LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Ada Perdagangan Ikan Rahasia, Susi: Saya Hampir Hantam Kepala ke Tembok - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Ikan karang hidup (live reef fish) jadi salah satu faktor penting dalam kesehatan ekosistem karang. Jika perdagangan ikan seperti kerapu d...


Ikan karang hidup (live reef fish) jadi salah satu faktor penting dalam kesehatan ekosistem karang. Jika perdagangan ikan seperti kerapu dan kakap cs ini tidak diatur maka bisa berbahaya.

Bisnis ikan karang hidup ini tidaklah kecil. Menurut Science and Conservation of Fish Aggregations nilanya mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 15 triliun per tahun.

Pembeli utama ikan karang seperti kerapu dan napoleon cs ini adalah Hong Kong dan China. Ikan-ikan tersebut nilainya menjadi sangat tinggi karena tingkat permintaan yang terus tumbuh.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti mengajak negara-negara dunia untuk mulai sadar dan mengatur perdagangan ikan ini supaya tidak merusak ekosistem laut.

"Perdagangan ikan ini ada yang sangat rahasia. Saya hampir hantamkan kepala ke tembok untuk bereskan ini," kata Susi dalam pertemuan Coral Reef Initiative (ICRI) yang diselenggarakan di Club Yacht Monaco, Monaco, Kamis (6/12/2018).

Permintaan akan ikan karang hidup ini bermula di Hong Kong pada tahun 1970-an. Masuk ke tahun 1980-an meluas hingga ke Asia Tenggara dan sejak tahun 1990-an sampai sekarang sudah sampai ke China.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan saat ini ada 20 perusahaan yang jadi eksportir ikan karang hidup.

Sayangnya, dari 20 eksportir itu hanya satu perusahaan yang sudah mengikuti aturan dengan baik. Beberapa lokasi tempat menangkap ikan karang hidup ini di antaranya Kendari, Batam, Padang, dan lain-lain.

"Ikan-ikan ini termasuk ikan eksotis. Jadi kita tidak akan melarang, tapi akan diatur lebih ketat dan menguntungkan semua pihak," kata pria yang akrab disapa Tyo itu.

Pasalnya, nelayan yang menangkap ikan karang hidup ini hanya kebagian 10% saja dari nilai tersebut. Sementara importir di Hong Kong kebagian 5%.

Lalu siapa yang mendapat keuntungan paling besar? Jawabannya adalah eksportir dan restoran.

Eksportir yang membawa ikan dan menjualnya ke peritel di Hong Kong ini kebagian 35% dari total nilai dagang, dan yang terbesar adalah restoran serta peritel ini yang menjualnya ke konsumen mendapat jatah 50% dari total nilai perdagangan. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2018/12/ada-perdagangan-ikan-rahasia-susi-saya.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-XginT_cR_ho/XAno-hgWp5I/AAAAAAAAiLQ/h-m1GTZvCd8ygCC7pjPWBsA94LBIlJSwACLcBGAs/s400/46678063-411d-4e40-aadd-4c9bef60d05b_169.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10356,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Ada Perdagangan Ikan Rahasia, Susi: Saya Hampir Hantam Kepala ke Tembok - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Ada Perdagangan Ikan Rahasia, Susi: Saya Hampir Hantam Kepala ke Tembok - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-XginT_cR_ho/XAno-hgWp5I/AAAAAAAAiLQ/h-m1GTZvCd8ygCC7pjPWBsA94LBIlJSwACLcBGAs/s400/46678063-411d-4e40-aadd-4c9bef60d05b_169.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-XginT_cR_ho/XAno-hgWp5I/AAAAAAAAiLQ/h-m1GTZvCd8ygCC7pjPWBsA94LBIlJSwACLcBGAs/s72-c/46678063-411d-4e40-aadd-4c9bef60d05b_169.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/12/ada-perdagangan-ikan-rahasia-susi-saya.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/12/ada-perdagangan-ikan-rahasia-susi-saya.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy