LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






TKN: Pernyataan Pak Rudi Digoreng untuk Diskreditkan Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mempersoalkan upaya sejumlah pihak 'menggore...


Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mempersoalkan upaya sejumlah pihak 'menggoreng' pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk mendiskreditkan Presiden Joko Widodo. Pernyataan Rudiantara yang dimaksud adalah soal ujaran. "Yang bayar gaji ibu siapa?"

Padahal, menurut Karding, pernyataan Rudiantara tersebut sebagai sikap pejabat yang tidak ingin aparatur sipil negara (ASN) terlibat politik praktis. Sebab, pernyataan itu disampaikan Rudiantara saat ada ASN di jajarannya yang menyampaikan sikap politik di muka publik.

"Usaha menggoreng pernyataan Pak Rudiantara untuk mendiskreditkan Presiden Jokowi sama sekali tidak beralasan. Pertama, karena memang sebagai pejabat negara Pak Rudi wajib mengingatkan bawahannya untuk netral," ujar Karding kepada wartawan, Jumat (1/2).

Karding menegaskan, Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan selalu menekankan pentingnya netralitas pejabat negara, ASN, dan TNI/Polri dalam Pilpres 2019. "Dan komitmen itu saya tahu betul masih dipegang beliau sampai sekarang," kata Karding.

Karena itu, Karding menilai, semestinya disikapi bahwa ia tak ingin ada ASN di jajarannya yang menunjukkan sikap tidak netral di depan publik. "Beliau yang tidak ingin ASN terlibat politik praktis. Sehingga, bisa dipahami jika beliau bereaksi saat ada PNS di jajarannya yang menyampaikan sikap politik di muka publik," ujar Karding.

Menurut Karding, pernyataan Rudiantara itu seharusnya tidak dimaknai sebagai bentuk tekanan terhadap perbedaan politik. Sebaliknya, sikap itu justru menjadi mengingat bagi pejabat negara yang netral dalam Pilpres 2019.

"Sebaliknya, ini alarm bagi semua pihak khususnya pejabat negara untuk senantiasa menjaga netralitas aparaturnya di Pilpres 2019," kata Ketua DPP PKB itu.

Sebelumnya, beredar video interaksi Menkominfo Rudiantara dengan salah seorang ASN saat acara internal di Jakarta, Kamis (31/1). Kejadian berawal ketika Rudiantara meminta pegawai Kemenkominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di kompleks kementerian tersebut. Kedua stiker--stiker satu dan stiker dua--memiliki warna berbeda.

Saat diminta memilih, para pegawai pun bersorak memberikan jawabannya nomor satu atau dua. Menanggapi gelagat yang menjurus itu, Menkominfo pun menegaskan bahwa pemilihan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilu, tapi hanya memilih stiker.

Hasilnya, stiker nomor dua yang dipilih. Setelah itu, Menkominfo meminta seorang ASN maju untuk menjelaskan mengapa ia memilih stiker nomor dua.

Menurut keterangan resmi Kemenkominfo pada Jumat, ASN yang diminta maju oleh menteri mengasosiasikan nomor rancangan stiker dengan nomor urut capres pilihannya di pemilu. Media memberitakan, Rudiantara menyindir ASN itu.

"Padahal, sebelumnya Menkominfo sudah dengan gamblang menegaskan bahwa pemilihan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilu. Penegasan tersebut terhitung diucapkan sampai empat kalimat sebelum memanggil ASN tersebut ke panggung," demikian bunyi keterangan resmi dari Kemenkominfo.

Mendengar jawaban ASN tersebut, Rudiantara mengingatkan bahwa pemilihan rancangan stiker itu tidak ada kaitannya dengan capres di Pemilu 2019.

Setelah itu, Rudiantara melontarkan kata-kata, "Yang bayar gaji Ibu siapa?" kepada ASN tersebut. Menurut Kemenkominfo, kalimat tersebut tercetus karena menteri merasa ASN yang digaji rakyat atau pemerintah menyalahgunakan kesempatan tersebut untuk menunjukkan sikap yang tidak netral.

"Menkominfo ingin menegaskan bahwa ASN digaji oleh negara, sehingga ASN harus mengambil posisi netral, setidaknya di hadapan publik," demikian jawaban Kemenkominfo melalui keterangan tertulisnya.

Kalimat berikutnya yang dilontarkan Rudiantara dalam acara tersebut, "yang menggaji pemerintah dan bukan keyakinan ibu," seperti dalam keterangan tersebut, merujuk pada "sikap ketidaknetralan yang disampaikan kepada publik yang mencederai rasa keadilan rakyat yang telah menggaji ASN".

Menyusul video Menkominfo itu, warganet pada Jumat (1/2) pagi ramai membahas topik bertanda pagar #YangGajiKamuSiapa di dunia maya. Tagar itu hingga sore ini masih bertengger di puncak trending topic Twitter di Indonesia. [republika.co.id]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/02/tkn-pernyataan-pak-rudi-digoreng-untuk.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://1.bp.blogspot.com/-mKpQCSAL9D0/XFRmlwQ4XaI/AAAAAAAAHRQ/W4R40muXb30KghTtB9Q_yfrVGO7HiN41QCLcBGAs/s400/menteri-komunikasi-dan-informatika-rudiantara-_181208002844-810.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,12221,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: TKN: Pernyataan Pak Rudi Digoreng untuk Diskreditkan Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
TKN: Pernyataan Pak Rudi Digoreng untuk Diskreditkan Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-mKpQCSAL9D0/XFRmlwQ4XaI/AAAAAAAAHRQ/W4R40muXb30KghTtB9Q_yfrVGO7HiN41QCLcBGAs/s400/menteri-komunikasi-dan-informatika-rudiantara-_181208002844-810.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mKpQCSAL9D0/XFRmlwQ4XaI/AAAAAAAAHRQ/W4R40muXb30KghTtB9Q_yfrVGO7HiN41QCLcBGAs/s72-c/menteri-komunikasi-dan-informatika-rudiantara-_181208002844-810.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/02/tkn-pernyataan-pak-rudi-digoreng-untuk.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/02/tkn-pernyataan-pak-rudi-digoreng-untuk.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy