LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Manuver Mengagetkan Mantan Pendukung Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Seorang relawan pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 kini mengambil sikap berbeda. Dia bahkan walkout alias ke luar ruangan saat Presid...


Seorang relawan pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 kini mengambil sikap berbeda. Dia bahkan walkout alias ke luar ruangan saat Presiden Jokowi berpidato.

Mantan relawan tersebut bernama Ferdinand Hutahaean, yang kini menjabat Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat. Dia melakukan walkout saat Jokowi berpidato dalam pembukaan rapimnas Partai Demokrat pada Sabtu (10/3/2018).

"Saya melakukan itu sebagai wujud tanggung jawab saya yang dulu mendukung Pak Jokowi, bahwa saya melakukan itu sebagai wujud ekspresi kekecewaan saya karena janji politik Pak Jokowi tidak ditepati, terutama tiga hal, yaitu menolak utang luar negeri, mempersulit asing, dan masalah subsidi," ujar Ferdinand saat berbincang dengan detikcom, Selasa (13/3/2018).

Ferdinand mengaku melakukan hal itu secara diam-diam dan tak mengajak rekannya yang lain. Menurut dia, ini adalah haknya dalam berdemokrasi.

"Adalah hak saya sebagai warga negara dan sebagai pribadi untuk protes dengan cara yang saya anggap tepat dan baik. Daripada saya mengeluarkan kartu seperti di UI, kan tidak elok. Jadi saya memilih keluar dengan diam," kata dia.

Sehari setelah walkout, Ferdinand mencuitkan sikapnya itu lewat akun Twitter @LawanPoLitikJKW. Dia bahkan memajang fotonya di cuitan itu.

"Ya betul, itu akun Twitter saya, sudah ada sebelum saya bergabung dengan Demokrat," kata dia.

Ferdinand bergabung dengan Partai Demokrat pada Mei 2017. Jauh sebelum itu, dia merupakan pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP).

Dalam catatan detikcom, Ferdinand ikut dalam aksi membentangkan 1.161 spanduk dukungan untuk Jokowi pada Minggu, 4 Mei 2014. Spanduk-spanduk itu dibentangkan dari Balai Kota DKI Jakarta menuju Istana Presiden, Jakarta.

Dia dulu merupakan Ketua DPP Bara JP saat diwawancara detikcom seusai aksi tersebut. Ferdinand juga pernah bertemu langsung dengan Jokowi.

"Nah, itu dulu saya terlibat," ujar Ferdinand.

Setelah Jokowi dilantik menjadi Presiden RI, Ferdinand kerap menyampaikan kritik. Dia mengatasnamakan diri sebagai Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia dalam sebuah diskusi tentang 100 hari pemerintahan Jokowi-JK pada 28 Januari 2015.

Namun karena aksi walkout-nya yang dia pamerkan di Twitter, Ferdinand terancam mendapat sanksi. Anggota Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin lalu bicara kemungkinan adanya sanksi untuk Ferdinand.

"Kewenangan Komisi Pengawas yang akan menilai. Memang di kode etik itu mulai sanksi ringan dan yang terberat ada di sana," tegas Amir.

Lebih lanjut Amir bahkan menyebut Jokowi sebagai tamu khusus dari Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono, sehingga kader partai mestinya menghormatinya.

"Jadi, kalau ada kader yang secara pribadi ingin memperlihatkan, mengekspresikan, pendapatnya, itu tidak perlu dipublikasikan kepada umum karena ini akhirnya kan penilaian publik ada seakan-akan Demokrat itu tidak menghargai orang yang diundangnya sendiri," tutur Amir.

Soal sanksi, Ferdinand mengaku siap menghadapinya. Tetapi dia masih sangsi jika sikapnya itu bakal diganjar sanksi.

"Terkait sanksi, sekali lagi saya tegaskan saya siap menerima sanksi apa pun, karena prinsip saya tidak bisa ditukar dengan apa pun," ujar Ferdinand. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2018/03/manuver-mengagetkan-mantan-pendukung.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-HRh1neYr8B8/WqfUmVA4KkI/AAAAAAAAUf4/z5VqFzEKQe8Vc5QsXDA1Qbo0rA0D8XqbQCLcBGAs/s400/manuver.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,4848,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Manuver Mengagetkan Mantan Pendukung Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Manuver Mengagetkan Mantan Pendukung Jokowi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-HRh1neYr8B8/WqfUmVA4KkI/AAAAAAAAUf4/z5VqFzEKQe8Vc5QsXDA1Qbo0rA0D8XqbQCLcBGAs/s400/manuver.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-HRh1neYr8B8/WqfUmVA4KkI/AAAAAAAAUf4/z5VqFzEKQe8Vc5QsXDA1Qbo0rA0D8XqbQCLcBGAs/s72-c/manuver.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/manuver-mengagetkan-mantan-pendukung.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/manuver-mengagetkan-mantan-pendukung.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy