LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Blusukan ke Lombok, Menko Puan Tinjau Langsung Ruang Belajar Sementara untuk Siswa - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Foto: merdeka.com Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meninjau pemulihan pras...

Foto: merdeka.com

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meninjau pemulihan prasarana pendidikan dan kegiatan belajar mengajar pasca gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada kesempatan itu Puan mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Praya yang berada di Kabupaten Lombok Tengah yang beberapa ruangan kelasnya terdampak gempa.

Puan memberikan semangat kepada siswa-siswi di SMPN 4 Praya, agar tetap semangat belajar meski cobaan sedang mengadang. Menurut Puan, proses belajar-mengajar harus tetap berjalan, karena itu pembangunan prasarana pendidikan perlu dipercepat meskipun saat ini penanggulangan bencana Lombok masih dalam tahap transisi darurat menuju pemulihan.

"Ini yah kelas sementara yang baru dibangun," tanya Puan saat berdialog dengan beberapa siswa-siswi dan guru SMPN 4 Praya, Rabu (21/11).

Pada kesempatan itu pula, Puan menanyakan tentang perasaan siswa saat terjadi gempa. Dia juga bertanya kepada para siswa soal kenyamanan belajar di ruang belajar sementara. Kemudian salah satu siswa bernama Laela Solehani menjawab dan menjelaskan bahwa saat terjadi gempa dirinya sangat takut dan panik.

"Perasaannya takut, khawatir, tapi sekarang sudah tidak takut lagi bu jika terjadi gempa lagi, karena sudah diajari cara menghadapinya", jawab Laela.

Tak hanya bicara soal gempa, kemudian Puan juga menyempatkan untuk berkomunikasi dengan siswa dan siswi tentang pelajaran. "Siapa namanya, kamu bikin prakarya apa ini (Menko menunjuk prakarya)?" tanya Puan pada salah satu siswi.

"Nama saya Rosiana Sasmita bu, ini membuat prakarya tempat pensil dari bambu," jelas Rosiana kepada Puan.

Pada akhir kunjungannya Puan mendapatkan sebuah lukisan dari salah satu siswa inklusi bernama Rangga Purnama. Puan memberikan bantuan secara simbolis berupa tas sekolah dan Al-Quran.

Ruang belajar sementara untuk siswa sendiri, dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan dikoordinasikan oleh Menko PMK. Hadir juga dalam kunjungan tersebut, Kepala BNPB Willem Rampangilei, Bupati Lombok Tengah Moh Suhaili Fadhil Thohir; Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri, Kepala Sekolah SMP N 4 Praya Kadri, Dansatgas TNI Kolonel Inf Farid Makhruf, dan Anggota DPR RI.

Dirinya juga menambahkan, dana bantuan untuk rumah yang rusak berat pasca gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) tak ada masalah. Hanya saja menurut dia, dana bantuan untuk warga yang rumahnya rusak berat itu akan disalurkan melalui kelompok masyarakat (Pokmas).

Puan menuturkan, syarat itu diberikan agar akuntabilitas keuangan dana bantuan untuk masyarakat ini terpantau. Kata dia, soal akuntabilitas keuangan ini sangat penting, karena yang digunakan adalah uang negara. Sehingga harus sangat hati-hati dalam penggunaannya dan sesui dengan pos yang telah disepakati bersama.

"Terkait dengan dana bantuan untuk rumah yang rusak berat, dana itu tak ada masalah. Hanya yang kami minta pokmas (kelompok masyarakat) terbentuk, karena masyarakat hanya terbentuk kalau ada pokmas. Artinya dikoordinir menjadi satu kelompok masyarakat," ujar Puan saat kunjungan ke pabrik panel Risha (rumah instan sederhana sehat) di di Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (21/11).

Sementara itu, untuk dana pembangunan rumah yang terkena gempa sendiri harus ada persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PU PERA), rumahnya harus tahan gempa. Ia juga sudah meminta meminta kepada Kementerian PUPERA untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pembangunan rumah tahan gempa Risha, Rika dan Riko ini.

Pemerintah juga sudah memberikan beberapa opsi kepada masyarakat agar rumahnya tahan gempa yakni, Risha (rumah instan sederhana sehat), Rika (rumah instan kayu) dan Riko (rumah instan konvensional).

"Kenapa ini juga penting supaya jangan sampai terjadi, kalau ada lagi gempa ya rumahnya kan tetap bisa tahan pertama tidak boleh dibangun di tempat daerah gempa, kemudian kedua kalau sudah dibangun paling tidak rumahnya itu tahan gempa. Bukan hancur kalau terkena gempa," tegas Puan. [merdeka.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2018/11/blusukan-ke-lombok-menko-puan-tinjau.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-YiCHvIpAve0/W_VOsH74MHI/AAAAAAAAh1A/_OMwDtUNn7AVsv8BXO3NOUrQJo0tXEWdACLcBGAs/s400/blusukan-ke-lombok-menko-puan-tinjau-langsung-ruang-belajar-sementara-untuk-siswa.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10356,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Blusukan ke Lombok, Menko Puan Tinjau Langsung Ruang Belajar Sementara untuk Siswa - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Blusukan ke Lombok, Menko Puan Tinjau Langsung Ruang Belajar Sementara untuk Siswa - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-YiCHvIpAve0/W_VOsH74MHI/AAAAAAAAh1A/_OMwDtUNn7AVsv8BXO3NOUrQJo0tXEWdACLcBGAs/s400/blusukan-ke-lombok-menko-puan-tinjau-langsung-ruang-belajar-sementara-untuk-siswa.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-YiCHvIpAve0/W_VOsH74MHI/AAAAAAAAh1A/_OMwDtUNn7AVsv8BXO3NOUrQJo0tXEWdACLcBGAs/s72-c/blusukan-ke-lombok-menko-puan-tinjau-langsung-ruang-belajar-sementara-untuk-siswa.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/11/blusukan-ke-lombok-menko-puan-tinjau.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/11/blusukan-ke-lombok-menko-puan-tinjau.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy