LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Menteri LHK Beberkan Tindakan Tegas Pelanggar Lingkungan di Era Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memaparkan tindakan tegas di era Presiden Jokowi terkait pelanggaran lingkungan ...


Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memaparkan tindakan tegas di era Presiden Jokowi terkait pelanggaran lingkungan dan kehutanan.

Hal tersebut disampaikan Siti dalam diskusi bertajuk 'Langkah Berani Pulihkan Lingkungan' di Kantor Staf Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Siti awalnya membicarakan tentang keberaniannya untuk memberlakukan sistem legalitas kayu untuk menghindari tuduhan dari negara lain mengenai illegal logging.

"Daripada negara lain menuduh kita perambahan atau kayunya kayu ilegal logging ya kita duluan yang declare bahwa ini bukan kayu ilegal logging, ini kayu yang legal, gitu kira-kira. Jadi tetangga kita nggak bisa klaim lagi. Kalau nggak, nanti kan tetangga klaim bahwa ini kayu ilegal padahal kita udah declare duluan bahwa ini kayunya Indonesia," ujar Siti.

"Yang saya ingat betul dari Bapak Presiden bahwa yang disebut perizinan itu harus menjadi instrumen pengawasan. Kalau udah ada izin ya diawasi dong, jangan cuma habis izin dilepas tahu-tahu ngakunya 40 ribu hektare, nggak tahu di lapangannya 100 ribu hektare. Misalnya seperti itu," imbuhnya.

Siti menjelaskan bahwa penegakan hukum atau law enforcement di kementeriannya sangat kuat. Siti menegaskan bahwa baru di era pemerintahan Jokowi inilah diberlakukan penegakan hukum dengan sanksi administratif.

"Jadi untuk pertama kalinya di era Bapak Presiden Jokowi ini dilakukan law enforcement dalam bentuk sanksi administratif. Jadi kalau pelanggarannya keterlaluan banget ya terpaksa dibekukan bisnisnya, atau dicabut. Kalau masih bisa dibina, dibina. Kalau masih bisa diperbaiki ya dipaksa saja untuk memperbaiki," tegasnya.

"Jadi ada gradasinya, dan terus terang memang tidak mudah, pada bagian ini kita akan bertemu keras di pengadilan dan beberapa kali kami terpaksa berurusan di pengadilan," ujar Siti.

Menurut Siti, pemerintah memang harus berani dalam mengambil keputusan. Pasalnya, menurut dia, dinamika masyarakat sekarang sangatlah tinggi.

"Kita juga sekarang bisa dilihat bahwa langkah-langkah ini memang harus berani dilakukan oleh pemerintah, karena dinamika masyarakatnya sangat tinggi, baik grassroot maupun para aktivis," tuturnya.

Sekretaris Jendreral Kementerian LHK Bambang Hendroyono menjelaskan bahwa pemberlakuan sanksi administratif itu mengacu pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009. Ia mengatakan ada 4 tahapan sanksi administratif yang bisa diberikan kepada pelanggar aturan.

"Yang pertama teguran tertulis, kedua paksaan pemerintah, ketiga pembekuan izin, yang keempat pencabutan izin. Dan ini semua dinilai atas izin lingkungan yang kita sahkan. Kalau kewajibannya dia itu tidak dilakukan, dia akan terkena sanksi sesuai dengan apa yang ada di lapang," jelas Bambang di lokasi yang sama.

Menurut Bambang, sanksi tersebut diterapkan kepada semua pelaku usaha di bidang lingkungan dan kehutanan. Pemberlakuan sanksi menurutnya juga melalui tahapan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Kepada seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang usaha. Tambang, kebun, hutan tanamam, HPH, industri, izin lingkungannya. Kalau dia melanggar, kita masih diberi kesempatan untuk teguran tertulis, (kalau) nggak bisa juga, dengan paksaan pemerintah. (Kalau) bisa ya selesai, kalau nggak bisa (baru) pembekuan izin," pungkasnya. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/02/menteri-lhk-beberkan-tindakan-tegas.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://1.bp.blogspot.com/-asDfzzTB0lo/XGKXnvu_0-I/AAAAAAAAHsY/uNV8Wj9e_Kg4rCtyhc57LpqMAIBdLVT5QCLcBGAs/s400/72721e8d-e5c8-461b-8efc-7d891a139f98_169.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,12135,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Menteri LHK Beberkan Tindakan Tegas Pelanggar Lingkungan di Era Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Menteri LHK Beberkan Tindakan Tegas Pelanggar Lingkungan di Era Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-asDfzzTB0lo/XGKXnvu_0-I/AAAAAAAAHsY/uNV8Wj9e_Kg4rCtyhc57LpqMAIBdLVT5QCLcBGAs/s400/72721e8d-e5c8-461b-8efc-7d891a139f98_169.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-asDfzzTB0lo/XGKXnvu_0-I/AAAAAAAAHsY/uNV8Wj9e_Kg4rCtyhc57LpqMAIBdLVT5QCLcBGAs/s72-c/72721e8d-e5c8-461b-8efc-7d891a139f98_169.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/02/menteri-lhk-beberkan-tindakan-tegas.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/02/menteri-lhk-beberkan-tindakan-tegas.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy