pungli pelayanan kesehatan turun dari 14% menjadi 5%, tapi tetap. Pungli pelayanan catatan sipil turun dari 31% menjadi 17%.

“Tentu kita ingin semua angka ini turun menjadi 0% karena kita harus semuanya bekerja lebih cepat dan lebih giat dalam melawan korupsi,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Penyerahan Dokumen Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2019-2020 dan Laporan Pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi Tahun 2019, Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3) sore.

Presiden mengingatkan, bahwa korupsi adalah musuh kita bersama sebagai bangsa, penyakit yang menggerogoti kesejahteraan rakyat, dinding yang menghalangi bangsa kita untuk bergerak maju, dan menghalangi kita semuanya untuk mewujudkan cita – cita konstitusi bangsa Indonesia.

Karena itu, Presiden menegaskan, tidak ada alasan yang dapat membenarkan tindakan korupsi, tidak ada alasan bagi kita untuk menunda-nunda aksi dan mencegah korupsi dalam pemberantasan korupsi.

Jangan Hanya Jadi Dokumen

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengapresiasi gerak cepat dari seluruh tim nasional, Timnas Pencegahan Korupsi untuk memastikan bahwa Stranas, strategi nasional pencegahan korupsi dapat segera dilaksanakan.

Menurut Presiden, Strategi Nasional Pencegahan Korupsi sudah dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 tahun 2018 di bulan Juli 2018. Tapi yang namanya strategi itu, ungkap Presiden, hanya menjadi dokumen berdebu jika tidak dilaksanakan.

Ia menyebutkan, di dalam Perpres Stranas Pencegahan Korupsi, terkandung semangat kalau kita semuanya bersama sama harus berkolaborasi untuk membuat Indonesia bebas dari korupsi, dan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

“Fokus Stranas Pencegahan Korupsi sudah jelas dalam tiga hal, yang pertama perijinan dan tata niaga, yang kedua keuangan negara, yang ketiga penegakan hukum dan reformasi birokrasi,” tegas Presiden Jokowi.

Sejauh ini, menurut Presiden, sudah ada kemajuan-kemajuan yang signifikan dalam tiga hal tersebut, seperti untuk perijinan dan tata niaga, ada online single submission (OSS) dan kebijakan satu peta. Untuk keuangan negara ada integrasi perencanaan penganggaran. Tapi Presiden membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Agus Rahardjo,  bahwa e-planning, e-budgeting belum semuanya tersistem dalam satu aplikasi platform.

Sementara untuk penegakan hukum dan reformasi birokrasi, menurut Presiden, ada integrasi penegakan hukum dan pemberantasan mafia peradilan.

Pada akhir sambutannya, Presiden Jokowi kembali menegaskan, agar apa yang sudah dituangkan dalam aksi pencegahan korupsi segera dilaksanakan dan jangan hanya dibaca, agar semuanya dilakukan bersama-sama, berkolaborasi.

“Jangan lagi ada ego-ego kementerian, ego-ego sektoral, karena rakyat sudah tidak sabar menanti, tidak sabar melihat dan merasakan ingin merasakan Indonesia yg bebas dari korupsi,” tegas Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyerahkan dokumen Strategi Nasional Pencegahan Korupsi di antaranya kepada Jaksa Agung Prasetyo SH, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro,  Menhub Budi K. Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurabaya, Menteri PANRB Syafruddin, Jaksa Agung Prasetyo SH, dan Ketua KPK Agus Rahardjo. [setkab.go.id]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/03/presiden-jokowi-indeks-perilaku-korupsi.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://4.bp.blogspot.com/-1VbFH60XuLs/XIjzlAD6cuI/AAAAAAAAJI0/o_ov_t4ukkkeltnh6ar2AIJ7-atsRVg8ACLcBGAs/s400/Dokumen-Stranas-600x400.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,13282,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Presiden Jokowi: Indeks Perilaku Korupsi Naik, Pelayanan Publik Juga Semakin Bebas Pungli - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Presiden Jokowi: Indeks Perilaku Korupsi Naik, Pelayanan Publik Juga Semakin Bebas Pungli - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://4.bp.blogspot.com/-1VbFH60XuLs/XIjzlAD6cuI/AAAAAAAAJI0/o_ov_t4ukkkeltnh6ar2AIJ7-atsRVg8ACLcBGAs/s400/Dokumen-Stranas-600x400.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-1VbFH60XuLs/XIjzlAD6cuI/AAAAAAAAJI0/o_ov_t4ukkkeltnh6ar2AIJ7-atsRVg8ACLcBGAs/s72-c/Dokumen-Stranas-600x400.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/03/presiden-jokowi-indeks-perilaku-korupsi.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/03/presiden-jokowi-indeks-perilaku-korupsi.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy