LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Jokowi: Politik yang Buat Ketakutan dan Propaganda Itu Genderuwo - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Foto; detikcom Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan antarsesama masyaraka...

Foto; detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan antarsesama masyarakat. Jangan sampai terpengaruh oleh politikus yang suka menakut-nakuti yang dia sebut sebagai 'genderuwo'.

Hal itu disampaikan Jokowi saat pidato pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018). Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan tentang besarnya NKRI dengan keberagaman yang ada.

"Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa bangsa Indonesia ini bangsa yang besar. Penduduk kita sekarang sudah 263 juta. Kita ini dianugerahi oleh Allah SWT perbedaan-perbedaan, warna-warni, beda suku, beda agama, beda adat, beda tradisi, beda bahasa daerah, beda semua," kata Jokowi.

"Kita memiliki 714 suku, banyak sekali suku di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Bahasa daerahnya beda-beda, ada 1.100 lebih bahasa daerah kita," imbuh Jokowi.

Untuk itu, kata Jokowi, aset bangsa itu harus dijaga. Dia juga mengatakan persatuan, persaudaraan, dan kerukunan adalah modal terbesar bangsa Indonesia.

"Oleh sebab itu, jangan sampai karena pilihan bupati, gubernur, presiden, ada yang tidak saling sapa dengan tetangga. Ada yang tidak saling sapa antarkampung, antardesa, tidak rukun antarkampung. Jangan sampai terjadi seperti itu di Kabupaten Tegal, di Provinsi Jawa Tengah. Setuju?" katanya.

"Setuju," jawab warga.

Dia juga mengatakan, dalam majelis taklim, ada yang berbeda pilihan sehingga tak saling bicara. Hal itu, ditegaskan Jokowi, tidak boleh terjadi.

"Kita harus menjaga ukhuwah Islamiah, ukhuwah wataniah kita. Kita ini semua adalah saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Jangan sampai tidak rukun, tidak bersatu, menjadi pecah gara-gara pilihan presiden, gubernur, bupati. Jangan sampai rugi besar kita ini. Karena pas setiap 5 tahun itu ada pilihan bupati, gubernur, wali kota ada terus. Jangan sampai seperti itu," katanya.

Apalagi, lanjut Jokowi, saat ini banyak politikus yang pandai memengaruhi. Banyak yang tidak menggunakan etika dan sopan santun politik yang baik.

"Coba kita lihat politik dengan propaganda menakutkan, membuat ketakutan, kekhawatiran. Setelah takut yang kedua membuat sebuah ketidakpastian. Masyarakat menjadi, memang digiring untuk ke sana. Dan yang ketiga menjadi ragu-ragu masyarakat, benar nggak ya, benar nggak ya?" katanya.

Politikus yang menakut-nakuti itulah yang dia sebut sebagai 'politikus genderuwo'.

"Cara-cara seperti ini adalah cara-cara politik yang tidak beretika. Masa masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Nggak benar kan? itu sering saya sampaikan itu namanya 'politik genderuwo', nakut-nakuti," tegasnya.

"Jangan sampai seperti itu. Masyarakat ini senang-senang saja kok ditakut-takuti. Iya tidak? Masyarakat senang-senang kok diberi propaganda ketakutan. Berbahaya sekali. Jangan sampai propaganda ketakutan menciptakan suasana ketidakpastian, menciptakan munculnya keragu-raguan," imbuhnya. [detik.com]



from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2018/11/jokowi-politik-yang-buat-ketakutan-dan.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-3V9lmw5FFfI/W-UuYe9E5YI/AAAAAAAAhnM/PTLRlvfbnfEhs8K_x3in_AR22vH15SS3QCLcBGAs/s320/d330bb6f-542a-480e-b274-cc763cad7bc6_169.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,9790,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Jokowi: Politik yang Buat Ketakutan dan Propaganda Itu Genderuwo - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Jokowi: Politik yang Buat Ketakutan dan Propaganda Itu Genderuwo - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-3V9lmw5FFfI/W-UuYe9E5YI/AAAAAAAAhnM/PTLRlvfbnfEhs8K_x3in_AR22vH15SS3QCLcBGAs/s320/d330bb6f-542a-480e-b274-cc763cad7bc6_169.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-3V9lmw5FFfI/W-UuYe9E5YI/AAAAAAAAhnM/PTLRlvfbnfEhs8K_x3in_AR22vH15SS3QCLcBGAs/s72-c/d330bb6f-542a-480e-b274-cc763cad7bc6_169.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/11/jokowi-politik-yang-buat-ketakutan-dan.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/11/jokowi-politik-yang-buat-ketakutan-dan.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy