LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Pemerintah Akan Bangun Perumahan Bagi Tenaga Medis di Papua - Info Setkab Jokowi

Pemerintah lewat Kementerian PUPR akan membangun rumah khusus bagi para tenaga medis di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapur...

Kementerian PUPR akan membangun rumah khusus bagi para tenaga medis di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. (Foto: Kementerian PUPR)

Pemerintah lewat Kementerian PUPR akan membangun rumah khusus bagi para tenaga medis di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. (Foto: Kementerian PUPR)

Menanggapi isu kesehatan di Papua, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan bangun rumah khusus bagi para tenaga medis di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Perumahan bagi tenaga medis yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Papua itu dibangun di atas tanah seluas lima hektar yang merupakan tanah hibah dari Suku Pay dan Bebe Kampung Holtekam, Distrik Muara Tami.

Direktur Jendral Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Papua yang memberikan perhatian para tenaga medisnya, lebih lanjut dia berharap agar pemerintah daerah pun segera mempersiapkan kelengkapan administrasi.

“Semoga pembangunan ini segera bisa cepat dilaksanakan, segera disiapkan surat-suratnya dari DPR Papua untuk menyiapkan surat-suratnya. Agar lahan ini nantinya bisa diserahkan, dan dibalik nama atas nama Pemda Provinsi Papua, sehingga setelah kita bangun nanti asetnya bisa kita serahkan ke Pemda Papua,” ujar Khalawi, Selasa (27/3) saat acara peletakan batu pertama sebagai tanda komitmen Pemerintah atas pembangunan perumahan bagi tenaga medis tersebut.

Khalawi mengungkapkan bahwa selain di Papua, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dan melakukan MoU dengan Kementerian Kesehatan terkait pembangunan rumah bagi para tenaga medis yang belum memiliki rumah. “Khususnya bagi tenaga medis yang bertugas di daerah terpencil, perbatasan dan lainnya,” ungkapnya.

Aloysius Giyai pada sambutannya mengungkapkan bahwa penyediaan perumahan bagi tenaga medis sebagai bentuk apresiasi terhadap pelayanan mereka selama ini. Karena, negara selalu menuntut mereka untuk bekerja dan melayani masyarakat dengan prima.

Pembangunan rumah khusus ini akan dilaksanakan dengan anggaran tahun 2019, dikarenakan lokasi untuk pembangunan penyediaan perumahan anggaran 2018 telah ditetapkan pada tahun 2017. Sementara itu Pemda Provinsi Papua diharapkan mempersiapkan berkas administrasi dan penyiapan lahan. Khalawi juga mengingatkan agar lokasi yang hendak dibangun tersebut perlu ditimbun, karena tanahnya masih rendah.

Aloysius memaparkan, awal  2018 ini Dinkes Papua melakukan penataan lahan.  Pada  2019 Dinkes mengharapkan Dirjen PUPR dari Kementerian PUPR mulai membangunnya pelan-pelan. “Kami berharap mau bangun lima unit, 10, 100 atau 1000 unit rumah  kami membutuhkan bantuan itu,” kata Aloysius.

“Insya Allah tahun 2018 ini kalau ada dana yang masih bisa dialokasikan akan mulai kita bangun berapapun, tidak harus menunggu tahun 2019 mendatang,” ungkap Khalawi.

Untuk Tahun Anggaran 2018 sendiri di Provinsi Papua akan dibangun 1 TB Rusun di Merauke, 355 unit rumah khusus yang tersebar di beberapa Kabupaten, beberapa diantaranya adalah Kabupaten Asmat, Puncak Jaya, Jayawijaya dan Tolikara. Serta juga akan disalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang merupakan bantuan perbaikan untuk 5.500 unit rumah tidak layak huni.

Kepala Suku Pay dan Bebe Kampung Holtekamp mengatakan, dengan adanya pembangunan rumah dinas bagi tenaga kesehatan ini diharapkan warga mendapat pelayanan kesehatan yang baik, khusus di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura atau bahkan Provinsi Papua.

“Saat ini rumah sakit milik Kota Jayapura yang berada di Koya, Distrik Muara Tami, sudah mulai dibangun dan nantinya masyarakat disekitar Distrik Muara Tami hingga perbatasan Indonesia dan Papua New Guinea (PNG) tentunya tidak harus jauh-jauh lagi berobat ke wilayah Kota Jayapura,” katanya.

Menurutnya wilayah Distrik Muara Tami hingga ke Perbatasan Indonesia-PNG sangat kekurangan tenaga medis, sehingga dengan adanya rumah dinas ini nantinya para tenaga medis akan bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Kami juga minta kepada Dirjen Penyediaan Rumah, Kementerian PU-PR dan Dinas PU Provinsi Papua, bukan hanya tenaga medis yang membutuhkan rumah, tapi kami masyarakat juga membutuhkan bantuan rumah. Kami dari adat mendukung penuh pembangunan rumah ini, dan kami akan bersama-sama siap untuk menjaga tempat ini ketika mulai membangun daerah perbatasan Indonesia-PNG,” kata Khalawi. (Kementerian PUPR/EN)



from Sekretariat Kabinet Republik Indonesia http://setkab.go.id/pemerintah-akan-bangun-perumahan-bagi-tenaga-medis-di-papua/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://setkab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/IMG-20180328-WA00611-300x223.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10343,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Pemerintah Akan Bangun Perumahan Bagi Tenaga Medis di Papua - Info Setkab Jokowi
Pemerintah Akan Bangun Perumahan Bagi Tenaga Medis di Papua - Info Setkab Jokowi
http://setkab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/IMG-20180328-WA00611-300x223.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/pemerintah-akan-bangun-perumahan-bagi.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/pemerintah-akan-bangun-perumahan-bagi.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy