LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Peresmian Titik ke-58 dan 59 BBM Satu Harga, DPR Apresiasi Upaya Pemerintah Wujudkan Energi Berkeadilan - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus melakukan upaya untuk mewujudkan energi berkeadilan d...


Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus melakukan upaya untuk mewujudkan energi berkeadilan di pelosok negeri. Peresmian titik ke-58 dan 59 BBM Satu Harga yaitu SPBU Kompak di Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara dan SPBU Kompak di Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, hari ini, Jumat (9/3), menjadi salah satu bukti perwujudan energi berkeadilan yang menjadi komitmen Pemerintah.

Peresmian kedua SPBU Kompak tersebut dipusatkan di SPBU 66.774.003 di Kelurahan Sekaduyun Taka, Kecamatan Sei Menggaris. Peresmian dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM Alimuddin Baso bersama Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa, Anggota Komisi VII DPR RI Ari Yusnita, Retail Fuel Marketing Manager Region VI PT. Pertamina (Persero) Rama Suhud dan Sekda kabupaten Nunukan Serfianus.

Apresiasi atas beroperasinya lembaga penyalur BBM Satu Harga disampaikan Anggota Komisi VII DPR Ari Yusnita. "Saya sangat mengapresiasi upaya Pemerintah untuk mewujudkan keadilan masyarakat terhadap akses untuk mendapatkan BBM dan masyarakat mendapatkan harga yang sama dengan di daerah lain," ujar Ari dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ari mengungkapkan, pengoperasian SPBU Kompak ini juga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dan dapat didirikan juga di daerah lain di Kaltara. "Kami berharap lembaga penyalur serupa juga dapat didirikan di daerah lainnya di Provinsi Kaltara, misalnya di daerah Kayan dimana harga BBM masih mencapai Rp 20.000-30.000 per liter," lanjut Ari.

Peresmian BBM Satu Harga ke-58 dan 59 ini merupakan yang pertama di tahun 2018. Saat ini, di Kabupaten Nunukan telah beroperasi 9 lembaga penyalur dan 1 lembaga penyalur telah tersedia di Banggai Kepulauan, namun masih belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat. Keberadaan SPBU Kompak Sei Menggaris dan SPBU Kompak Liang ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di perbatasan Indonesia - Malaysia.

Menurut Kepala BPH Fanshurullah Asa, sebelumnya masyarakat di kedua kabupaten tersebut harus membeli BBM dengan harga yang cukup tinggi, sebesar Rp 10.000 - 12.000 per liter. Namun kini, mereka hanya perlu mengeluarkan uang Rp 6.450 per liter untuk Premium dan Rp 5.150 per liter untuk Solar.

"Masyarakat juga harus mengawasi agar jalannya pendistribusian BBM Satu Harga ini lancar karena ini masalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, khususnya keadilan pada bidang energi," tegas Fanshurullah.

Sementara itu Alimuddin Baso mengungkapkan, melalui program BBM Satu Harga, Pemerintah bersama Pertamina berkomitmen untuk terus menambah jumlah lembaga penyalur BBM di seluruh Indonesia. "Ini merupakan salah satu agenda prioritas pemerintahan Jokowi-JK yang termasuk dalam Nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, total kapasitas penyimpanan (storage) BBM di SPBU Kompak Sei Menggaris sebesar 90 Kilo Liter (KL) yaitu 30 KL untuk Premium, 30 KL Solar dan 30 KL Pertalite dan SPBU Kompak Liang 40 KL terdiri dari 20 KL untuk Premium dan 20 KL untuk Solar. "Kiranya dapat disalurkan secara langsung kepada konsumen pengguna dengan harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sehingga akan mendorong perkembangan perekonomian di daerah," pesan Alimuddin.

Saat ini Ditjen Migas bersama BPH Migas dan Pertamina terus melakukan pemetaan lokasi sasaran program BBM Satu Harga. Untuk wilayah Kalimantan, selain Nunukan akan ada 7 kabupaten lain dan untuk wilayah Sulawesi, selain Kabupaten Banggai Kepulauan, ada 6 Kabupaten lain.

Pada tahun 2018, Pemerintah menargetkan BBM Satu harga di 73 titik, sedangkan kumulatif tahun 2017-2019 secara nasional sebanyak 160 titik lokasi BBM satu harga, dengan lembaga penyalur PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo. [esdm.go.id]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2018/03/peresmian-titik-ke-58-dan-59-bbm-satu.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-itrBMhrIO1s/WqRdpDjUqbI/AAAAAAAAURs/r85pxF90EO4Mt_Fw5d4V11jN8SsdO-ZMwCLcBGAs/s400/bm.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10355,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Peresmian Titik ke-58 dan 59 BBM Satu Harga, DPR Apresiasi Upaya Pemerintah Wujudkan Energi Berkeadilan - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Peresmian Titik ke-58 dan 59 BBM Satu Harga, DPR Apresiasi Upaya Pemerintah Wujudkan Energi Berkeadilan - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-itrBMhrIO1s/WqRdpDjUqbI/AAAAAAAAURs/r85pxF90EO4Mt_Fw5d4V11jN8SsdO-ZMwCLcBGAs/s400/bm.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-itrBMhrIO1s/WqRdpDjUqbI/AAAAAAAAURs/r85pxF90EO4Mt_Fw5d4V11jN8SsdO-ZMwCLcBGAs/s72-c/bm.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/peresmian-titik-ke-58-dan-59-bbm-satu.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/peresmian-titik-ke-58-dan-59-bbm-satu.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy