LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Terapkan Inaportnet V.2, Tanjung Priok Menuju Pelabuhan Kelas Dunia - Infrastuktur Indonesia

Jakarta – Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Arif Toha menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi untu...

Jakarta – Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Arif Toha menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi untuk mendorong pelabuhan Tanjung Priok menuju pelabuhan kelas dunia yang memberikan pelayanan kepelabuhanan mudah, cepat, transparan dan murah kepada para pengguna jasa transportasi laut. Arif memastikan layanan Inaportnet di Pelabuhan Tanjung Priok akan diterapkan secara konsisten untuk meningkatkan pengawasan dan menyediakan layanan pengaduan.

“Pelayanan yang cepat terlihat dari adanya perubahan pada proses kapal tiba/berangkat yang sebelumnya dilakukan manual yang membutuhkan bisa memakan waktu 6 jam untuk datang menemui petugas kini dengan Inaportnet, proses kapal tiba/berangkat hanya memakan waktu 30 menit,” jelas Arif pada hari Senin (5/3/2018).

Sebelumnya, pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) labuh harus datang ke loket dan pengurusan Delivery Order (DO) online harus datang ke kantor pelayaran, Bank dan terminal yang membutuhkan waktu 1 s.d. 3 hari. “Namun dengan adanya Inaportnet, pembayaran PNBP labuh terintegrasi dengan Simponi sehingga tidak perlu datang ke loket. Begitu juga dengan pelayanan DO online hanya memakan waktu 10 menit tanpa perlu antri dan datang,” ujar Arif.

Sistem Inaportnet juga memberikan kemudahan dalam pelayanan kepelabuhanan. Sebelumnya, dalam proses laporan kedatangan/keberangkatan kapal harus melaporkan dengan datang ke Kantor Syahbandar dan Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) membawa dokumen berkas kedatangan/keberangkatan kapal. Serta mendatangi langsung petugas untuk pengurusan DO, yang mengakibatkan kesulitan dalam mengetahui posisi kapal dan kontainer terkini.

“Dengan adanya Inaportnet V.2, melaporkan kapal tiba/berangkat bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Semua prosedur DO online dilakukan dengan aplikasi DO online. Tracking dan Tracing posisi kapal dan barang dengan mudah dapat dilakukan dengan inaportnet V.2,” katanya.

Kini bisa dilakukan Tracking dan Tracing posisi kapal dan barang secara lebih valid dengan mengakses online Inaportnet V2. “Selain itu dapat diketahui posisi dan waktu pergerakan barang serta waktu inap kontainer secara realtime. Begitu juga, dengan waktu penerbitan DO dan SP2 dapat diketahui dan sudah terintegrasi dengan Inaportnet V.2,” jelas Arif.

Dengan terpenuhinya pelayanan yang mudah, cepat dan transparan, saat ini Pemerintah fokus terhadap pemberian pelayanan yang murah.

“Dengan Inaportnet akan menciptakan efisiensi biaya operasional pengurusan pelayanan kapal, efisiensi biaya operasional pengurusan DO dan efisiensi biaya pengurusan CFS. Dengan demikian, penerapan inaportnet turut berkontribusi dalam akan menciptakan pelayanan kepelabuhanan yang lebih murah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Arif Toha juga menjelaskan bahwa Pelabuhan Tanjung Priok telah beroperasi tanpa henti, terus menerus untuk menunjang dan mendukung kelancaran arus barang.

“Kami telah menerbitkan surat edaran serta mensosialisasikan kepada semua instansi pemerintah dan pelaku usaha terkait di Pelabuhan Tanjung Priok yang terkait dengan proses penerimaan dan keluarnya barang dengan memberikan pelayanan selama 7 hari dan 24 jam 24 jam sehari dan 7 hari seminggu (24/7),” tutup Arif.

Saat ini, sebanyak 16 pelabuhan di Indonesia telah menerapkan Aplikasi Inaportnet V.1. Penerapan Inaportnet V.2 di pelabuhan Tanjung Priok merupakan bagian dari program quick win Kementerian Perhubungan sebagai langkah nyata dalam memperbaiki pelayanan kepada publik, khususnya di sub sektor perhubungan laut. Program Quick Win memiliki tujuan membangun kepercayaan masyarakat melalui program yang mendukung kepentingan dan pemenuhan hak dasar masyarakat dalam pelayanan cepat, mudah, dan terjangkau.

The post Terapkan Inaportnet V.2, Tanjung Priok Menuju Pelabuhan Kelas Dunia appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev http://www.indonesiadev.com/terapkan-inaportnet-v-2-tanjung-priok-menuju-pelabuhan-kelas-dunia/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s640/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10453,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Terapkan Inaportnet V.2, Tanjung Priok Menuju Pelabuhan Kelas Dunia - Infrastuktur Indonesia
Terapkan Inaportnet V.2, Tanjung Priok Menuju Pelabuhan Kelas Dunia - Infrastuktur Indonesia
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s640/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/terapkan-inaportnet-v2-tanjung-priok.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/terapkan-inaportnet-v2-tanjung-priok.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy