LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






KSP Sambut Baik Upaya Penyelamatan Orangutan Albino - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA – Pembukaan pulau untuk Alba, orangutan albino satu-satunya di dunia yang ditemukan di tanah Borneo diharapkan dapat membangun wajah...

JAKARTA – Pembukaan pulau untuk Alba, orangutan albino satu-satunya di dunia yang ditemukan di tanah Borneo diharapkan dapat membangun wajah baru untuk Indonesia sebagai Negara yang melindungi dan menjaga kelestarian alamnya.

Pernyataan ini ditegaskan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam pertemuannya dengan The Borneo Orangutan Survivval Foundation di Kantor Staf Presiden, Jum’at, 13 April 2018. Dalam pertemuan ini, Moeldoko didampingi oleh Sfaf Khusus Kepala Staf Kepresidenan Leonardi, serta Tenaga Ahli Kedeputian II Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan, Hageng Nugroho, dan Aulia Biben.

Borneo Orangutan Survival (BOS) merupakan sebuah lembaga nirlaba yang didedikasikan untuk konservasi orangutan di Kalimantan dan habitat alamnya. Bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dan organisasi mitra internasional, BOS merupakan organisasi perlindungan orangutan terbesar di dunia dan telah menerima penghargaan internasional antara lain World Branding Award, Animalis Edition pada 2017 lalu.

bos1Diawali dengan sebuah kampanye yang bertujuan membawa pulang orangutan ke habitat aslinya, BOS telah ‘menyekolahkan’ 100 orangutan ke pusat rehabilitasi sebelum akhirnya dikembalikan ke hutan. “Jumlah orangutan yang berada di pusat rehabilitasi BOS saat ini berjumlah 600 ekor, dan 100 diantaranya sudah siap untuk dipulangkan ke alamnya,” kata CEO Borneo Orangutan Survival Foundation, Jamartin Sihite.

Pada proses persiapan pengembalian makhluk cerdas dari hutan ini, BOS menemukan seekor orangutan albino yang ditangkap oleh masyarakat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada 29 April 2017.

Setelah ditemukan, orangutan yang diberi nama Alba, dalam bahasa latin berarti putih, tinggal di penangkaran Yayasan BOS di Nyaru Menteng, Kalimantan Tengah. Alba memiliki mutasi genetik langka yang memengaruhi produksi melanin atau pigmen warna gelap. Akibatnya, dia kekurangan warna gelap yang memberi warna pada kulit, rambut, dan mata. Kondisi tersebut menjadikannya kasus yang sangat langka sehingga BOS merasa perlu strategi rehabilitasi yang direncanakan dengan matang sejak awal.

Ditemukan dalam kondisi lemah, Alba memiliki kekurangan dibandingkan dengan orangutan lainnya, seperti daya penglihatannya yang kurang dan ketidakmampuannya berada di bawah matahari untuk waktu yang lama.

bos2Untuk itu, sebuah pulau buatan seluas 10 hektar di Kalimantan sedang dipersiapkan untuk tempat tinggal baru Alba. Rencananya, pulau tersebut akan ditinggali Juni 2018 nanti bersama tiga ekor orangutan lain yang sudah akrab dengan Alba. Mereka adalah Radmala, orangutan betina berusia 4 tahun; Kika, orangutan betina usia 6 tahun; dan Unyu, orangutan jantan berusia 4 tahun. Rumah baru ini sangat diperlukan untuk kelangsungan dan keamanan Alba. Mengingat kelainan albinisme seperti yang diderita Alba dapat menyebabkan penglihatan yang buruk, pendengaran kurang tajam, dan kanker kulit; Alba lebih rentan terhadap perburuan atau predasi.

Guna menjamin keamanan orangutan ini, pulau buatan tersebut dikelilingi oleh kanal yang bertujuan sebagai penghalang antara orangutan dan dunia luar.

“Dengan keberadaan Alba yang merupakan hewan unik satu-satunya di dunia, kami mengharapkan keterlibatan Presiden Jokowi untuk membawa pesan kepada dunia bahwa Indonesia sudah bergerak sebaik mungkin untuk mengembalikan orangutan ke alam liar,” kata Jamartin Sihite.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyambut baik inisiatif Borneo Orangutan Survival Foundation. “Penyelamatan Alba dapat mengubah pandangan dunia terhadap Indonesia, khususnya dalam nilai politik dan citra Indonesia dalam menanggulangi masalah lingkungan,” kata Moeldoko.

bos4



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/ksp-sambut-baik-upaya-penyelamatan-orangutan-albino/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/04/Bos1-1024x684.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,5868,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: KSP Sambut Baik Upaya Penyelamatan Orangutan Albino - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
KSP Sambut Baik Upaya Penyelamatan Orangutan Albino - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/04/Bos1-1024x684.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/04/ksp-sambut-baik-upaya-penyelamatan.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/04/ksp-sambut-baik-upaya-penyelamatan.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy