LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Lewat Program Ini, Harga Semen dan Beras di Papua Turun - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan sejak akhir 2015, pihaknya sudah berupaya membangun konektivitas di Indonesia Timur de...


Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan sejak akhir 2015, pihaknya sudah berupaya membangun konektivitas di Indonesia Timur dengan melakukan direct call dan direct export ke luar negeri bekerja sama dengan perusahaan pelayaran internasional asal Hong Kong, SITC.

Kedua kegiatan tersebut (direct call dan direct export) hingga kini intens dilakukan Perseroan dari beberapa pelabuhan besar di kawasan timur Indonesia di antaranya Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Ambon, Pelabuhan Balikpapan dan Pelabuhan Jayapura.

"Semua itu merupakan upaya (Pelindo IV) yang dilakukan untuk meningkatkan konektivitas domestik dan menekan disparitas harga, yang sebelumnya begitu tinggi antara wilayah barat dan timur Indonesia," kata Doso Agung di Makassar, Kamis (3/5/2018).

Dia menyebut, selama ini cukup banyak bukti konektivitas di Indonesia Timur berhasil, terutama dalam menekan disparitas harga barang kebutuhan dan membuat Sulawesi Selatan pernah mengalami deflasi, tepatnya pada Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 2017 lalu.

Menurutnya, konektivitas sangat erat hubungannya dengan pengendalian harga komoditas di Indonesia Timur. Musababnya, terbangunnya konektivitas via laut, otomatis membuat suplai sejumlah komoditas ke wilayah ini lebih terbuka.

Alhasil, disparitas harga antara timur dan barat perlahan menyusut, disusul dengan harga barang di tingkat konsumen yang juga menurun.

"Muaranya yakni menggairahkan kembali daya beli masyarakat," sebut Doso.

Tercatat, untuk harga semen di Wamena, Papua, yang semula Rp500.000 per sak, kini bisa dinikmati konsumen dengan harga Rp300.000 per sak atau mengalami penurunan harga sebesar 40%. Begitu juga dengan harga beras di Sorong yang semula Rp13.000 per kg, kini tinggal Rp10.500 per kg atau turun harga sebesar 20%.

Lebih jauh, Doso menyatakan direct call dan direct export juga membuka peluang bagi daerah di Indonesia Timur untuk menambah pendapatan daerah. Kawasan Timur Indonesia diketahui kaya komoditas unggulan yang selama ini diminati negara asing. Namun, negara asing hanya mengetahui komoditas itu berasal dari Surabaya atau Jakarta lantaran pengirimannya melalui Tanjung Perak atau Tanjung Priok.

"Tapi sejak Desember 2015, produk unggulan dari Indonesia Timur sudah bisa dikirim langsung ke luar negeri via Makassar. Tentunya itu bisa menambah pendapatan daerah dari berbagai biaya yang ditimbulkan," ujarnya.

Diakui Doso, mulanya pengiriman langsung ke luar negeri via Makassar dianggap sebagian orang sebagai hal yang mustahil. Namun akhirnya, Pelindo IV bisa membuktikan bahwa semua itu bisa dilakukan.

Doso optimistis, dengan beroperasinya Makassar New Port (MNP) yang ditarget rampung Oktober tahun ini, konektivitas di wilayah Indonesia Timur dan kegiatan direct call serta direct export yang dilakukan selama ini akan semakin lancar.

Doso Agung menuturkan bahwa progress pembangunan MNP cukup cepat. Kondisi itu untuk mengejar target yang telah dipatok, agar MNP Tahap I bisa kelar pada Oktober mendatang dan berfungsi optimal pada awal 2019 nanti.

"Hingga 30 April 2018, realisasi fisiknya sudah mencapai 67,21%."

Makassar New Port tahap I

Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelabuhan Pelindo IV, Farid Padang menambahkan, MNP Tahap I dibangun secara paket. Untuk paket A yang pembangunannya sudah dimulai sejak Juni 2015, progressnya sudah mencapai 79,23%. Paket B yang dibangun sejak September 2016, realisasi fisiknya sudah 67,18% dan paket C yang dibangun bersamaan dengan paket B, progressnya sudah 49,46%.

Sistem dermaga yang diaplikasikan adalah secant pile dengan sistem boring yang bisa mengefisiensikan waktu dan biaya dengan kualitas yang lebih baik, di mana penerapannya baru ada dua di dunia, yaitu di Liverpool dan Makassar New Port.

Dermaga ini adalah dermaga modern yang terkoneksi dengan jaringan kereta api Trans Sulawesi dan akan dioperasikan terintegrasi dengan pusat logistik Kawasan Berikat.

Farid menerangkan, untuk paket A, saat ini pihaknya sedang mengerjakan borepile dermaga dan upper structure.

"Di paket B, sedang dilakukan pekerjaan revetment, pengecoran saluran precast dan pekerjaan perkerasan paving block."

Sementara itu, pekerjaan yang sedang dikerjakan di paket C saat ini adalah, produksi core 1 - 5 kg, produksi underlayer 5 - 10 kg, pemasangan core breakwater (1 - 5 kg) dan pemasangan toe protection breakwater 100 - 160 kg. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2018/05/lewat-program-ini-harga-semen-dan-beras.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://3.bp.blogspot.com/-sD5feU-F4CM/Wur1rX4YqcI/AAAAAAAAYxQ/MQ5UpucSYKosu0gv5CqPRC2gAY1LNJI6wCLcBGAs/s400/pelindo.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,6746,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Lewat Program Ini, Harga Semen dan Beras di Papua Turun - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Lewat Program Ini, Harga Semen dan Beras di Papua Turun - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://3.bp.blogspot.com/-sD5feU-F4CM/Wur1rX4YqcI/AAAAAAAAYxQ/MQ5UpucSYKosu0gv5CqPRC2gAY1LNJI6wCLcBGAs/s400/pelindo.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-sD5feU-F4CM/Wur1rX4YqcI/AAAAAAAAYxQ/MQ5UpucSYKosu0gv5CqPRC2gAY1LNJI6wCLcBGAs/s72-c/pelindo.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/05/lewat-program-ini-harga-semen-dan-beras.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/05/lewat-program-ini-harga-semen-dan-beras.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy