LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Pesantren dan Masjid, Pembentuk Karakter Bangsa yang Kokoh - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

PADANG - Buya Hamka, ulama besar asal Sumatera Barat pernah berpesan, “Jangan takut jatuh. Mereka yang tidak pernah memanjat memang tidak pe...

PADANG - Buya Hamka, ulama besar asal Sumatera Barat pernah berpesan, “Jangan takut jatuh. Mereka yang tidak pernah memanjat memang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena orang yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah dan mencoba.”

Pesan itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di hadapan kurang lebih dua ribu santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ringan-ringan, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat, 16 Maret 2018 setelah menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Raya Syekh Burhanuddin, Padang Pariaman.

“Jika mengingat-ingat masa kecil saya, saya tidak pernah membayangkan bisa menjadi Panglima TNI, dan sekarang ini menjadi Kepala Staf Kepresidenan. Tetapi dengan berfokus mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, siapapun bisa menjadi apapun,” katanya. Moeldoko menambahkan, dalam situasi dan sistem politik seperti sekarang ini, siapapun bisa menjadi apapun, kapan pun.

Moeldoko yang didampingi oleh Deputi II Yanuar Nugroho dan Deputi IV Eko Sulistyo menggugah semangat para santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin yang sebagian besar adalah anak-anak muda berumur 14-17 tahun. Mereka saat ini menempuh studi di Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP) dan Madrasah Aliyah (setingkat SMA). Pondok ini sekarang sudah memiliki 14 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat.

pes3Di depan anak-anak muda, santri dan santriwati, Moeldoko lalu menceritakan kembali pengalaman masa kecilnya hidup di sebuah kampung kecil di pinggiran kota Kediri, Jawa Timur. “Hidup saya waktu kecil lebih banyak di surau atau mushola. Tiap hari kira-kira jam 4.00 pagi, dibangunkan oleh kiai saya, Kiai Slamet, untuk sholat subuh bersama anak-anak yang lain. Sehabis itu baru membantu orang tua di sawah.”

Dengan segala fasilitas dan kemajuan sekarang ini, Moeldoko mengajak anak-anak muda untuk menemukan identitas dirinya, belajar menggali potensi-potensi yang dimiliki, dan jangan menjadi generasi yang pesimis melihat masa depan. “Perubahan memang sedang terjadi di mana-mana. Berlangsung sangat cepat, melibatkan teknologi. Tapi kita tidak boleh hanya menjadi penonton atau duduk diam berpangku tangan,” katanya.

Ia pun tak lupa mengingatkan anak-anak muda ini untuk menghindari ancaman besar yang sudah ada di depan mata, yakni narkoba. “Itu sudah bukan ancaman potensial. Itu adalah ancaman faktual. Beberapa waktu lalu, aparat keamanan berhasil menangkap narkoba dalam jumlah besar. Bayangkan kerusakan yang dapat ditimbulkan jika barang haram tersebut tidak berhasil diamankan petugas,” ujarnya.

pes1Oleh karena itu, Moeldoko meyakinkan besarnya peranan lembaga-lembaga yang dapat membentuk karakter. “Masjid, surau, pondok pesantren, sudah terbukti dapat menjadi benteng tangguh dan tempat persemaian untuk membentuk karakter bangsa yang baik. Jika karakter bangsa baik, maka Indonesia akan semakin diperhitungkan bangsa-bangsa lain di seluruh dunia. Diperkirakan, tahun 2030 nanti peringkat ekonomi Indonesia sudah berada pada posisi ke-6,” tambahnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren dan Ketua Yayasan Nurul Yaqin Drs. Almuhdil Karim Tuanku Bagindo menjelaskan, lembaga pendidikan pesantren yang dikelolanya bertanggung jawab untuk membangun dan mendidik santri untuk menjalani kehidupan mereka. “Insya Allah, pondok ini dapat terus berkembang dan menjadi semakin besar. Saat ini jumlah santri kami sebanyak 900 anak yang tinggal di asrama bertingkat tiga. Hanya karena sudah tidak muat, kami terpaksa membangun asrama santri darurat,” paparnya.

Setelah memberikan motivasi dan pesan-pesan kebangsaan, Moeldoko bersama dengan para pimpinan pondok dan ulama Sumatera Barat Buya Boy Lestari Datuk Palindih berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Syekh H Ali Imran bin Hasan Tk. Bagindo, yang berpulang 12 April 2017 lalu..

pes4



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/pesantren-dan-masjid-pembentuk-karakter-bangsa-yang-kokoh/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/03/Pes3-1024x768.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,5807,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Pesantren dan Masjid, Pembentuk Karakter Bangsa yang Kokoh - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Pesantren dan Masjid, Pembentuk Karakter Bangsa yang Kokoh - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/03/Pes3-1024x768.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/pesantren-dan-masjid-pembentuk-karakter.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/pesantren-dan-masjid-pembentuk-karakter.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy