LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Menteri Susi Ajak 83 Pengusaha Jepang Investasi di 6 Titik Terluar Indonesia - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan pertemuan bisnis bersama 83 pengusaha sektor kelautan dan perikanan dalam rangka...


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan pertemuan bisnis bersama 83 pengusaha sektor kelautan dan perikanan dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Jepang. Menteri Susi mengajak pengusaha Jepang berinvestasi pada pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di enam titik pulau terluar Indonesia, yaitu Sabang (Aceh), Natuna (Kepulauan Riau), Morotai (Maluku Utara), Biak Numfor (Papua), serta Moa dan Saumlaki (Maluku).

Adapun para pengusaha yang hadir merupakan pengusaha potensial, di mana beberapa di antaranya sudah pernah berinvestasi di Indonesia dan ingin meningkatkan investasinya.

Kegiatan ini bertajuk Country Update: Current Indonesia’s Fisheries Industry-Business and Invesment Opportunities in the 6 Outer Islands of Indonesia yang berlangsung di Hotel Imperial, Tokyo.

Menteri Susi mengatakan, acara ini merupakan kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jepang bersama JETRO, yang merupakan organisasi perdagangan eksternal Jepang yang berkaitan langsung dengan pemerintah. Menurut Menteri Susi, sebelum melaksanakan roundtable business meeting ini, ia telah bertemu dengan para petinggi JETRO membicarakan peluang investasi yang sama.

“JETRO pun tertarik untuk lebih mengembangkan investasi di bidang perikanan dan kelautan Indonesia, dari pelabuhan, industri perikanan, dan lain-lain,” tutur Menteri Susi dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (2/6/2018).

Guna menarik para investor Jepang, Menteri Susi memaparkan kondisi terkini kelautan dan perikanan Indonesia serta rencana jangka panjang pemerintah Indonesia dalam pengelolaannya. Kepada pengusaha Jepang, Menteri Susi menunjukkan peta Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia yang memperlihatkan luasnya laut Indonesia dan besarnya potensi kelautan dan perikanan di dalamnya.

Menteri Susi juga berkisah, bagaimana dulu saat menjadi pengepul ikan di Pangandaran Jawa Barat, ia bersama nelayan setempat dengan melibatkan 1.200 kapal kecil mampu melakukan ekspor ke berbagai negara lain.

Meski keadaan sempat memburuk akibat aktivitas illegal fishing yang makin massif kala itu, berkat aturan dan penegakan hukum yang tegas oleh pemerintah, kini kejayaan laut Indonesia sudah mulai kembali. Stok ikan pun mengalami peningkatan yang signifikan.

“Kini, nelayan semakin mudah menangkap ikan. Bahkan, di Pulau Natuna, nelayan sangat mudah memperoleh ikan tuna seberat 70 kg -90 kg hanya dengan melaut sekitar 5 mil dari bibir pantai. Kesejahteraan nelayan pun meningkat. Neraca perdagangan ikan juga surplus. Bahkan saat ini Indonesia nomor satu di ASEAN, menggeser Thailand,” ceritanya.

Menurut Menteri Susi, saat ini Indonesia tengah berusaha memperkuat industri kelautan dan perikanan, salah satunya melalui pembangunan SKPT di enam pulau terluar Indonesia.

“Pengembangan industri kelautan dan perikanan di 6 pulau terluar ini sebagai upaya melakukan food security dan juga defense security,” tambahnya.

Menteri Susi mengakui, sektor penangkapan ikan memang telah ditetapkan sebagai negative list investasi asing. Namun menurutnya, sektor pengolahan dan logistik masih terbuka sepenuhnya bagi negara asing. Oleh karena itu, ia mengundang Jepang untuk mengambil kesempatan berinvestasi dalam revitalisasi sektor perikanan ini.

“Indonesia memiliki panjang garis pantai 90.000 km. Setiap 30 km diperlukan mesin es (flake ice machine), maka butuh 3.000 mesin kecil dengan 1,5 ton es seharga USD20 ribu. Sehingga dibutuhkan USD60 juta. Ini bisnis bagus,” papar Menteri Susi.

Menteri Susi berharap, dengan revitalisasi melalui investasi, industri perikanan Indonesia dapat bergerak maju.

“Kita harapkan ekspor bisa naik, terutama untuk memastikan industri perikanan ini bergerak di Indonesia Timur, jadi jangan hanya di Jawa saja. Mereka kan beberapa tadi sudah dari Banda Aceh, dari Morotai, sudah pada ekspor juga. Nah, kita akan membantu mereka meningkatkan tambahan investasi di sana supaya makin besar,” terangnya.

Untuk menarik investor, Indonesia juga akan memberi kemudahan perizinan, keringanan pajak, serta asistensi penuh terhadap pengusaha yang berminat berinvestasi.

Sementara itu, menanggapi paparan Menteri Susi beserta rombongan, Executive Vice President JETRO Yuri Sato mendorong agar para pengusaha Jepang untuk segera berinvestasi di Indonesia. Indonesia sedang melakukan akselerasi ekonomi termasuk di bidang kelautan dan perikanan, sehingga ada banyak sekali peluang bisnis seperti pembangunan pelabuhan, konstruksi, pembangunan kapal, coaching, dan sebagainya.

“JETRO siap menjembatani Anda untuk berinvestasi di Indonesia,” tegas Yuri.

Guna menindaklanjuti peluang investasi yang ditawarkan, usai roundtable business meeting, Menteri Susi bersama rombongan bertemu dengan lima perusahaan dan koperasi perikanan Jepang yang telah pernah berinvestasi di Indonesia seperti Marubeni Corporation, Itochu, FTI Japan Co Ltd, Nakatani Co Ltd, dan Kesennuma Seijyo Reitougyo Cooperative. Pertemuan dilakukan secara bergantian dengan masing-masing perusahaan.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Duta Besar RI di Tokyo Arifin Tasrif, Utusan Khusus RI untuk Jepang Rachmat Gobel, serta para petinggi Japan External Trade Organization (JETRO) dan Japan International Cooperation Agency (JICA). [okezone.com]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2018/06/menteri-susi-ajak-83-pengusaha-jepang.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://4.bp.blogspot.com/-cQgOm74Vdow/WxKt1nyjdMI/AAAAAAAAbLI/Mnxmby22biQ7m1tp_ywQOtGkDBdT1rzgQCLcBGAs/s400/SUSI%2B27.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,6746,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Menteri Susi Ajak 83 Pengusaha Jepang Investasi di 6 Titik Terluar Indonesia - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Menteri Susi Ajak 83 Pengusaha Jepang Investasi di 6 Titik Terluar Indonesia - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://4.bp.blogspot.com/-cQgOm74Vdow/WxKt1nyjdMI/AAAAAAAAbLI/Mnxmby22biQ7m1tp_ywQOtGkDBdT1rzgQCLcBGAs/s400/SUSI%2B27.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-cQgOm74Vdow/WxKt1nyjdMI/AAAAAAAAbLI/Mnxmby22biQ7m1tp_ywQOtGkDBdT1rzgQCLcBGAs/s72-c/SUSI%2B27.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/06/menteri-susi-ajak-83-pengusaha-jepang.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/06/menteri-susi-ajak-83-pengusaha-jepang.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy