LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Jangan Sendiri-Sendiri, Presiden Jokowi Tantang Petani Berkelompok Dalam Korporasi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Foto: Oji/Setkab Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para petani agar tidak berjalan sendiri-sendiri. Tetapi membuat kelompok. ...

Foto: Oji/Setkab

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para petani agar tidak berjalan sendiri-sendiri. Tetapi membuat kelompok. Ia menilai Kelompok Tani atau Poktan atau Gabungan Kelompok Tani (Gapok) belum cukup. Untuk menjadi kekuatan besar perlu dibuat kelompok yang lebih besar lagi.

“Kelompok besar petani, kelompok besar Poktan, kelompok besar Gapoktan. Yang sering saya sampaikan yang namanya mengkorporasikan petani. Harus ada korporasi Gapoktan, harus ada korporasi Poktan, harus ada korporasi petani dalam jumlah yang besar,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat membuka Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/6) sore.

Dengan membentuk kelompok korporasi, menurut Presiden, ada skala ekonomisnya. Kalau swasta besar bisa, Kepala Negara meyakini petani-petani kita juga bisa. Kalau perusahaan-perusahaan besar bisa, petani-petani kita juga bisa.  “Keyakinan itu yang selalu saya sampaikan dimana-mana,” ujarnya.

Menurut Kepala Negara, petani tidak boleh lagi rutinitas urusan pupuk, urusan benih, karena itu sudah berpuluh-puluh tahun dilakukan. Ia menekankan perlu ada lompatan kenaikan kesejahteraan.

Untuk itu, Presiden Jokowi  menawarkan untuk membentuk korporasi petani, membuat korporasi Gapoktan maupun Poktan. Sehingga petani terorganisir betul dalam jumlah yang besar di setiap daerah, entah itu dalam wilayah kecamatan atau dalam wilayah kabupaten.

“Tapi pengelolaannya harus profesional, orang mengerti urusan produksi tapi orang itu harus mengerti urusan pemasaran. Karena keuntungan terbesar itu bukan pada saat kita menanam atau pada saat kita panen, tetapi keuntungan terbesar itu pasca panennya,” tutur Presiden Jokowi.

Jangan sampai, lanjut Presiden, petani diarahkan terus untuk menjual yang namanya gabah. “Stop itu, petani harus bisa menjual beras. Tetapi berasnya harus sudah dalam bentuk kemasan. Itu yang selalu saya sampaikan terus menerus. Karena keuntungannya ada di situ,” terang Presiden.

Kepala Negara juga menekankan, petani sendiri harus bisa menjual sampai ke konsumennya. Caranya, silakan, bisa dititipkan ke online store, bisa dipasarkan sendiri secara online. Namun Kepala Negara mengingatkan,yang namanya pemasaran sebuah produk itu memang harus dikerjakan oleh petani itu sendiri. Karena keuntungannya ada di situ, di perdagangannya, di pemasarannya.

Contoh Indramayu

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan salah satu contoh di Indramayu, dimana petani dan BUMN membuat PT (Perseroan Terbatas),. Ada di situ pengeringnya, RMU tapi yang gede yang moderen, langsung packaging nya juga ada di situ.

“Saya tanya oke ini sisi produksinya sudah bagus, pengeringannya tidak digelar di halaman rumah tapi dimasukkan ke unit pengering betul, sehingga kualitas berasnya juga meningkat dari medium masuk ke premium karena yang pecah juga sangat sedikit, keuntungan ada di situ,” ujar Kepala Negara.

Yang kedua, lanjut Kepala Negara, langsung dipackaging, langsung dikemas, diberi brand produk, nama produknya jelas, digambar yang baik sehingga konsumen yang melihat juga ingin membeli.

Presiden Jokowi menuturkan, perusahaan-perusahaan besar melakukan itu, petani juga harus melakukan itu.

“Tanpa kita masuk ke urusan bisnisnya, urusan pemasarannya, urusan pasca panennya, lupakan yang namanya loncatan kenaikan kesejahteraan petani akan ada,” tukas Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Staf Kepresidenan selaku Ketua Umum Himpunan Kontak Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. [setkab.go.id]

from Info Seputar Presiden https://www.infopresiden.com/2018/06/jangan-sendiri-sendiri-presiden-jokowi.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://1.bp.blogspot.com/-31I2McnigYE/WzS-Qtn6XhI/AAAAAAAACiA/lKJwKVSFpDk72h2Rt-lh-cgS05z7iJ3VwCLcBGAs/s400/HKTI.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,5695,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Jangan Sendiri-Sendiri, Presiden Jokowi Tantang Petani Berkelompok Dalam Korporasi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Jangan Sendiri-Sendiri, Presiden Jokowi Tantang Petani Berkelompok Dalam Korporasi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-31I2McnigYE/WzS-Qtn6XhI/AAAAAAAACiA/lKJwKVSFpDk72h2Rt-lh-cgS05z7iJ3VwCLcBGAs/s400/HKTI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-31I2McnigYE/WzS-Qtn6XhI/AAAAAAAACiA/lKJwKVSFpDk72h2Rt-lh-cgS05z7iJ3VwCLcBGAs/s72-c/HKTI.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/06/jangan-sendiri-sendiri-presiden-jokowi.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/06/jangan-sendiri-sendiri-presiden-jokowi.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy