LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Menteri KKP : Lindungi Laut Papua - Infrastuktur Indonesia

Mimika – Bersinerginya berbagai pihak dalam menjaga kedaulatan dan keberlanjutan sumber daya perikanan Indonesia, menjadi isu utama yang dib...

Mimika – Bersinerginya berbagai pihak dalam menjaga kedaulatan dan keberlanjutan sumber daya perikanan Indonesia, menjadi isu utama yang dibahas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Pomako, Kabupaten Mimika, Rabu (21/3/2018). Dalam dialog dengan nelayan suku Kamoro dan stakeholder perikanan setempat, Menteri Susi menyampaikan bahwa sebaiknya dalam membangun sektor kelautan dan perikanan, masyarakat harus menjunjung tinggi kerukunan dan kerja sama.

Menteri Susi juga mengatakan, kedatangannya kali ini ke Provinsi Papua juga ingin memastikan bahwa program pemerintah yang dijalankan di Papua tepat sasaran. “Saya ingin memastikan beberapa hal termasuk pembangunan yang dilakukan oleh KKP itu sesuai dengan maksud dan aturan pemerintah. Saya tidak ingin kita membangun sesuatu di Papua, tapi ternyata orang Papua tidak bisa menikmati,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini penduduk Provinsi Papua sudah sangat terbuka. Keterbukaan itu, lanjut Menteri Susi seyogyanya dibarengi dengan penerimaan yang baik oleh nelayan setempat terkait perpindahan nelayan Pantura ke berbagai daerah timur Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Mimika. Menteri Susi juga berpesan kepada para nelayan asal Pulau Jawa, agar tetap menjunjung tinggi aturan yang berlaku di daerah setempat.

“Kita juga akan bersinergi. Orang dari Jawa datang karena wilayah tangkap Papua yang luar biasa besar untuk menangkap ikan di sini. Para pengusaha kapal, nelayan yang datang dari Jawa ke sini, ngandon di WPP 718 harus bisa menghormati tuan rumah,” paparnya.

Begitu pun terkait zonasi penangkapan, Menteri Susi berharap masyarakat dapat saling menghargai dan menaati berbagai aturan pemerintah. Sebagaimana telah tercantum dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyebut batas wilayah pantai diukur empat mil (miles) dari garis pantai ke arah laut lepas atau kearah perairan kepulauan.

“Tentang zonasi juga jelas ada di situ. Pak Bupati Pak Wagub tolong buat perda daerah, itu wilayah anda dengan gubernur. Kapal 0-4 GT di 1 mil atau lebih. Tapi kapal 30 GT tidak boleh masuk di bawah 4 mil. Aturan pemerintah tuh sudah bener. Di undang-undang, adil. Prakteknya yang tidak adil. Ini yang tidak boleh terjadi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi juga kembali mengingatkan akan pentingnya kedaulatan, terutama di daerah timur Indonesia. Upaya yang telah ditegakkan pemerintah seperti memberantas Illegal Unreported and Unregulated Fishing (IUU Fishing) dapat dijadikan motivasi dalam membangun sektor kelautan dan perikanan yang berkelanjutan.

“Tentunya kita tidak ingin babak kedua terjadi. Para pencuri ikan datang dengan modus yang baru. Tidak ingin tho? Jadi peraturan yang dibuat pemerintah harus ditaati,” ujarnya.

Selain kedaulatan, Menteri Susi juga mengingatkan tentang keberlanjutan yang harus dijunjung tinggi di Provinsi Papua, mengingat banyaknya nelayan Pantura yang pindah melaut ke perairan Papua. Ia pun menghimbau kepada nelayan dan masyarakat lokal agar melaporkan kepada pihak berwajib jika mendapati adanya nelayan yang menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan.

“Jadi kalau ada cantrang masuk Papua, aparat harus bertindak. Jangan sampai ada jaring cantrang dari Jawa pindah kemari. Kalau ada yang pakai jaring seperti itu, tolong masyarakat laporkan dan aparat tangkap. Tidak boleh dipakai. Harus ganti alat tangkap,” jelasnya.

The post Menteri KKP : Lindungi Laut Papua appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev http://www.indonesiadev.com/menteri-kkp-lindungi-laut-papua/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s640/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,7941,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Menteri KKP : Lindungi Laut Papua - Infrastuktur Indonesia
Menteri KKP : Lindungi Laut Papua - Infrastuktur Indonesia
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s640/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/menteri-kkp-lindungi-laut-papua.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/menteri-kkp-lindungi-laut-papua.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy