LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Saat Penulis di Australia Menulis Biografi dan Kisah Admin FB Info Seputar Presiden dari Banyumas - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Seorang penulis fiksi di Australia yang bernama Silvia Iskandar, belum lama ini menulis biografi dan sebuah kisah perjalanan dari admin a...


Seorang penulis fiksi di Australia yang bernama Silvia Iskandar, belum lama ini menulis biografi dan sebuah kisah perjalanan dari admin akun Facebook Info Seputar Presiden (ISP) yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Silvia Iskandar menulis kisah tersebut setelah melakukan wawancara jarak jauh selama beberapa bulan dengan admin ISP. Tulisan di Wattpad tersebut berjudul ''Di Pojok Warung Bakmi ~Kisah Founder Fan Page Info Seputar Presiden~''. 

Berikut ini pembuka dari kisah admin ISP tersebut:

"DI POJOK WARUNG BAKMI adalah fictional biography seorang tukang bakmi inspirasional, Iis Turyanto, yang membuat dan mengembangkan Facebook Fan Page Info Seputar Presiden.

Dengan segala keterbatasannya, baik dari segi pendidikan, ia hanya sempat mengenyam bangku SMP, dan segi finansial, dari gajinya sebagai pegawai warung bakmi di Purwokerto dan bermodal ponsel hibahan, Iis menciptakan fan page Info Seputar Presiden karena gemas melihat minimnya informasi yang bisa dipertanggung jawabkan seputar kegiatan Presiden Jokowi di Facebook.

Awalnya fan page itu di-update hanya kalau ada uang untuk membeli pulsa. Sedikit demi sedikit berkembang sampai hasil karyanya mendapat apr├Ęsiasi dari fans-nya, banyak yang menawarkan mengirim pulsa, mengirim uang bulanan, sampai ada yang mengirim tablet. Terhitung hari ini, 6 Agustus 2018, followers-fan page sudah mencapai 309 ribu akun lebih dan mereka adalah orang-orang yang bermukim di berbagai negara di dunia dan datang dari berbagai macam lapis masyarakat.

Lama kelamaan, jerih payah Iis mulai diperhatikan oleh orang-orang di pemerintahan, sampai akhirnya ia diundang ke Istana untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Ia menjadi tempat banyak orang mengadukan masalah serta aspirasi masyarakat, karena kepiawaian-nya mengurus fan page dan kepala dinginnya dalam menghadapi haters, membuat orang sering salah sangka, bahwa ini adalah fan page resmi istana.

Dengan kesuksesan-nya ini, Iis tetaplah Iis, yang tiap siang mengarungi Purwokerto mengantar bakmi pesanan''.

Tulisan tersebut sampai saat ini sudah mencapai 19 bab, dimana masing-masing bab berisi sebuah kisah suka duka dibalik update aktivitas Presiden Jokowi. Beberapa bab diantaranya berisi cerita saat mendapat undangan bertemu Presiden Jokowi dan juga ada sebuah cerita saat awal mula dimana istri curiga karena mainan HP terus kelola ISP karena belum mngetahui aktivitasnya di media sosial.

Berikut ini bab ke-1 dari tulisan berjudul ''Di Pojok Warung Bakmi ~Kisah Founder Fan Page Info Seputar Presiden~

1. UNDANGAN KAGETAN


Bzzz..bzzz.. Ponselnya bergetar. Pria yang sedang mencuci piring itu buru-buru menyeka tangannya dengan kain lap bermotif kotak-kotak dan diraihnya telepon genggam dari dalam sakunya. Ia melihat layar panggilan.

Andi W –Istana

Oh..Mas Andi. Paling-paling dia mau menanyakan apa ada keluhan baru di Fan Page ISP. Lucu sebenarnya. Awalnya, cuma karena bingung, mau cari info terbaru atau foto-foto kegiatan Pak Presiden kok tidak ada di Facebook? Mesti cari-cari di berbagai situs yang download-nya lama sekali. Halah…ngabis-ngabisin pulsa!

Padahal namanya di Indonesia, semua orang di desa saja punya Facebook.

Iseng, dibuatnyalah Fan Page Info Seputar Presiden. Dia kumpulkan foto, jadwal, berita-berita dari berbagai sumber ke dalam fan page itu. Tanpa dirasa akun itu lama-lama menjadi besar dan orang sering salah sangka, dikira situs resmi ke-Presiden-an.

Akibatnya jadi banyak yang mengeluhkan macam-macam. Semua ia sampaikan ke

Mas Andi Wibowo, Staff Istana yang sudah cukup lama dikenalnya. Kenal dari mana?

Ya dari mana lagi? Lagi-lagi lewat Facebook!

Mungkin Mas Andi mau menanyakan kabar seputar fan page, tentang aspirasi dan keluhan rakyat yang sering ia sampaikan. Tapi yang mengherankan ialah Mas Andi menelepon langsung, padahal biasanya komunikasi di antara mereka berdua selalu melalui Facebook saja.

“Halo?”

“Selamat sore, lagi sibuk nggak Mas Iis?”

“Ah, biasa lah, Mas Andi. Sibuk nyuci piring dan delivery order,” Iis terkekeh.

Mas Andi berdehem, “Mas Iis ingat waktu itu saya pernah bilang, kalau Pak Presiden berencana mengundang para pegiat sosial media untuk makan siang bersama?”

“Oh, iya Mas, saya masih ingat kok.”

“Mas Iis waktu itu bilang bersedia kalau dipanggil?”

“Yahh..bersedia sih pasti. Tapi sebelum ada undangan ya… saya sih pasrah aja. Wong pegiat media sosial itu banyak dan pintar-pintar, Mas. Mana mungkin wong cilik seperti saya terpilih?” Iis tertawa terkekeh.

Wara-wiri di dunia maya politik ini sering membuatnya minder. Penulis-penulis artikel dan pegiat media sosial di Indonesia itu luar biasa, dan pastinya pintar-pintar.

Mana mungkin Iis Turyanto yang berasal dari desa di pegunungan dan bekerja sebagai pelayan Rumah Makan Bakmi Cahaya Timur di kota Purwokerto diundang?

Sekolah saja cuma lulusan SMP, kok!

“Wah, justru itu, Mas. Bapak sukanya ketemu wong cilik. Bisa ya, Mas? Bener? Saya mau memastikan Mas bisa datang supaya saya bisa urus logistik-nya.”

“Lo…logis?? Ehh..” Kepala Iis kosong seketika. Beneran nih?

“Bisa nggak Mas?” Mas Andi mulai terdengar tidak sabar.

“Bi..bisa…bisa, Mas,” bibirnya terbata-bata menyetujui.

Mas Andi masih saja terus berbicara, menjelaskan ini adalah program silaturahmi dengan para pegiat sosial media, sebagai kesempatan Bapak Presiden berterima kasih untuk para pendukungnya. Iis diminta berpakaian rapi dengan setelan batik dan sepatu tertutup.

Batik? Sepatu? Kening Iis berkerut-kerut, “Maaf Mas, haduh…gimana ya… Saya nggak punya baju batik, saya juga nggak punya sepatu, saya kerja tiap hari pakai sandal jepit aja.”

Dipandangnya ujung jari-jemari kakinya yang dialasi sandal jepit usang berwarna hijau. Kalau dilihat dari foto-foto, lantai Istana mengkilap seperti kaca. Tentunya sandal ini hanya akan membuat lantai itu kotor saja. Bisa-bisa dia diusir sama cleaning service-nya!

Hatinya langsung melesak. Begitu lama dia mengidolakan Pak Jokowi, membuat fan page, memelototi fotonya satu-persatu, sekarang, sudah mau bertemu, …gagal. Cuma karena sandal jepit.

“Oooo…nggak punya sepatu ya?” Nada suara Mas Andi agak kaget

Hati Iis melesak lebih dalam lagi. Punya puluhan ribu followers yang ia bangun dari nol membuatnya selama ini merasa sudah cukup sukses sampai sering chatting dengan staff Istana. Tapi sekarang, sandal jepitnya ini menyadarkannya. Dia itu wong cilik. Nggak pantes mimpi ketemu Presiden! Sepatu aja nggak punya!

“Gini saja Mas, Mas Iis nanti Inbox nomor rekening bank ke Facebook saya, ya.

Nanti saya kirimkan uang supaya Mas bisa beli barang-barang keperluan untuk ke Jakarta.” Hati Iis yang sempat melesak sekarang mendapat udara sedikit,

“Ba..baik..baik, Mas!”

“Ada ongkos untuk transport, nggak?”

“Oh…” jari-jari kaki Iis menggelung. Dia baru sadar, ongkos kereta itu tidak murah!

“Ya kalau nggak ada saya kirimkan juga. Pokoknya yang penting Mas harus datang ya,” sambung Mas Andi, “Ini Bapak yang mengundang Mas Iis. Bukan saya, lho!”

“Beneran Mas Andi? Terima kasih, terima kasih banyak.” Hati Iis sekarang penuh udara, seperti balon yang mau meletus. Iis mengangguk sampai terbungkuk-bungkuk.

Kalau ada di depannya pasti ia sudah sungkem di kaki Mas Andi!

Iis masih gamang ketika mematikan ponsel-nya. “Hey, kok bingung aja! Kenapa!!” rekan sekerjanya, Triyono menyikut pinggangnya, membawanya kembali ke alam sadar.”Nih, pesanan sudah siap diantar, bakmi 8 porsi ke perumahan yang biasa!”

Iis mengacuhkan Triyono dan melewatinya, langsung menuju ke dapur mencari ayahnya. Rasanya kok kakinya tidak menjejak tanah, seperti mau pingsan.

“Pak, Bapak..” disentuhnya bahu ayahnya yang sedang memasak.

Siswandi menoleh, “Apa?”

“Pak, Inyong diundang ketemu Pak Jokowi meng Istana di Jakarta,” Iis sendiri tidak percaya akan kalimat yang keluar dari mulutnya. Ia berpegangan pada tembok di dekatnya. Rasanya ia perlu duduk sebentar.

“Apa?” Suara Iis yang gamang lenyap dibungkam suara kelontang sutil beradu dengan wajan dan bunyi suara air keran dari tempat cucian piring.

“INYONG DIUNDANG MAKAN PAK JOKOWI KE JAKARTA!!”

Siswandi mengerutkan kening dan nyengir sambil terus bertanya, “Sapa sing undang? Meko malah dilomboni? Aja langsung percaya nek ana sing aneh kaya kue''

“Iis!! Ngapain di situ! Ini keburu dingin nih pesanan! Cepetan!” Teriakan Triyono yang mengembalikan dia ke alam sadarnya.

Ya, inilah alam sadarnya, menyiapkan bakmi, capcay, puyunghay, dan teman-temannya, kemudian menghantarnya satu-persatu ke pemesan. Iis menaiki motornya dengan hati ketar-ketir. Dia tidak boleh meleng, bisa-bisa ketabrak tidak jadi ketemu

Presiden. Eh, tapi beneran nggak sih? Mas Andi tadi beneran ngundang atau bercanda? Di tengah-tengah menuntaskan rutinitas kerja, ia juga teringat bahwa ia harus mengabarkan keluarganya. Haduh…ayahnya saja yang diberi tahu langsung tidak percaya, apalagi istri dan ibunya yang tinggal di tempat lain.

Tapi sekarang, yang penting, beberapa delivery order ini harus dihantarkan ke berbagai alamat. Dinyalakannya mesin motornya, Iis pun melaju mengarungi kota Satria.

Bersambung...
 Untuk kelanjutan cerita diatas dari bab-1 sampai bab-19 bisa diakses disini:


from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2018/12/saat-penulis-di-australia-menulis.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-0gxV_rIbU5k/XCmbYW_YdyI/AAAAAAAAiU4/RXIamGqyIEAjOed-eD7QcULaIUyWkaL9QCLcBGAs/s400/bakmi%2B1.PNG

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,13294,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Saat Penulis di Australia Menulis Biografi dan Kisah Admin FB Info Seputar Presiden dari Banyumas - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Saat Penulis di Australia Menulis Biografi dan Kisah Admin FB Info Seputar Presiden dari Banyumas - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-0gxV_rIbU5k/XCmbYW_YdyI/AAAAAAAAiU4/RXIamGqyIEAjOed-eD7QcULaIUyWkaL9QCLcBGAs/s400/bakmi%2B1.PNG
https://2.bp.blogspot.com/-0gxV_rIbU5k/XCmbYW_YdyI/AAAAAAAAiU4/RXIamGqyIEAjOed-eD7QcULaIUyWkaL9QCLcBGAs/s72-c/bakmi%2B1.PNG
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/12/saat-penulis-di-australia-menulis.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/12/saat-penulis-di-australia-menulis.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy