LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Pertamina Resmikan Dua Titik BBM Satu Harga di Maluku dan Papua - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Pertamina kembali mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pada Jumat (22/2), bersama BPH Migas dan Kementerian ES...


Pertamina kembali mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pada Jumat (22/2), bersama BPH Migas dan Kementerian ESDM, Pertamina meresmikan lembaga penyalur BBM Satu Harga di dua titik lokasi berbeda di Provinsi Maluku dan Papua.

Titik yang diresmikan adalah SPBU Kompak 86.975.26 Air Buaya, Kabupaten Buru dan SPBU Kompak 86.995.18 Bolakme, Kabupaten Jayawijaya. Kedua titik ini merupakan titik BBM Satu Harga yang telah uji operasi di tahun 2018.

Hadir dalam acara peresmian di Buru adalah Sekjen Kementerian ESDM, Ego Syahrial; Kapolda Maluku Irjen Polisi, Royke Lumowa; General Manager Pertamina Marketing Operation Region VIII, Iin Febrian; dan Bupati Buru, Ramly I. Umasugi. Peresmian di Bolakme dihadiri Dirjen Kelistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana; Region Manager Retail Fuel Marketing VIII, Fanda Chrismianto; dan Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi.

General Manager Pertamina MOR VIII, Iin Febrian, dalam sambutannya di Kabupaten Buru menyampaikan, Pertamina mendapat tugas untuk membuka aksesibilitas dan ketersediaan serta menyediakan energi yang berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya di wilayah yang selama ini masih sulit dijangkau dan menantang.

"Oleh karena itu, titik BBM Satu Harga juga diresmikan di Bolakme Kabupaten Jayawijaya bersamaan dengan peresmian BBM Satu Harga di Kabupaten Buru Maluku," ujarnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews di Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Dengan beroperasinya SPBU BBM 1 Harga di Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru dan Bolakme, Kabuapten Jayawijaya maka Pertamina MOR VIII sudah merealisasikan 39 titik lokasi dan direncanakan 12 titik lokasi akan beroperasi di tahun 2019.

Ia pun menambahkan bahwa Pertamina terus menjaga komitmen untuk melayani masyarakat dan mendukung program pemerintah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Ini adalah wujud upaya Pertamina untuk merajut nusantara," tambah Iin.

Sekjen Kementerian ESDM, Ego Syahrial, menyatakan BBM Satu Harga adalah wujud kepedulian dari pemerintah melalui BUMN untuk merealisasikan keadilan sosial dan mewujudkan konsep membangun Indonesia dari pinggiran. Oleh karena itu, pemerintah memberikan apresiasi kepada Pertamina atas upaya penyediaan energi hingga ke wilayah pelosok secara merata dengan harga yang terjangkau.

"Upaya pemerataan energi melalui BBM Satu Harga merupakan usaha yang luar biasa Pemerintah dan PT Pertamina (Persero) serta badan usaha pendamping agar mampu menggerakkan sektor-sektor ekonomi, termasuk di Buru yang masuk wilayah 3T," papar Ego di saat peresmian.

SPBU 86.975.26 Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru yang diresmikan memasok BBM jenis Premium, Solar, dan Pertalite dengan masing-masing berkapasitas 5KL. Titik supply berasal dari TBBM Namlea yang berjarak sekitar 100 km dan ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan mobil tangki selama 3 jam. Adapun kuota per bulan untuk Premium sebesar 60 KL dan Solar 20 KL.

Sebelum adanya titik BBM Satu Harga ini, masyarakat memperoleh BBM untuk transportasi dan kebutuhan nelayan dari lembaga penyalur terdekat yakni sejauh ± 60 KM ke APMS Lala dan ± 88 KM ke SPBU Namlea sehingga membuat harga Premium menjadi Rp9.000 per liter dan Solar Rp10.000 per liter di wilayah ini.

Dengan adanya SPBU ini, masyarakat Kecamatan Air Buaya kini bisa mendapatkan BBM dengan harga yang sama dengan wilayah lainnya yakni Premium Rp6.450 per liter dan Solar Rp5.150 per liter.

Sementara itu, BBM di distrik Bolakme dikirim dari supply point Terminal BBM Jayapura yang diangkut menggunakan mobil tangki kemudian dilanjutkan menggunakan pesawat terbang dan mobil truk. Jarak yang ditempuh yakni sejauh 145 km dengan waktu tempuh normal hingga 3 jam. Adapun setiap dua kali dalam sebulan akan dipasok masing-masing sebanyak 50 KL Bio Solar, dan 150 KL Premium.

Pertamina berharap agar kehadiran titik BBM Satu Harga ini memberi dampak positif di bidang ekonomi dan sosial bagi masyarakat di wilayah masing-masing. Selain itu, Pertamina juga mengharapkan agar seluruh pihak khususnya kepada Pemda, Kepolisian, dan para stakeholders agar dapat mendukung dan mengawasi pelaksanaan program BBM Satu Harga di wilayah Air Buaya dan Bolakme. Sehingga proses distribusi BBM dapat berjalan dengan lancar dan seluruh masyarakat dapat merasakan manfaatnya. [sindonews.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/02/pertamina-resmikan-dua-titik-bbm-satu.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://1.bp.blogspot.com/-v9EhNqkWm98/XHEoz-QymTI/AAAAAAAAIQE/kJcU98puu1MtBTaeUlzPMrRfkWUmkhZvwCLcBGAs/s400/pertamina-resmikan-dua-titik-bbm-satu-harga-di-maluku-dan-papua-Jif.webp

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,13234,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Pertamina Resmikan Dua Titik BBM Satu Harga di Maluku dan Papua - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Pertamina Resmikan Dua Titik BBM Satu Harga di Maluku dan Papua - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-v9EhNqkWm98/XHEoz-QymTI/AAAAAAAAIQE/kJcU98puu1MtBTaeUlzPMrRfkWUmkhZvwCLcBGAs/s400/pertamina-resmikan-dua-titik-bbm-satu-harga-di-maluku-dan-papua-Jif.webp
https://1.bp.blogspot.com/-v9EhNqkWm98/XHEoz-QymTI/AAAAAAAAIQE/kJcU98puu1MtBTaeUlzPMrRfkWUmkhZvwCLcBGAs/s72-c/pertamina-resmikan-dua-titik-bbm-satu-harga-di-maluku-dan-papua-Jif.webp
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/02/pertamina-resmikan-dua-titik-bbm-satu.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/02/pertamina-resmikan-dua-titik-bbm-satu.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy