LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Kominfo Rancang Aturan Hoax dan Hate Speech di Facebook Cs - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono Studi tim khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ke Malaysia dan Jerman pada April ...

Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono

Studi tim khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ke Malaysia dan Jerman pada April lalu, mulai menampakkan hasilnya. Pemerintah tengah merancang aturan khusus untuk pengendalian hoax dan ujaran kebencian (hate speech) di media sosial Facebook, Twitter, dan lainnya.

Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, mengungkapkan bahwa pemerintah sedang merancang aturan tersebut, di mana diharapkan dapat diterbitkan pada tahun ini juga.

"Ada hasilnya (studi ke Malaysia dan Jerman). Nanti kita akan kombinasi di Malaysia dan Jerman, bagaimana fake news dan ujaran kebencian. Sekarang kita lagi menyusun dan kita gunakan pihak ketiga untuk membantu kita untuk membuat versinya Indonesia," ujar Semuel di Jakarta.

Aturan tentang pendendalian konten negatif di media sosial ini nantinya dibuat secara khusus dalam bentuk peraturan menteri (permen) kominfo atau tidak menyatu dengan permen over the top (OTT) yang sejauh ini belum juga diterbitkan oleh Kominfo.

"Nanti permen tersendiri, permen tentang pengendalian konten negatif yang di dalamnya itu soal fake news dan lain sebagainya. Hoax juga itu sudah ada sejak kapan dan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita," tuturnya.

Mengenai kapan terbit aturan tersebut, pria yang disapa Semmy ini mengatakan bahwa itu tergantung dari sudah ditandatanganinya Peraturan Pemerintah No. 82 tentang Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik Tahun 2016.

Nantinya, aturan pengendalian hoax dan hate speech di medsos ini berlandaskan pada PP No. 82 tersebut.

"Kalau PP sudah ditandatangani oleh presiden, yang sekarang lagi proses harmonisasi, nanti kita langsung terbitkan pada tahun ini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada April 2018, Kominfo mengirimkan tim khusus untuk mengkaji dan memastikan eksistensi penerapan aturan mengenai isu berita palsu, hoax dan ujaran kebencian, khususnya media sosial yang telah diterapkan di dua negara, yaitu Malaysia dan Jerman.

Pengiriman tim khusus tersebut lantaran maraknya peredaran konten hoax dan hate speech di medsos, terutama saat gelaran Pilkada dan menjelang Pilpres 2019. Mengenai kondisi tersebut, Kominfo melakukan langkah-langkah pencegahan sesegera mungkin, memastikan bahwa semua teknologi digunakan untuk keperluan yang baik, bukan untuk kejahatan.

Tim Kominfo secara khusus ditugaskan Menteri Kominfo Rudiantara untuk memastikan strategi legislasi/regulasi kedua negara yang memungkinkan pemerintah mengatur isu berita bohong, hoaks dan ujaran kebencian yang menyebar melalui platform media sosial, serta perlindungan data pribadi. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2018/08/kominfo-rancang-aturan-hoax-dan-hate.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://1.bp.blogspot.com/-Kke09k7H16E/W2W053jaFMI/AAAAAAAAdr4/V2klWloQ7cAQpTtsPBmOyAiAps4d43rXwCLcBGAs/s320/fb.png

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,6911,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Kominfo Rancang Aturan Hoax dan Hate Speech di Facebook Cs - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Kominfo Rancang Aturan Hoax dan Hate Speech di Facebook Cs - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-Kke09k7H16E/W2W053jaFMI/AAAAAAAAdr4/V2klWloQ7cAQpTtsPBmOyAiAps4d43rXwCLcBGAs/s320/fb.png
https://1.bp.blogspot.com/-Kke09k7H16E/W2W053jaFMI/AAAAAAAAdr4/V2klWloQ7cAQpTtsPBmOyAiAps4d43rXwCLcBGAs/s72-c/fb.png
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/08/kominfo-rancang-aturan-hoax-dan-hate.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/08/kominfo-rancang-aturan-hoax-dan-hate.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy