LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






TKN: Neno Contoh Gamblang Jadikan Agama Kedok untuk Tujuan Politik - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin menanggapi puisi yang dibacakan Neno Warisman di acara Munajat 212, yang digelar di...


Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin menanggapi puisi yang dibacakan Neno Warisman di acara Munajat 212, yang digelar di Lapangan Monas, Kamis (21/2) lalu. TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin menilai Neno sebagai contoh orang yang menjadikan agama sebagai kedok untuk tujuan politik.

Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan apa yang diucapkan Neno Warisman dalam acara Munajat 212 itu tidak pantas disebut sebagai doa. Melainkan cuma orasi politik yang bersifat pragmatis berkedok agama.

"Pilihan diksi dalam ucapannya tampak sekali dibuat untuk menggiring opini publik. Seolah-olah hanya merekalah kelompok yang menyembah Allah. Sedangkan kelompok lain yang berseberangan bukan penyembah Allah. Pertanyaan saya, dari mana Neno bisa mengambil kesimpulan itu? Apa ukurannya sampai ia bisa mengatakan jika pihaknya kalah maka tak akan ada lagi yang menyembah Allah?" kata Karding dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/2/2019).

Dia juga menyebut Neno sebagai contoh paling gamblang yang menjadikan agama untuk tujuan politik. Padahal, kata Karding, Jokowi-KH Ma'ruf Amin juga banyak didukung oleh umat Islam, terutama para ulama dan santri.

"Neno adalah contoh paling gamblang bagaimana agama dijadikan kedok untuk tujuan politik. Ia menafikan kenyataan bahwa Pak Jokowi-Ma'ruf didukung oleh begitu banyak kiai, santri pondok pesantren, umat Islam yang juga menjalankan salat, zakat, haji, dan berbagai kelompok lintas agama. Apa Neno merasa cuma dia dan kelompoknya yang menjalankan ibadah?" Karding mempertanyakan.

Karding menambahkan dirinya paham bahwa seorang umat beragama tidak bisa melepaskan ketentuan-ketentuan yang telah diatur Tuhan dalam menjalankan aktivitas, termasuk saat berpolitik. Tapi, kata Karding, menjadikan nama Tuhan untuk tujuan politik seraya menggiring opini seolah lawan politiknya tidak menyembah Tuhan jelas merupakan hal yang menggelikan.

"Apa Neno mengira bahwa surga dan Tuhan hanya untuk kelompok mereka?" ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Karding juga tidak setuju jika ada yang menganggap Neno terlalu fanatik agama. Sebab, kata Karding, orang yang fanatik agama berarti ia mengerti betul tentang nilai-nilai esensial yang diajarkan agama.

"Seperti menghargai, menghormati, dan menjaga perasaan sesama manusia. Bukan mengklaim seolah kelompoknya yang paling benar dan yang lain salah," katanya.

"Bagi saya, Neno sedang terjerat dalam fanatisme politik. Ucapannya bukan saja mendiskreditkan kelompok yang berlainan politik dengannya, tapi bahkan juga berani mendikte dan mengancam Tuhan," imbuh Neno.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga menanggapi doa yang disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu. Fahri menilai yang disampaikan Neno itu adalah doa dan doa Neno itu tidak menyebutkan siapa pihak yang didoakan untuk menang.

"Itu potongan doa, jangan diralat," kata Fahri, saat dihubungi, Jumat (22/2).

Fahri juga mengaku tidak tahu siapa yang dimaksud pihak yang didoakan menang di puisi Neno Warisman itu karena doa bersifat rahasia. "Setahu saya, dia nggak sebut nama Prabowo. Kan nggak bisa diperjelas. Namanya doa, itu privat pada dasarnya," kata Fahri.

Ia menyebut doa sebagai senjata dan rintihan hati. Sementara itu, peserta Munajat 212 mengamini apa yang didoakan Neno Warisman.

"Doa itu senjata. Doa itu rintihan hati. Yang setuju mengaminkan. Jadi seperti sebuah suasana hati yang membacanya," ujar Fahri. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/02/tkn-neno-contoh-gamblang-jadikan-agama.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://1.bp.blogspot.com/-p0E8KH2zOlw/XHDwtBv3sRI/AAAAAAAAINU/LjHdXptdCOskD1_CMaphLjG63pNsrq_HwCLcBGAs/s400/d0a0a6e8-d8cf-4bdf-b18c-56b7d6d2e525.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,13318,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: TKN: Neno Contoh Gamblang Jadikan Agama Kedok untuk Tujuan Politik - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
TKN: Neno Contoh Gamblang Jadikan Agama Kedok untuk Tujuan Politik - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-p0E8KH2zOlw/XHDwtBv3sRI/AAAAAAAAINU/LjHdXptdCOskD1_CMaphLjG63pNsrq_HwCLcBGAs/s400/d0a0a6e8-d8cf-4bdf-b18c-56b7d6d2e525.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-p0E8KH2zOlw/XHDwtBv3sRI/AAAAAAAAINU/LjHdXptdCOskD1_CMaphLjG63pNsrq_HwCLcBGAs/s72-c/d0a0a6e8-d8cf-4bdf-b18c-56b7d6d2e525.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/02/tkn-neno-contoh-gamblang-jadikan-agama.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/02/tkn-neno-contoh-gamblang-jadikan-agama.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy