LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Di Era Revolusi Industri 4.0, Data adalah Raja - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA - Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, dunia kini memasuki era Revolusi Industri 4.0, yakni menekankan pada pola  digit...

JAKARTA - Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, dunia kini memasuki era Revolusi Industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economyartificial intelligencebig datarobotic, dan lain sebagainya atau yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Menghadapi tantangan tersebut, Kantor Staf presiden menginisiasi kegiatan Anak Muda Indonesia untuk Revolusi Industri 4.0, sebagai pendekatan youth outreach. Dalam program ini, telah terpilih 7 mahasiswa cemerlang dari kampus terbaik di Indonesia yaitu Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk dikirim ke beberapa acara pameran industri dan konferensi teknologi tingkat dunia.

Sebelum terbang ke Hannover dan Amsterdam, Tujuh anak muda tersebut mendapatkan sesi pembekalan dari Kantor Staf Presiden. KSP menyiapkan dua narasumber dari perusahaan start-up yang ternama di Indonesia yaitu Go-Jek dan Bukalapak.

Head of Competitive Intelligence Go-Jek, Mas Imam Aulia Azmi menekankan, data is the new oil atau data merupakan ‘minyak’ baru”. “Go-Jek merupakan perusahaan yang ‘data driven’, artinya Go-jek mengandalkan data yang valid disetiap pengambilan kebijakan perusahaannya,” kata Mas Imam Aulia Azmi.

bl2Sebagian dari anak muda terpilih ini merupakan pendiri dari bisnis start-up,  Mas Imam berpesan pada dasarnya setiap perusahaan harus memiliki SWOT analisis. Yang paling utama diperhatikan adalah opportunity dan threat dari kompetitor perusahaan.

“Untuk membuat start-up tidak harus selalu beda dari kompetitor, tapi lihat lagi SWOT terutama opportunity dan threat dari kompetitor,” kata Mas Imam.

Pesan terakhir dari Head of Competitive Intelligence Go-jek yang juga merupakan lulusan cum-laude UGM ini adalah perhatikan setiap lalu lintas data.  “ data merupakan hal yang terpenting di era Revolusi Industri 4.0. Jangan pernah memberikan password kepada siapapun dan harus berhati-hati terhadap file yang di-shared,” kata Mas Imam.

KUNJUNGAN KE BUKALAPAK

Untuk sesi kedua, pembekalan datang dari Vice President of Engineering BukaLapak Ibrahim Arif. Menurutnya, anak-anak muda ini tergolong hebat karena di usia muda sudah memiliki industri start-up.

“Budaya jual beli online di Indonesia berbeda dengan Eropa. Negara-negara di Eropa cenderung kecil, sehingga apabila melewati perbatasan ada perbedaan perilaku konsumennya dan jumlahnya tidak banyak. Sedangkan Indonesia memiliki marketplace yang sangat luas, disatu sisi menjadi keuntungan para pengusaha online untuk mengambil jangkauan pasar, tetapi kutukannya adalah terdapat data yang sangat banyak, masif dan sangat bervariasi,” kata Ibrahim.

Untuk mengatasi hal tersebut, menurut lulusan Erasmus Mundus yang akrab disapa Ibam ini memiliki perspektif yang berbeda dalam penyelesaian masalah data, yaitu pengaplikasian Artificial Intelligence (AI) di dalam perusahaan.

Dia mengaminkan juga soal data yang merupakan raja di era Revolusi Industri 4.0.

Data is a king, data speaks louder. Apabila data itu jelek, maka akan kita ‘take down’. Dengan data, maka kita bisa meminimalisir “office politics,” pesan Ibam.

Untuk memulai AI, tidak perlu sulit atau dengan sekolah jenjang doktoral. Intinya adalah mulailah dari hal kecil, kemudian lakukan iterasi data, simpelnya dapat kita gunakan A/B testing untuk memvalidasi nilai dari AI.

Menurtnya, perspektif di Bukalapak, AI digunakan tidak untuk menggantikan manusia, melainkan sangat membantu produktivitas manusia. Contoh kasusnya yaitu digunakan untuk menyelesaikan masalah keluhan konsumen.

Setelah mendapatkan pembekalan, anak-anak muda terpilih diajak mengunjungi kantor BukaLapak untuk melihat sekaligus belajar secara langsung bagaimana industri start-up digerakan.

bl1



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/di-era-revolusi-industri-4-0-data-adalah-raja/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/04/BL2-1024x576.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,4281,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Di Era Revolusi Industri 4.0, Data adalah Raja - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Di Era Revolusi Industri 4.0, Data adalah Raja - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/04/BL2-1024x576.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/04/di-era-revolusi-industri-40-data-adalah.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/04/di-era-revolusi-industri-40-data-adalah.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy