LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Miliki Aneka Keragaman, Presiden Jokowi Sebut Sumut Sebagai Miniatur Indonesia - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, Sumatera Utara (Sumut) adalah miniaturnya Indonesia. Di sini ditunjukkan betapa keindahan budaya, k...


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, Sumatera Utara (Sumut) adalah miniaturnya Indonesia. Di sini ditunjukkan betapa keindahan budaya, keindahan adat, keindahan tradisi itu ada.

“Di sini ada suku Batak Karo, ada suku Batak Mandailing, ada suku Batak Pakpak, ada suku Batak Simalungun, ada suku Batak Toba, ada suku Melayu, ada suku Nias, ada etnis Tionghoa, ada etnis India. Dan agama yang ada di sini juga berbeda-beda, ada agama Islam, agama Kristen, agama Katolik, agama Hindu, Konghucu, ada semuanya, agama Buddha,” kata Presiden Jokowi saat bersama Ibu Negara Iriana menghadiri acara Pagelaran Budaya Lintas Etnis Provinsi Sumatra Utara, di Stadion Teladan, Medan, Sumut, Sabtu (16/3) malam.

Presiden menjelaskan, di negara kita tercinta ini ada 714 suku, 714 suku, ada 1.100 lebih bahasa daerah/bahasa lokal. Kalau di sini tadi ada horas, horas. Di sini juga ada suku Jawa, kulo nuwun. Nanti di Sunda ada lagi sampurasun. Tetapi jelas bahwa di Sumut itu horas, mejuah-juah, ya’ahowu, jua-juah, betul-betul semuanya mengetahui.

Menurut Presiden, di Sumatra Utara ini tidak ada yang namanya perpecahan, tidak ada yang namanya pertikaian, enggak ada. Oleh sebab itu, ia mengingatkan jangan sampai karena urusan pilihan bupati, karena urusan pilihan wali kota, karena urusan pilihan gubernur, karena urusan pilihan presiden, kita ini merasa tidak sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

“Akan rugi besar bangsa ini, akan rugi besar kita semuanya. Hati-hati mengenai ini,” ujar Presiden mengingatkan.

Yang namanya pesta demokrasi itu, lanjut Presiden, ada setiap lima tahun. Pilihan bupati ada setiap lima tahun, pilihan wali kota ada setiap lima tahun, pilihan gubernur ada setiap lima tahun, pilihan presiden ada terus setiap lima tahun.

Karena itu, Presiden mengingatkan, jangan korbankan persatuan kita, jangan korbankan persaudaraan kita, jangan korbankan kerukunan, persaudaraan, dan persatuan kita.

“Marilah kita bersama-sama, bersama-sama menjaga persaudaraan kita, merawat persatuan kita, merawat kerukunan kita. Budaya inilah yang mempersatukan kita, budaya kita menjadikan kita bersatu,” pesan Kepala Negara.

Kepala Negara mengajak semua yang hadir pada acara tersebut untuk menyadari betul betapa negara kita ini adalah negara besar, Indonesia adalah negara besar. Penduduk kita sekarang ini sudah 269 juta, 269 juta yang tersebar di 17.000 pulau, 514 kabupaten dan kota, di 34 provinsi.

“Oleh sebab itu, ingin saya mengingatkan jangan sampai, jangan sampai karena urusan pilihan presiden kita ini menjadi tidak seperti saudara lagi, rugi besar, sekali lagi ingin saya sampaikan,” tutur Kepala Negara.

Ajak Gunakan Hak Pilih

Pada bagian lain sambutannya Presiden Jokowi mengajak masyarakat semuanya agar pada 17 April 2019 datang berbondong-bondong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) unruk menggunakan hak pilih kita.

“Jangan sampai ada satu orang pun yang golput karena itu menentukan negara kita lima tahun kedepan. Ajaklah teman-teman kita pergi ke TPS, ajaklah saudara-saudara kita pergi ke TPS, ajaklah kawan-kawan kita, handai tolan kita, saudara sekampung pergi bersama-sama ke TPS untuk menggunakan hak suaranya,” pinta Presiden.

Presiden mengingatkan, jangan biarkan satu orang pun golput, jangan biarkan satu orang pun golput karena kita akan rugi besar. “Ini menentukan arah negara lima tahun kedepan. Tanggal 17 April 2019 akan sangat menentukan arah negara ini lima tahun kedepan dan mungkin 50 dan 100 tahun kedepan,” tuturnya. [setkab.go.id]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/03/miliki-aneka-keragaman-presiden-jokowi.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-zSZSKLhwSSA/XI1KHItjJqI/AAAAAAAAJTU/isKJOe3KXHYJ9sZ9l4DxhxwrYamo341LgCLcBGAs/s400/Lintas-Etnis-600x401.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,13318,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Miliki Aneka Keragaman, Presiden Jokowi Sebut Sumut Sebagai Miniatur Indonesia - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Miliki Aneka Keragaman, Presiden Jokowi Sebut Sumut Sebagai Miniatur Indonesia - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-zSZSKLhwSSA/XI1KHItjJqI/AAAAAAAAJTU/isKJOe3KXHYJ9sZ9l4DxhxwrYamo341LgCLcBGAs/s400/Lintas-Etnis-600x401.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-zSZSKLhwSSA/XI1KHItjJqI/AAAAAAAAJTU/isKJOe3KXHYJ9sZ9l4DxhxwrYamo341LgCLcBGAs/s72-c/Lintas-Etnis-600x401.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/03/miliki-aneka-keragaman-presiden-jokowi.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/03/miliki-aneka-keragaman-presiden-jokowi.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy