LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Jokowi Belum Aman, Koalisi Pemerintah Bisa Pecah Jadi Poros Baru - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum aman untuk maju di Pilpres 2019. Poros baru bisa saja terbentuk dengan Jokowi berp...


Elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum aman untuk maju di Pilpres 2019. Poros baru bisa saja terbentuk dengan Jokowi berpisah dari PDIP.

"Semua jangan terjebak hanya pada dua figur calon. Seakan-akan kita diframing hanya Prabowo dan Jokowi yang pantas maju di Pilpres," ungkap Direktur Eksekutif Lembaga Median, Rico Marbun dalam perbincangan, Sabtu (3/3/2018).

Rico mengingatkan, selain Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, banyak tokoh lain yang berpeluang untuk maju sebagai pasangan capres/cawapres bila dilihat dari berbagai survei. Hanya saja, disebutnya memang perlu kejelian untuk dijadikan modal agar bisa berlaga di Pilpres 2019.

"Tokoh-tokoh selain Pak Jokowi dan Prabowo cukup banyak yang bagus secara elektabilitas, tapi mampu tidak membentuk koalisi untuk maju," ucap Rico.

Belakangan memang muncul adanya wacana poros ketiga selain koalisi Jokowi dan koalisi Prabowo. Poros ketiga merupakan gabungan Demokrat-PKB-PAN. Bahkan menurut Rico, tidak menutup kemungkinan muncul lagi poros keempat.

"Bisa jadi muncul poros ketiga, dan poros keempat, karena secara angka memang bisa. Apabila Jokowi tidak mampu mempertahankan elektabilitas, sangat mungkin dan sangat logis partai-partai di dalamnya berhitung ulang untuk siapa yanga akan diusung," tuturnya.

Peran PDIP yang seolah hendak 'menguasai' Jokowi pun dinilai Rico menjadi hambatan. Apalagi dalam menentukan koalisi dan cawapres, Jokowi juga seakan-akan 'didikte' oleh partai banteng moncong putih itu.

"Mau masuk koalisi harus masuk lewat PDIP, padahal harusnya semua sama dalam koalisi. Jangan sampai parpol menyeleksi partai lain," kata Rico.

Partai-partai yang saat ini telah menyatakan kembali mengusung Jokowi adalah PDIP, Golkar, NasDem, PPP, dan Hanura. Meski begitu, menurut Rico, bukan berarti mereka akan bertahan bila peluang menang di Jokowi semakin merosot.

"Kalau peluang itu semakin lama pudar, saya pikir partai-partai di pemerintah bisa saja keluar. Itu bisa kita lihat di pola pilkada, di tingkat provinsi terjadi kan (parpol keluar dari koalisi), tinggal naik satu tingkat saja," paparnya.

Bukan hanya itu saja, Rico juga menilai ada kemungkinan pada akhirnya Jokowi dan PDIP berpisah. Manuver PDIP yang 'menekan' bisa menjadi senjata makan tuan.

"Yang paling mungkin Jokowi-PDIP berpisah. karena (dukungan ke Jokowi), belum ada surat juga dari PDIP," ucap Rico.

PDIP memang disebut akan memajukan cawapres dari pihaknya. Bila demikian, koalisi tersebut menjadi semua kader atau kepemilikan PDIP.

"Apa iya Jokowi mau terima merah-merah? Jadi empat poros itu mungkin, satu poros Jokowi, apakah bersama Hanura, NasDem dan partai lain, lalu poros PDIP, kemudian poros Gerindra-PKS, dan poros Demokrat-PKB-PAN," beber Rico.

Secara aturan di UU MD3, PDIP memang belum bisa mengusung pasangan sendiri. Partai atau koalisi baru bisa mengusung pasangan calon bila mengantongi 20% kursi di DPR atau 25% perolehan suara sah di Pemilu 2014.

PDIP memiliki 19,4% kursi di DPR dengan perolehan suara sah nasional Pemilu 2014 sebesar 18,95%. PDIP harus berkoalisi dengan satu partai lagi, setidaknya dengan partai yang perolehannya paling rendah di Pemilu 2014 yakni Hanura (kursi DPR 2,9%-suara nasional 5,26%).

Sementara itu bila Golkar (kursi DPR 16,2-suara nasional 14,75%), NasDem (kursi DPR 6,4-suara nasional 6,72%), dan PPP (kursi DPR 7-suara nasional 6,53%) bergabung untuk mengusung Jokowi, jumlahnya lebih dari cukup. Poros Demokrat (kursi DPR 10,9%-suara nasional 10,19%), PKB (kursi DPR 8,4%-suara nasional 9,04%), dan PAN (kursi DPR 8,6%-suara nasional 7,59%) juga telah mengantongi tiket bila ingin mengusung sendiri.

"Jokowi bisa saja didukung oleh Golkar dan NasDem," urai Rico.

Diketahui, posisi Jokowi dianggap masih belum aman karena elektabilitasnya yang masih di bawah 50%. Sebagai petahana, perolehan tersebut dinilai masih membuat was-was.

"Saya kira posisi Jokowi saat ini sangat rentan dan tidak aman. Kenapa? Karena suara Jokowi dalam skenario pertanyaan semiterbuka selalu turun dalam setahun belakangan ini dan tidak pernah menyentuh 50%," kata Rico saat dihubungi sebelumnya.

Situasi Jokowi yang belum aman ini terlihat jelas dari survei yang dilakukan Median pada awal Februari 2018 lalu. Survei nasional dengan 1.000 responden yang dilakukan Median menunjukkan elektabilitas Jokowi hanya di angka 35%.

Berikut ini elektabilitas nama potensial capres berdasarkan responden Median:

1. Jokowi 35,0%
2. Prabowo 21,2%
3. Gatot Nurmantyo 5,5%
4. Anies Baswedan 4,5%
5. Agus Harimurti Yudhoyono 3,3%
6. Jusuf Kalla 2,2%
7. Hary Tanoesoedibjo 1,7%
8. Megawati 1,6%
9. Anis Matta 1,5%
10. Susilo Bambang Yudhoyono 1,2%
11. Fahri Hamzah 0,9%
12. TGB M Zainul Majdi 0,9%
13. Wiranto 0,7%
14. Puan Maharani 0,7%
15. Ahmad Heryawan 0,6%
16. Surya Paloh 0,5%
17. Mahfud MD 0,5%
18. Habib Rizieq Syihab 0,3%
19. Rhoma Irama 0,3%
20. Ustaz Abdul Somad 0,3%
21. Susi Pudjiastuti 0,2%
22. Muhaimin Iskandar 0,2%
23. Tri Rismaharini 0,2%
24. Moeldoko 0,1%

Undecided 16,1%. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2018/03/jokowi-belum-aman-koalisi-pemerintah.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://1.bp.blogspot.com/-rhMqwW_ywbk/WpqHiPITIFI/AAAAAAAATfk/Mc2EySpD4ZwKxVuuigcElQdcAtK8ViCggCLcBGAs/s400/jkw%2B76.jpeg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,10354,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Jokowi Belum Aman, Koalisi Pemerintah Bisa Pecah Jadi Poros Baru - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Jokowi Belum Aman, Koalisi Pemerintah Bisa Pecah Jadi Poros Baru - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-rhMqwW_ywbk/WpqHiPITIFI/AAAAAAAATfk/Mc2EySpD4ZwKxVuuigcElQdcAtK8ViCggCLcBGAs/s400/jkw%2B76.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-rhMqwW_ywbk/WpqHiPITIFI/AAAAAAAATfk/Mc2EySpD4ZwKxVuuigcElQdcAtK8ViCggCLcBGAs/s72-c/jkw%2B76.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/jokowi-belum-aman-koalisi-pemerintah.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/jokowi-belum-aman-koalisi-pemerintah.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy