LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Soal Ketimpangan Kepemilikan Lahan, Presiden Jokowi: Distribusi Itu Bukan Saya Yang Lakukan - Info Setkab Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kalsel menjawab wartawan di Banjarbaru, Kalsel, Senin (26/3) siang. (Foto: JAY/Humas) Presiden Joko W...

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kalsel menjawab wartawan di Banjarbaru, Kalsel, Senin (26/3) sore. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kalsel menjawab wartawan di Banjarbaru, Kalsel, Senin (26/3) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa pembagian sertifikat tanah itu betul-betul dilakukan. Jumlahnya betul-betul, ada dan masyarakat juga menerima betul.

“Jadi kenapa saya suruh semuanya untuk mengangkat semuanya, supaya benar-benar yang kita kerjakan ya yang itu. Kalau kita ngomong 5 juta ya 5 juta, kalau ngomong 7 juta ya 7 juta sertifikat gitu,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat, di GOR Rudi Resmawan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/3) siang.

Soal angka 5 juta atau 7 juta itu, Presiden Jokowi menegaskan, itu memang target yang terus akan ia kekejar pada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional). “Target itu. Jangan sampai yang ngomong pembagian sertipikat ..apa….,” kata Presiden tanpa meneruskan kata-katanya.

Diakui Presiden Jokowi, idealnya itu  seluruh lahan yang ada, bidang yang ada bersertifikat. Dan idealnya lagi, kepemilikan itu betul-betul rakyat bisa merasakan dari kegunaan atas  lahan tanah yang mereka miliki. Semakin gede mestinya  semakin baik.

Namun Kepala Negara menegaskan, dirinya harus ngomong apa adanya. “Memang ada ketimpangan dalam kepemilikan, juga harus ngerti bahwa distribusi itu bukan saya yang melakukan. Itu yang saya enggak mau dituding-tuding. Kita mbagi saja enggak,” ujarnya.

Bukan Pengibulan

Dalam acara di Banjarbaru itu, Presiden Jokowi yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyerahkan 3.630 sertifikat. Ia meminta yang sudah menerima sertifikat agar mengangkat sertifikatnya tinggi-tinggi.

Biar kelihatan semuanya bahwa sertifikat juga diserahkan dan betul-betul sertifikat ini sudah menjadi milik bapak ibu sekalian dan bukan pengibulan. Karena ada yang ngomong, pembagian sertifikat ini pengibulan,” kata Presiden Jokowi meminta warga yang sudah memperoleh sertifikat untuk mengangkat sertifikatnya tinggi-tinggi.

Presiden lantas menghitung jumlah sertifikat yang sudah diserahkan ke warga itu. Ia beralasan hal itu dilakukan karena dulu-dulu biasanya hanya seremoni di ini. Diserahkan yang 12 yang lain disuruh nonton.

“Sekarang saya suruh ngangkat itu gunanya itu, bahwa sertifikat betul-betul sudah diserahkan pada bapak ibu semuanya,” ujar Presiden.

Kenapa sertipikat ini dipercepat prosesnya, menurut Presiden Jokowi,  karena setiap dirinya ke desa, ske kampung, ke provinsi, ke daerah selalu  keluhannya soal sengketa lahan, sengketa tanah, dimana-mana.

“Enggak hanya di Kalimantan, di Sumatera di Jawa, di NTT, di NTB, di Maluku, di Papua semuanya ada,” ungkap Presiden seraya menambahkan, sengketa itu muncul karena pemegang lahan tidak memiliki yang namanya bukti hak atas tanah yang namanya sertifikat.

Karena itu, kalau yang sudah pegang (sertifikat) ini enak banget. Orang mau datang ngomong ini lahan saya tidak bisa, karena di sertifikat itu ada nama pemilik, luas tanah, sehingga tidak aka nada orang berani mengaku-ngaku jadi pemilik.

Presiden meminta agar sertifikat yang sudah dimiliki itu diberi plastik agar tidak kena air saat rumahnya bocor. Selain itu, Presiden minta agar sertifikat tersebut di fotocopi sehingga kalau yang asli hilang, masih punya fotokopi untuk ngurus di kantor BPN mudah.

Terakhir, kalau sertifikat itu digunakan untuk jaminan pinjaman di bank, Presiden Jokowi meminta agar dikalkulasi dulu.  “Hati-hati, dihitung dulu, tolong di kalkulasi dulu. Bisa nganggur Ndak setiap bulan, bisa mencicil ndak setiap bulan. Kalau ndak, sertifikat hilang,” tutur Presiden.

Acara penyerahan sertifikat itu dihadiri oleh Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani. (FID/JAY/ES).



from Sekretariat Kabinet Republik Indonesia http://setkab.go.id/soal-ketimpangan-kepemilikan-lahan-presiden-jokowi-distribusi-itu-bukan-saya-yang-lakukan/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://setkab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/Doorstop-Banjarbaru-300x197.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10388,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Soal Ketimpangan Kepemilikan Lahan, Presiden Jokowi: Distribusi Itu Bukan Saya Yang Lakukan - Info Setkab Jokowi
Soal Ketimpangan Kepemilikan Lahan, Presiden Jokowi: Distribusi Itu Bukan Saya Yang Lakukan - Info Setkab Jokowi
http://setkab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/Doorstop-Banjarbaru-300x197.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/soal-ketimpangan-kepemilikan-lahan.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/soal-ketimpangan-kepemilikan-lahan.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy