LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Tol Udara, Jurus Jokowi Ratakan Pembangunan hingga Pedalaman - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Foto: Dokumen Kemenhub Pembangunan dan pengembangan perekonomian nasional harus bisa dirasakan oleh rakyat Indonesia secara merat...

Foto: Dokumen Kemenhub

Pembangunan dan pengembangan perekonomian nasional harus bisa dirasakan oleh rakyat Indonesia secara merata. Untuk menjangkau daerah yang berada di bagian terluar, terdalam, terisolir, dan yang rawan bencana, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan membuat terobosan melalui program Tol Udara.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Agus Santoso mengatakan, transportasi udara memerlukan keperluan khusus, di antaranya harus menyediakan prasarana seperti runway sepanjang 900 meter untuk lepas landas pesawat. Selain itu juga kapasitas pesawat terbatas, karena yang digunakan adalah pesawat kecil.

"Namun, negara harus tetap hadir di daerah-daerah tersebut, sehingga pemerataan pembangunan yang saat ini sedang digalakkan pemerintah bisa dinikmati juga oleh masyarakat setempat. Untuk itulah Ditjen Perhubungan Udara membuat terobosan dengan membuat program Tol Udara dengan sistem subsidi," kata Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Agus, program Tol Udara merupakan perintah Presiden Jokowi pada akhir 2016 lalu. Tol Udara merupakan kelanjutan dari Tol Laut, yaitu barang-barang yang telah diangkut oleh kapal dalam Tol Laut, akan dilanjutkan ke daerah-daerah tujuan perintis menggunakan pesawat udara.

Selanjutnya, Agus juga menjelaskan bahwa Tol Udara merupakan perwujudan program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), terutama Nawacita ke-3, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Selain itu juga Nawacita ke-7, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Lebih lanjut, menurut Agus ada dua sasaran dari program Tol Udara ini. Pertama, menjamin ketersediaan barang dan untuk mengurangi disparitas harga bagi masyarakat. Kedua, menjamin kelangsungan pelayanan penyelenggaraan angkutan barang ke daerah tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan.

"Harga kebutuhan pokok yang tinggi di pedalaman itu karena biaya operasional transportasinya yang mahal. Oleh karena itu kami memberikan subsidi biaya operasional kepada maskapainya, sehingga tarif transportasi rendah dan barang yang diangkut juga tidak naik harganya," jelasnya.

Selain itu, Agus juga menjelaskan bahwa subsidi yang diberikan oleh Ditjen Perhubungan Udara mencapai sekitar Rp 600-700 miliar per tahun. Subsidi ini diberikan kepada maskapai yang lolos seleksi untuk menjadi operator Tol Udara tersebut.

Untuk diketahui, hingga saat ini program Tol Udara sudah dilaksanakan di 3 tempat, yaitu Papua, Kalimantan, dan Sulawesi. Terdapat lebih dari 51 daerah atau distrik di pedalaman Papua, Kalimantan, dan Sulawesi yang menjadi tujuan Tol Udara ini. [detik.com]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2018/07/tol-udara-jurus-jokowi-ratakan.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-c3FQAa5QrZ8/W0n4a_JWhtI/AAAAAAAAcgk/izJWLrPRx1IJklIwmeYkvpsV4783HOWSgCLcBGAs/s320/udara.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,9828,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Tol Udara, Jurus Jokowi Ratakan Pembangunan hingga Pedalaman - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Tol Udara, Jurus Jokowi Ratakan Pembangunan hingga Pedalaman - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-c3FQAa5QrZ8/W0n4a_JWhtI/AAAAAAAAcgk/izJWLrPRx1IJklIwmeYkvpsV4783HOWSgCLcBGAs/s320/udara.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-c3FQAa5QrZ8/W0n4a_JWhtI/AAAAAAAAcgk/izJWLrPRx1IJklIwmeYkvpsV4783HOWSgCLcBGAs/s72-c/udara.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/07/tol-udara-jurus-jokowi-ratakan.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/07/tol-udara-jurus-jokowi-ratakan.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy