LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Big Data untuk Jaga Kedaulatan Bangsa - Dari KANTOR STAF PRESIDEN

JAKARTA - Pentingnya penyeragaman data (satu data) dalam pembuatan kebijakan oleh pemerintah merupakan sebuah keniscayaan. Hal itu disampaik...

JAKARTA - Pentingnya penyeragaman data (satu data) dalam pembuatan kebijakan oleh pemerintah merupakan sebuah keniscayaan. Hal itu disampaikan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Aditya Syarief dalam Serial Diskusi Menuju Indonesia Emas 2045 yang diadakan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Salemba, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018.

“Sinkronisasi data antar lembaga pemeritahan sangat penting agar tidak terjadi tumpang tindih. Pengolahan data harus berbasis pada masalah yang dihadapi masyarakat sehingga kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dapat kontekstual dan memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Aditya.

Narasumber lain, peneliti Bandung Fe Institute Tri Sony Saragih memberikan pemaparan mengenai big data sebagai solusi dalam pemetaan dan hubungan sumberdaya yang dimiliki Indonesia seperti batik, rumah adat, resep makanan, sentimen politik di media sosial dan lain sebagainya.

“Potensi kita sangat besar dan beragam di Indonesia. Dengan data, kita bisa mengetahui dan menginventarisir semua kekayaan bangsa. Hal ini penting untuk menguatkan kedaulatan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Roy Simangunsong (Managing Director PHD Media Indonesia) yang juga pengamat perkembangan teknologi menyatakan bahwa dengan hubungan manusia dan teknologi semakin erat. Hal ini bisa terlihat dari data penggunaan internet, search engine, browser yang semakin intuitif dan mobile device yang menjadi bagian kehidupan masyarakat sehari-hari.

screen-shot-2018-03-15-at-3-45-47-pm“Semakin banyak informasi berbentuk data yang kita kirimkan. Semua data itu tentunya tidak bisa diolah oleh otak manusia sehingga mendorong penciptaan mesin yang bisa belajar sendiri (machine learning). Data tersebut dapat menjadi informasi yang bisa membawa kebaikan namun bisa juga menjadi pisau bermata dua apabila tidak diolah dengan tingkat keamanan yg tinggi. Tapi tentunya kita tidak akan bisa menghindari perkembangan ini dan tidak perlu kita hindari karena jelas lebih banyak manfaat daripada mudaratnya ke depan,” katanya.

Sekretaris Umum PP GMKI Alan Christian Singkali menyampaikan alasan mengapa pembahasan big data masuk dalam serial diskusi Menuju Indonesia Emas 2045. Menurut Alan, data sangat penting dalam perencanaan kebijakan dan pengambilan keputusan, khususnya untuk membaca fenomena yang terjadi di tengah masyarakat.

“Beberapa perusahaan dijital seperti Google, Traveloka, Go-jek, dan lainnya memiliki data tentang kondisi riil masyarakat. Data tersebut dapat diolah lebih lanjut untuk mengetahui perilaku dan kebiasaan masyarakat, bahkan migrasi penduduk di Indonesia. Maka penggunaan dan persebaran big data ini harus dapat diawasi dengan sebaik mungkin agar tetap menjunjung tinggi kedaulatan bangsa,” kata Alan.



from Kantor Staf Presiden http://ksp.go.id/big-data-untuk-jaga-kedaulatan-bangsa/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/03/Screen-Shot-2018-03-15-at-3.45.47-PM-1024x667.png

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,7941,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Big Data untuk Jaga Kedaulatan Bangsa - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
Big Data untuk Jaga Kedaulatan Bangsa - Dari KANTOR STAF PRESIDEN
http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2018/03/Screen-Shot-2018-03-15-at-3.45.47-PM-1024x667.png
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/big-data-untuk-jaga-kedaulatan-bangsa.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/big-data-untuk-jaga-kedaulatan-bangsa.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy