LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Terima JBMI, KSP Tegaskan Jokowi Peduli Buruh Migran - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA - Sebuah kemajuan dalam perlindungan buruh ditorehkan. Payung hukum baru dalam wujud UU No. 18/2017 merupakan wujud komitmen pemerin...

JAKARTA - Sebuah kemajuan dalam perlindungan buruh ditorehkan. Payung hukum baru dalam wujud UU No. 18/2017 merupakan wujud komitmen pemerintah dalam menaungi para pahlawan devisa.

Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI) mengapresiasi pemerintah dan DPR ikhwal terbitnya UU No. 18/2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Undang-undang ini dirasa lebih baik dari UU No. 39 tahun 2004 tentang Penempatan & Perlindungan TKI di Luar Negeri.

Penilaian itu mengemuka setelah Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo dan Tenaga Ahli Kedeputian II KSP Jurist Tan menerima 10 perwakilan yang tergabung dalam Jaringan Buruh Migran yang membawahi 28 organisasi yang peduli pada isu buruh migran di Bina Graha, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Savitri Wisnuwardani, dari Seknas Jaringan Buruh Migran memberi masukan, agar UU tersebut segera dilengkapi dengan peraturan turunan, sehingga UU tersebut bisa dioperasionalkan di lapangan. Menurutnya, dalam UU ini ada mandat yang harus dikerjakan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat. “Cukup banyak pemerintah daerah yang belum menjalankan undang-undang tersebut, karena guideline-nya belum ada,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan berbagai persoalan tenaga kerja di luar negeri sebagian besar atau tujuh puluh persen ada di dalam negeri, sisanya yang tiga puluh persen ada di hilir (luar negeri). Lantaran itu penguatan perusahaan pengerah tenaga kerja, persiapan, dan pembekalan jadi kunci keberhasilan.

bu3Sementara Oki Wiratama dari LBH Jakarta berharap agar turunan peraturan yang menyangkut bantuan hukum dalam PP atau Perpres jangan digabungkan dengan yang lain. Ia juga berharap ada aturan yang menampung soal ganti rugi dan pentingnya memaksimalkan peran atase tenaga kerja di luar negeri agar mereka lebih mengedepankan prepektif HAM dalam penanganan TKI.

Wakil dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia menyoroti soal perlindungan jaminan sosial yang diberikan pekerja migran. “Dari 13 item perlindungan yang dikeluarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, ternyata hanya 6 yang mengcover pekerja migran, kami ingin dikembalikan ke 13 item tersebut,” tandasnya.

Menanggapi masukan tersebut, Jurist Tan, memaparkan beberapa hal yang sudah dijalankan pemerintah untuk melengkapi undang-undang ini.

“Kami dari KSP ikut mengawasi, bagaimana peraturan turunan dari UU PPMI tersebut di tingkat makro. Misalnya, apakah peraturan itu sudah dirancang, sejauh mana, dan waktu penyelesaiannya. Di Kemenaker, pada direktorat yang menangani sedang fokus ke badan dulu. Posisi sekarang sedang menunggu dari Kemenpan RB,” jelasnya.

Eko Sulistyo sepakat dengan Jaringan Buruh Migran, bahwa undang-undang No. 18/2017 tersebut lebih maju dibandingkan dengan regulasi terdahulu. Yang pasti regulasi turunan sedang dilakukan. “Saya berharap, komunikasi antara jaringan buruh migran dan KSP ditingkatkan, sehingga kita bisa saling meng-update informasi dan saling memberikan input dan payung hukum tersebut bisa segera dioperasionalkan” ungkapnya.

Menurut Eko, Presiden Jokowi pun sangat peduli dan akomodatif terhadap perlindungan buruh migran. "Negara harus terus hadir untuk melindungi buruh migran Indonesia," tulis Jokowi lewat akun twitternya yang dicuitkan pada Hari Buruh Migran Sedunia pada Senin, 18 Desember 2017.bu2



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/terima-jbmi-ksp-tegaskan-jokowi-peduli-buruh-migran/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/09/BU3.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,9767,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Terima JBMI, KSP Tegaskan Jokowi Peduli Buruh Migran - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Terima JBMI, KSP Tegaskan Jokowi Peduli Buruh Migran - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/09/BU3.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/09/terima-jbmi-ksp-tegaskan-jokowi-peduli.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/09/terima-jbmi-ksp-tegaskan-jokowi-peduli.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy