LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






KSP Jelaskan Prioritas Penggunaan Dana Desa - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA - Kantor Staf Presiden memberi penjelasan tentang prioritas penggunaan dana desa. Di hadapan perwakilan dari 33 Kantor Dinas Pemberd...

JAKARTA - Kantor Staf Presiden memberi penjelasan tentang prioritas penggunaan dana desa. Di hadapan perwakilan dari 33 Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) provinsi, serta perwakilan dari Dinas PMD serta Kepala Desa dari 159 Kabupaten/Kota prioritas penurunan angka stunting. Tenaga Ahli Madya Enda Ginting menjelaskan bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Kabupaten/Kota dan Provinsi) dan Pemerintahan Desa harus sepakat tentang prioritas nasional. “Untuk bisa menurunkan jumlah anak yang stunted solusinya tidak harus di datangkan dari luar negeri, tidak harus mahal dan solusinya ada di desa masing-masing” kata Enda, Senin, 3 Desember 2018.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Desa PDT&T dalam rangka mengkonvergensi berbagai kebijakan, dan kegiatan K/L yang ada di desa dengan program Rumah Desa Sehat (RDS). “RDS itu sendiri bukan sebuah badan baru dan bukan lembaga baru melainkan seperti secretariat bersama untuk para pegiat kesehatan, dan pendidikan yang perduli terhadap pembangunan manusia di desa” kata Bito dari Kementerian Desa PDT&T.

Paparan dari KSP menjelaskan bahwa secara sederhana stunting disebabkan karena gizi tidak masuk ke tubuh dan jika masuk maka gizinya langsung keluar. Jika di urai penyebab gizi tidak masuk bisa karena miskin, tidak memahami cara mengolah makanan dan  karena tidak ada akses ke pasar. Solusi untuk ini semua ada yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat seperti membangun pasar, memperbaiki angka kemiskinan melalui PKH, KIP, KIS dan juga Padat Karya Tunai dana desa dan ada juga yang harus dikerjakan oleh desa.enda2

Sedangkan untuk faktor kedua dimana gizi langsung keluar jika di urai maka penyebabnya juga beragam mulai dari ketiadaan akses ke air bersih, tidak tersedianya akses listrik, tidak adanya akses ke MCK, hingga masyarakat yang belum terbiasa menjaga kebersihan lingkungannya. Solusi ini juga sudah banyak yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat melalui program seperti GERMAS namun banyak juga yang harus dikerjakan oleh desa.

Kantor Staf Presiden juga menjelaskan bahwa kunci keberhasilan dalam mengurangi stunting di desa ada di musyawarah desa (MUSDES). Musdes harus bisa mengidentifikasi masalah yang ada di desa dan mengkontekstualisasikan solusinya. Di desa juga harus terjadi advokasi masalah, agar masyarakat dan pemerintahan desa memahami bahwa ada masalah di desanya.

Untuk mendukung ini semua Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) DR. Moeldoko sudah meminta kepada Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa PDT&T agar Musdes dilakukan secara transparan, partisipatif dan inklusif. Melalui surat Kepala Staf Kepresidenan nomor B-10 tanggal 7 Maret 2018, KSP meminta agar Musdes diselenggarakan dengan adanya rotasi peserta perwakilan Musdes, dengan adanya perwakilan warga berdasarkan masalah yang ada di desa dan adanya perwakilan warga berdasarkan profesi. Tujuannya memastikan bahwa proses pengambilan keputusan di desa terjadi secara inklusif, partisipatif dan transparan.

KSP juga menjelaskan bahwa perhatian Presiden Jokowi ada pada pelayanan sosial dasar sehingga tidak masuk akal jika sebuah desa memprioritaskan estetika fisik dibandingkan penyediaan layanan sosial dasar.

“Banyak desa yang lebih mau membangun gapura dan tugu selamat datang ketimbang memperbaiki cakupan akses air bersih kepada warganya” kata Enda. Namun peserta juga banyak menunjukkan bahwa kasus-kasus seperti ini tidak terjadi pada umumnya dan bahkan banyak desa sudah memprioritaskan layanan sosial dasar seperti Desa-desa di Kabupaten Sukabumi kata salah seorang peserta dari desa Sukamaju Kabupaten Sukabumi.

 

enda3



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/ksp-jelaskan-prioritas-penggunaan-dana-desa-2/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/12/Enda2.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10356,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: KSP Jelaskan Prioritas Penggunaan Dana Desa - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
KSP Jelaskan Prioritas Penggunaan Dana Desa - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/12/Enda2.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/12/ksp-jelaskan-prioritas-penggunaan-dana_6.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/12/ksp-jelaskan-prioritas-penggunaan-dana_6.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy