LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Moeldoko: Beri Kesempatan Presiden Bekerja, Jangan Diganggu Hal-hal Tak Substansial! - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA - Tampil dalam acara dialog di sebuah stasiun televisi, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menjelaskan berbagai i...

JAKARTA - Tampil dalam acara dialog di sebuah stasiun televisi, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menjelaskan berbagai isu dan topik yang sedang hangat dibicarakan di tengah masyarakat, Senin, 23 April 2018. Tak hanya menjelaskan tanggung jawab dan tugas Kantor Staf Presiden (KSP) yang dipimpinnya, Panglima TNI 2013-2015 tersebut juga menjelaskan bagaimana posisi, sikap, dan kebijakan Pemerintah, Istana Kepresidenan, dan Presiden Jokowi tentang berbagai hal.

Tahun politik di Indonesia diawali dengan pemilihan kepala daerah di 171 daerah tingkat I dan tingkat II pada tahun ini, dan pemilihan legislatif dan presiden pada tahun 2019.

“Lebih baik disebut sebagai tahun pesta demokrasi,” ungkap pria kelahiran Kediri tersebut. Tahun pesta demokrasi memberikan kesan bahwa pemilihan kepala daerah, legislatif, dan presiden adalah proses demokrasi yang rutin terselenggara di Indonesia. Moeldoko pun menambahkan, “Makanya lebih tepat dalam kontestasi ini disebut sebagai partner demokrasi, bukan lawan politik.”

cn1Moeldoko menjelaskan, bahwa tugas KSP salah satunya adalah menjalankan komunikasi politik. Tapi isu-isu politik yang spesifik dan kasusistis tidak masuk ke dalam tugas KSP, yang diatur dalam Peraturan Presiden No.16 tahun 2015. “Bagi Presiden, yang paling penting untuk dikerjakan adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bagaimana meningkatkan kepuasan kepada publik. Itulah yang utama,” jelas Kepala Staf TNI-AD 2013 itu.

Ia melanjutkan bagaimana tanggapan dan respons masyarakat atas apa yang dikerjakan oleh pemerintah. Dalam pelaksanaan reforma agraria misalnya, yang ditandai dengan pembagian sertifikat kepada masyarakat sebagai bentuk legalisasi aset, masyarakat sangat antusias. “Rakyat itu bilangnya ‘ingat sertifikat ingat Jokowi’. Begitu bahasa mereka,” imbuh taruna terbaik Akabri lulusan 1981 tersebut.

n5Begitu juga dengan isu Tenaga Kerja Asing (TKA) yang belakangan ramai diperbincangkan para politisi. Moeldoko menjelaskan bahwa Peraturan Presiden No.20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing justru memberikan kepastian dalam hal waktu perizinan. Perpres, menurut Moeldoko, juga tidak memberi ruang bagi kehadiran tenaga kasar asing. “Saya pernah turun langsung di Ketapang untuk mengecek bagaimana penggunaan tenaga kerja asing,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam Forum Merdeka Barat 9 yang diselenggarakan Kementerian Kominfo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menegaskan bahwa Perpres bertujuan untuk memperbaiki proses pengurusan perizinan. “Jadi kalau ada perizinan untuk memasukkan tenaga kerja kasar, sudah pasti ditolak. Maka, kalau ada kasus seperti itu di lapangan, itu adalah pelanggaran,” tegas Hanif.

Moeldoko sendiri mengajak pihak-pihak yang peduli dengan masalah ini untuk lebih fair. Termasuk membandingkan keberadaan tenaga kerja Indonesia yang bekerja di negara-negara lain seperti Arab Saudi, Hongkong, Taiwan, dan sebagainya. “Jumlah mereka jauh lebih banyak dibandingkan TKA yang bekerja di Indonesia,” tegas Moeldoko.

Pemegang gelar doktor ilmu administrasi Universitas Indonesia itu mengakui bahwa salah satu kekurangan yang perlu diperbaiki di jajaran pemerintah adalah masalah komunikasi. “Makanya saya akan mengumpulkan para tenaga kehumasan di lingkungan pemerintah untuk memperbaiki pola komunikasi dan mempercepat respons, supaya masyarakat dapat segera mengetahui,” imbuhnya.

cn3Moeldoko juga mengingatkan semua pihak untuk tidak menggunakan isu SARA guna memobilisasi rakyat dalam kepentingan politik. “Itu betul-betul tidak bijak. Itu bisa saja terjadi kalau tidak kita waspadai. Itu sangat berbahaya jika digunakan oleh siapapun, karena bisa memakan dirinya sendiri,” kata ayah dua anak itu. “Saya ini prajurit yang tidurnya di lapangan. Dari tahun 1991 sampai 2001, saya ini lebih banyak di lapangan, sehingga saya punya naluri yang cukup tinggi untuk mengenali situasi yang sedang berkembang,” katanya.

Moeldoko menegaskan kesiapannya untuk menjadi bemper. “Berilah kesempatan Presiden Jokowi untuk bekerja dengan tenang, jangan diganggu oleh hal-hal tidak substansial. Kalau diganggu, saya harus maju!” pungkasnya.

Video lengkap dialog dapat dilihat di http://ksp.go.id/istana-jawab-tantangan-tahun-politik-bersama-kepala-staf-kepresidenan-di-cnn-indonesia-tv/



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/moeldoko-beri-kesempatan-presiden-bekerja-jangan-diganggu-hal-hal-tak-substansial/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/04/CN1-1024x576.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,6890,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Moeldoko: Beri Kesempatan Presiden Bekerja, Jangan Diganggu Hal-hal Tak Substansial! - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Moeldoko: Beri Kesempatan Presiden Bekerja, Jangan Diganggu Hal-hal Tak Substansial! - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/04/CN1-1024x576.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/04/moeldoko-beri-kesempatan-presiden.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/04/moeldoko-beri-kesempatan-presiden.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy