LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Infrastuktur Dukung Kemajuan Kebudayaan dan Kesenian Indonesia - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

DENPASAR- Pembangunan infrastruktur yang menjadi program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla jangan hanya dimak...

DENPASAR- Pembangunan infrastruktur yang menjadi program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla jangan hanya dimaknai sebagai pembangunan fisik dan ekonomi semata. Pembangunan infrastruktur fisik tersebut adalah bagian penting dari pembangunan infrastruktur budaya.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan kuliah umum di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu, 23 Juni 2018.

"Pembangunan infrastruktur fisik adalah bagian penting dari pembangunan infrastruktur budaya. Yaitu infrastruktur yang akan semakin mempersatukan 714 suku di bumi Nusantara ini, yang memajukan kebudayaan dan kesenian di masyarakat, yang akan semakin meningkatkan rasa keadilan bagi seluruh rakyat," ujarnya.

Pada saatnya nanti, pembangunan infrastruktur ini juga dapat dirasakan manfaatnya bagi pembangunan mental dan karakter bangsa Indonesia. Kepala Negara menjelaskan, saat bangsa Indonesia memulai pembangunan fisik seperti jalan tol atau bahkan MRT dan LRT, sesungguhnya saat itulah bangsa Indonesia sedang mulai membangun infrastruktur budaya baru.

presiden-ingin-institut-seni-menjadi-pelopor-kreativitas-anak-bangsa-7

"Melalui pembangunan MRT, kita sedang membangun budaya baru, peradaban baru dalam bidang transportasi massal. Peradaban baru yang tidak ada pembandingnya dalam sejarah masa lalu kita. Padahal, di negara-negara lain, penggunaan MRT dan LRT sudah menjadi bagian budaya masyarakat. Artinya kita ingin budaya baru, budaya tepat waktu, budaya antre nanti akan ada di sana," tuturnya.

Sebagai negara besar dengan belasan ribu pulau, pembangunan infrastruktur seperti transportasi merupakan hal yang tak dapat disangkal. Pembangunan infrastruktur fisik harus dilihat sebagai cara untuk mempersatukan bangsa dan mempercepat konektivitas budaya.

"(Infrastruktur) yang bisa mempertemukan berbagai budaya yang berbeda di seluruh Nusantara sehingga bisa semakin merasakan bahwa kita ini satu bangsa, satu Tanah Air, dan sekaligus saling menginspirasi," ucap Presiden.

Cara pandang yang sama juga berlaku dalam pembangunan infrastruktur lain seperti pembangunan perbatasan dan kawasan terluar Indonesia. Melalui pembangunan kawasan-kawasan itu, pemerintah sesungguhnya sedang membangun mental dan karakter bangsa di mana saudara-saudara kita yang berada di wilayah terluar itu diupayakan untuk benar-benar merasa menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

presiden-ingin-institut-seni-menjadi-pelopor-kreativitas-anak-bangsa-9

"Pada dasarnya kita sedang membangun mental dan karakter bangsa bahwa saudara-saudara kita di wilayah-wilayah tersebut harus merasa menjadi bagian dari Indonesia, satu bangsa, satu Tanah Air, dan juga bangga menjadi warga negara Republik Indonesia. Ini artinya pembangunan infrastruktur fisik harus dilihat sekaligus bagian dari pembangunan mental dan karakter bangsa," kata Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa kekayaan bangsa Indonesia bukan lagi sumber daya alam tapi ada pada seni budaya. “DNA kita adalah seni dan budaya,” ujar Kepala Negara.

Terlebih lagi, lanjut Presiden, Indonesia memiliki 714 suku dengan ciri khas budaya dan seni-nya masing-masing.

“Artinya kita memiliki paling sedikit 714 sumber energi untuk dikembangkan secara kreatif, 714 sumber inspirasi untuk melakukan loncatan-loncatan kemajuan,” kata Kepala Negara.

Sumber inspirasi tersebut dapat dipadukan dalam bentuk seni rupa, seni pertunjukan, seni media, seni desain dan seni lainnya.

“Apalagi kalau dipadukan dengan seni-seni kontemporer yang jumlahnya begitu banyak termasuk seni digital. Semuanya itu adalah sumber kekuatan, sumber keunggulan yang hanya dimiliki oleh bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden pada kuliah umum tersebut, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/infrastuktur-dukung-kemajuan-kebudayaan-dan-kesenian-indonesia/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/06/Presiden-Ingin-Institut-Seni-Menjadi-Pelopor-Kreativitas-Anak-Bangsa-7.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,9717,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Infrastuktur Dukung Kemajuan Kebudayaan dan Kesenian Indonesia - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Infrastuktur Dukung Kemajuan Kebudayaan dan Kesenian Indonesia - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/06/Presiden-Ingin-Institut-Seni-Menjadi-Pelopor-Kreativitas-Anak-Bangsa-7.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/06/infrastuktur-dukung-kemajuan-kebudayaan.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/06/infrastuktur-dukung-kemajuan-kebudayaan.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy