LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Jelang Debat Kedua Capres, Jokowi Dianggap Berani Lakukan Pemulihan Lingkungan - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Masyarakat dapat melihat dan membuktikan langkah-langkah berani yang dilakukan pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) dalam memulihkan ling...


Masyarakat dapat melihat dan membuktikan langkah-langkah berani yang dilakukan pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) dalam memulihkan lingkungan. Sehingga, Jokowi dianggap akan menguasai isu debat kedua capres yang mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar menjelaskan, pemulihan lingkungan yang dilakukan Jokowi dalam arti yang utuh sumber daya alam didekati dengan kebijakan korektif alokasi dan akses hutan, serta dalam paradigma forest landscape management dan meninggalkan Paradigma timber management.

“Langkah korektif dalam arti mengurangi beban lingkungan dilakukan dengan koreksi kebijakan cegah kebakaran hutan, tata kelola gambut, rehabilitasi hutan dan lahan, kelola persampahan, dan pengendalian pencemaran serta atasi kerusakan lingkungan,” kata Siti Nurbaya, Kamis (14/2/2019).

Pokok pikiran mendasar mengenai langkah koretif yang berani tersebut, juga telah disampaikan Menteri Siti dalam diskusu bertema “Langkah Berani Pemulihan Lingkungan yang digelar di Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Jakarta, Selasa lalu. Dalam diskusi ini selain Menteri LHK, juga tampil Menteri KKP Susi Pudjiastuti, dan Wimar Witoelar yang dipandu Sosiolog UI, Imam Prasodjo.

Menteri Siti Nurbaya menjelaskan, secara komprehensif langkah korektif dari kebijakan korektif Presiden Jokowi yang diartikulasikan Kementerian LHK. Menurutnya, langkah korektif sektor lingkungan hidup dan kehutanan diawali Presiden Jokowi dengan penyatuan dua kementerian, Kementerian Lingkungan dan Kementerian Kehutanan yang menurut dasar keilmuan Landscape Ecology sangatlah tepat.

Bukan hanya itu, menurutnya, semua langkah korektif itu didasarkan pada aspek keilmuan. “Langkah korektif bidang lingkungan hidup dan kehutanan dibangun dengan sciencetific base dan bersifat konseptual, holistik.

Langkah korektif ini," urai Menteri Siti.

Sejalan dengan dukungan dinamika masyarakat yang tinggi dalam 2-3 tahun terakhir. Dinamika masyarakat dirangkum dalam pola kerja bersama dan pengembangan kebijakan secara partisipatif.

Ini juga yang mendorong Kementerian LHK dalam artikulasi kebijakan dan berbagai kepentingan itu diupayakan dapat dilakukan bersama-sama, antara birokrasi dan civil society dan langkah ini masih terus dikembangkan.

Siti Nurbaya menegaskan, yang menonjol dalam upaya pemulihan lingkungan ini ialah pendekatan environmental governance; dengan elemen-elemen pokoknya, yaitu adanya dasar keilmuan dan pemahaman yang baik, terbangunnya kerangka konseptual.

Dia menambahkan, hasil kerja harus memberikan solusi dan menjawab relevansi sosial. Selain itu, harus berdampingan dengan langkah perencanaan serta memberi pengaruh kepada pengambil kebijakan.

“Berdasarkan keyakinan itu maka LHK membuka diri untuk dilakukannya dialog dengan para pihak. Posisi pemerintah sebagai simpul negosiasi segala kepetingan dan aspirasi. Tentu saja harus dalam kerangka governing procedure yang ada,” ujar Siti Nurbaya.

Dari catatan tersebut, Siti Nurbaya menegaskan bahwa langkah korektif Jokowi cukup sistematis dan dengan kerangka konseptual, tidak sembarangan atau asal-asalan. Sebagai contoh, diyakini oleh Siti Nurbaya bahwa langkah kebijakan infrastruktur, pada konteks lingkungan didukung oleh keilmuan. [okezone.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/02/jelang-debat-kedua-capres-jokowi.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://3.bp.blogspot.com/-hCL61moE3NY/XGV2bGVRcHI/AAAAAAAAHy4/pcOfbt-mXA4-VLKsVS2k1IIOt76N6GIvQCLcBGAs/s400/jelang-debat-kedua-capres-jokowi-dianggap-berani-lakukan-pemulihan-lingkungan-qjthuxQpWk.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,13282,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Jelang Debat Kedua Capres, Jokowi Dianggap Berani Lakukan Pemulihan Lingkungan - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Jelang Debat Kedua Capres, Jokowi Dianggap Berani Lakukan Pemulihan Lingkungan - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://3.bp.blogspot.com/-hCL61moE3NY/XGV2bGVRcHI/AAAAAAAAHy4/pcOfbt-mXA4-VLKsVS2k1IIOt76N6GIvQCLcBGAs/s400/jelang-debat-kedua-capres-jokowi-dianggap-berani-lakukan-pemulihan-lingkungan-qjthuxQpWk.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-hCL61moE3NY/XGV2bGVRcHI/AAAAAAAAHy4/pcOfbt-mXA4-VLKsVS2k1IIOt76N6GIvQCLcBGAs/s72-c/jelang-debat-kedua-capres-jokowi-dianggap-berani-lakukan-pemulihan-lingkungan-qjthuxQpWk.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2019/02/jelang-debat-kedua-capres-jokowi.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2019/02/jelang-debat-kedua-capres-jokowi.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy