LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Cerita Jokowi 3,5 Tahun Rebut 51% Saham Freeport - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan kembali sulitnya porsi kepemilikan mayoritas di PT Freeport Indonesia. Selama puluhan tahun per...


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan kembali sulitnya porsi kepemilikan mayoritas di PT Freeport Indonesia. Selama puluhan tahun perusahaan asal Amerika Serikat itu menggarap tambang emas dan tembaga di Papua.

Tak habis cara, Jokowi berupaya merebut mayoritas kepemilikan Freeport ke tangan Ibu Pertiwi. Freeport sempat menawarkan porsi saham 30%, namun Jokowi menolak.

Jokowi bersikeras Indonesia harus punya saham mayoritas di Freeport. Perjuangan merebut mayoritas saham itu berjalan 3,5 tahun hingga akhirnya pemerintah bisa meraup 51%.

Penasaran dengan cerita Jokowi merebut mayoritas saham di Freeport? Berikut kisahnya yang dirangkum detikFinance:

1. Berjalan Alot, Negosiasi Freeport Makan Waktu 3,5 Tahun

Presiden Joko Widodo mengungkapkan negosiasi untuk merebut mayoritas saham di PT Freeport Indonesia tak mudah. Bahkan, langkah itu memakan waktu hingga 3,5 tahun lamanya.

Dalam laman Facebook-nya, Jokowi mengungkapkan setelah melewati masa negosiasi yang alot tersebut akhirnya Indonesia mampu mendapatkan mayoritas saham sebanyak 51%.

"Yang sulit adalah mengambil alih tambang Freeport di Papua. Negosiasinya berlangsung 3,5 tahun. Alhamdulillah, upaya panjang itu sudah membuahkan hasil. Kepemilikan saham kita di Freeport Indonesia kini menjadi 51%," kata dia dalam laman Facebooknya, Presiden Joko Widodo, Senin (31/12/2018)

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan pencapaian lain dalam sektor minyak dan gas (migas), yakni pengelolaan Blok Mahakam hingga Blok Rokan. Dari yang sebelumnya dikelola oleh asing akhirnya bisa dimiliki oleh PT Pertamina.

"Selama 50 tahun, daerah kaya minyak dan gas di Kalimantan yang dikenal dengan Blok Mahakam, dikuasai oleh kontraktor asing dari Prancis (Total E&P; Indonesie) dan Jepang (Inpex Corporation). Sejak 1 Januari 2018, Blok Mahakam kembali dikelola sepenuhnya oleh Pertamina," ungkapnya.

"Selama 50 tahun, Blok Rokan di Riau dikelola oleh perusahaan Amerika, Chevron, dan pada akhir masa kontraknya tahun 2021, blok ini sepenuhnya dikelola oleh Pertamina," sambung dia.

Selain itu, ia juga membahas pengelolaan blok migas yang dikelola asing namun dalam waktu dekat juga akan diambil alih oleh PT Pertamina. Misalnya Blok Tuban hingga Blok Sanga-Sanga.

"Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah menugaskan Pertamina untuk mengelola delapan blok migas yang habis masa kontraknya tahun ini. Delapan blok itu, selain Blok Mahakam dan Blok Rokan, Blok Tuban di Jawa Timur, Blok Ogan Komering di Sumatra Selatan, Blok South East Sumatera (SES) di lepas pantai Lampung dan Jakarta, Blok North Sumatera Offshore (NSO) di pesisir timur Sumatra, Blok East Kalimantan, Blok Attaka di Kalimantan Timur, Blok Tengah, dan Blok Sanga-Sanga," jelasnya.

2. Freeport Mau Beri Saham 30%, Jokowi Menolak


Presiden Joko Widodo mengungkapkan dalam alotnya negosiasi terdapat penolakan tawaran kepemilikan saham PT Freeport sebesar 30%. Hal itu dilakukan karena pemerintah menginginkan mayoritas saham.

Sebab, selama 40 tahun Indonesia hanya menikmati 9,3% dari hasil sumber daya alam (SDA) yang berada di tanah Papua itu.

"Mereka menawar 30%, tapi saya menolak. Kita harus mendapatkan hak kepemilikan mayoritas 51%," tulis dia dalam laman Facebooknya, Presiden Joko Widodo, Senin (31/12/2018)

"Sudah 40 tahun Indonesia hanya menikmati bagi hasil pengolahan 9,3% dari tambang ini. Alhamdulillah, upaya panjang itu sudah membuahkan hasil. Kepemilikan saham kita di Freeport Indonesia kini menjadi 51%," sambungnya.

Sementara itu, hal ini juga menjadikan bukti bahwa Indonesia mampu berdaulat atas SDA-nya sendiri. Adapun, ia menilai keberhasilan ini sebagai penutup tahun 2018 yang indah.

"Dan kini, Alhamdulillah, kita menutup tahun 2018 dan memasuki tahun yang baru, sebagai bangsa yang semakin berdaulat atas bumi dan kekayaan alamnya sendiri," tutup dia.

3. Rini Bersyukur 51% Saham Freeport Milik Indonesia
Menteri BUMN Rini Soemarno di penutup tahun 2018, melangsungkan doa dan dzikir bersama dengan direktur-direktur BUMN. Pengajian dilaksanakan di Masjid Ar-Rayyan yang berlokasi di Kementerian BUMN sedari pagi hari.

Agenda dimulai pukul 09.00 WIB, Senin (31/12/2018), diawali dengan pembacaan al-quran dan tausiah. Setelah itu baru dilakukan penyerahan santunan dan dilanjutkan acara penandatanganan akta pendirian yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Ini doa bersama pertama kali sejak 20 tahun terakhir," kata Sesmen BUMN Imam A Putro.

Dia menjelaskan, acara dzikir dan doa bersama yang dilakukan Kementerian BUMN dan para Bos BUMN atas permintaan Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai rasa syukur atas kinerja di tahun 2018.

"Kami diingatkan Bu Menteri (Rini Soemarno) untuk bisa sampaikan rasa syukur kepada Allah SWT," jelas dia.

"Karena selama 2018, kolaborasi kota telah banyak memberikan manfaat," tambah dia.

Menurut Imam, acara dzikir dan doa bersama di akhir tahun 2018 juga karena beberapa keberhasilan kinerja BUMN. Seperti membentuk holding pertambangan, holding migas dan merebut 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) melalui PT Inalum.

"Kilas balik, mulai dari menyelesaikan holding migas, lalu menyelesaikan Freeport 51% lewat Inalum, lalu memberikan bantuan kepada para veteran," kata dia.

"Besok, banyak PR yang harus dikerjakan, yang tujuannya adalah untuk memakmurkan, sejahterakan bangsa, dan berbuat banyak untuk kemajuan Indonesia," sambung Imam. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2019/01/cerita-jokowi-35-tahun-rebut-51-saham.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://4.bp.blogspot.com/-ltAcd1BYckY/XCrVeQ7VOVI/AAAAAAAAGBo/w4KzGJwtA-wkF4DiQZ2uV-0nirgURGP5ACLcBGAs/s400/3977cad6-472f-41b2-96f4-4700660e2e22_169.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,11327,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Cerita Jokowi 3,5 Tahun Rebut 51% Saham Freeport - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Cerita Jokowi 3,5 Tahun Rebut 51% Saham Freeport - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://4.bp.blogspot.com/-ltAcd1BYckY/XCrVeQ7VOVI/AAAAAAAAGBo/w4KzGJwtA-wkF4DiQZ2uV-0nirgURGP5ACLcBGAs/s400/3977cad6-472f-41b2-96f4-4700660e2e22_169.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ltAcd1BYckY/XCrVeQ7VOVI/AAAAAAAAGBo/w4KzGJwtA-wkF4DiQZ2uV-0nirgURGP5ACLcBGAs/s72-c/3977cad6-472f-41b2-96f4-4700660e2e22_169.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/12/cerita-jokowi-35-tahun-rebut-51-saham.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/12/cerita-jokowi-35-tahun-rebut-51-saham.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy