LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Apresiasi Penanganan Kerusuhan di Kelapa Dua, Pastikan Stabilitas Politik dan Keamanan Indonesia - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan rasa duka mendalam kepada para putra terbaik Kepolisian RI yang menjadi korban jiwa...

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan rasa duka mendalam kepada para putra terbaik Kepolisian RI yang menjadi korban jiwa maupun luka pada kerusuhan di Rutan Salemba cabang Kelapa Dua di Mako Brimob, pada 8-10 Mei 2018. Ia juga menceritakan bagaimana Presiden Jokowi memonitor dari waktu ke waktu peristiwa tersebut, serta memberikan arahan yang diperlukan.

Pernyataan itu disampaikan Moeldoko dalam acara ‘Ngopi Bareng Kepala Staf Kepresidenan’ di Bina Graha, Jum’at, 11 Mei 2018. Moeldoko yang juga sempat hadir di Mako Brimo Kelapa Dua menyatakan, secara prosedur, operasi penanganan kerusuhan sudah berjalan dengan baik.

Panglima TNI 2013-2015 ini menegaskan, Presiden Jokowi menaruh perhatian besar pada perkembangan penanganan kerusuhan ini dari menit ke menit.

fotongopi1“Saat itu, saya bersama Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Riau. Begitu ada laporan peristiwa, Presiden memberikan petunjuk untuk dibentuk sebuah satuan komando atau posko yang diketuai oleh Menko Polhukam, dengan menyiapkan instrumen keamanan, Di situ ada juga Wakapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN,” papar Moeldoko.

Moeldoko mengisahkan, arahan Presiden Jokowi saat itu. “Beberapa petunjuk Presiden yakni: jangan ragu-ragu, tegas terhadap pelaku teror, dan hindari korban yang tak perlu. Juga batasan waktu untuk segera diselesaikan,” kata mantan KSAD ini.

Dipaparkan, setelah ada petunjuk atau arahan Presiden, maka prosedur pengambilan keputusan pun diambil. Ada beberapa alternatif tindakan, yakni serbu langsung, dan juga ambil intervensi dulu.

“Dalam pengambilan keputusan tentu ada kalkulasi yang harus dihitung. Apalagi saat itu masih ada satu anggota polisi yang masih hidup dan jadi sandera. Akhirnya dilakukanlah tekanan-tekanan. Bukan negosiasi ya! Di antaranya mematikan listrik, air, menghentikan pasokan makanan. Setelah ada keluhan dari mereka, satu anggota kita dilepas, maka secara terbatas, makanan kita berikan,” urainya.

fotongopi2Sampai di situ, lanjut Moeldoko, para perusuh menyerah dan menyisakan 10 orang saja, yang akhirnya juga menyerah. “Mengapa tak dilakukan serbuan saja terhadap mereka itu? Kita harus ingat ada Konvensi Jenewa, yang antara lain menyebutkan bahwa kalau lawan sudah menyerah itu tidak boleh dibunuh,” papar Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, Konvensi Jenewa 1949 yang telah dimodifikasi dengan tiga protokol amandemen menyebutkan bahwa korban luka dan korban sakit dalam konflik militer wajib dikumpulkan dan dirawat serta diperlakukan dengan respek.

Moeldoko memaparkan, langkah-langkah seperti ini perlu dijelaskan agar tak timbul kebingungan dari berbagai pihak. “Mengapa saat itu terlihat penanganan peristiwa ini tertutup? Karena ini persoalan taktikal yang tidak boleh diobral keluar. Saya harapkan penjelasan ini bisa dipahami dengan baik oleh masyarakat agar tidak terjadi perdebatan yang tidak perlu padahal cerita yang sesungguhnya tidak seperti yang dipersepsikan di luar,” ungkapnya.

Kepala Staf Kepresidenan menjelaskan, stabilitas politik dan keamanan Indonesia tetap terjamin, termasuk untuk event-event besar yang akan berlangsung mendatang, seperti Asian Games Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 Sepetmber dan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, Oktober mendatang.

“Negara sangat menjamin atas keamanan dan keselamatan, baik itu masyarakat Indonesia atau internasional yang berada di Indonesia kita pastikan. Kita tidak ada toleransi untuk terorisme,” kata Moeldoko.foto5



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/apresiasi-penanganan-kerusuhan-di-kelapa-dua-pastikan-stabilitas-politik-dan-keamanan-indonesia/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/05/FOTONGOPI1-1024x768.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10294,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Apresiasi Penanganan Kerusuhan di Kelapa Dua, Pastikan Stabilitas Politik dan Keamanan Indonesia - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Apresiasi Penanganan Kerusuhan di Kelapa Dua, Pastikan Stabilitas Politik dan Keamanan Indonesia - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/05/FOTONGOPI1-1024x768.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/05/apresiasi-penanganan-kerusuhan-di.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/05/apresiasi-penanganan-kerusuhan-di.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy