LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Alasan Presiden Jokowi Ajak Duterte hingga Lagarde ke Pasar Tanah Abang - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajak petinggi negara, pemimpin perusahaan dunia, sampai pejabat lembaga internasional blusukan ke ...


Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajak petinggi negara, pemimpin perusahaan dunia, sampai pejabat lembaga internasional blusukan ke Pasar Tanah Abang. Apa sebenarnya tujuan Jokowi dari agenda tersebut?

Jokowi sudah menyambangi Pasar Tanah Abang bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Bos Facebook Mark Zuckerberg, dan terakhir Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Moneter Fund/IMF) Christine Lagarde.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bukan tanpa alasan Jokowi memboyong beberapa pejabat dunia untuk menyambangi pasar terbesar di Asia Tenggara itu.

"Untuk memberikan perspektif baru bahwa pemerintah kita ini down to earth," kata dia saat ditemui di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Luhut menambahkan, tujuan lainnya agar para pejabat negara dan petinggi perusahaan perusahaan tersebut mengetahui kekuatan ekonomi Indonesia yang salah satunya ditopang oleh sektor perdagangan, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Pejabat itu jangan hanya dengar angka dari kita, tapi mereka melihat sendiri market jalan tidak. Saya ajak ke Pasar Ikan (Lagarde), beliau lihat kekuatan perempuan (dalam ekonomi Indonesia)," jelas dia.

Saat ditanyakan mengenai anggapan tidak ada dampak signifikan dari kunjungan orang-orang penting itu terhadap perdagangan di Pasar Tanah Abang, Luhut menjelaskan itu hanya masalah pasang surut dalam dunia usaha.

"Ya pasti ada kalanya sepi, dan ramai. Pemerintah ini juga baiknya ada, tapi kurangnya ada juga. Siapa sih yang tiga tahun bisa sebaik pemerintahan ini. Kita banyak ubah ini itu, ubah maindset dan itu perubahan raksasa lho," tegas Luhut.

Sebelumnya Jokowi mengajak Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde ke Pasar Tanah Abang pada Senin 26 Februari 2018. Ini bukan pertama kali Jokowi mengajak tamu negara blusukan ke pasar. Sebelumnya, Jokowi pernah mengajak Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull dan Presiden Republik Filipina ‎Rodrigo Roa Duterte blusukan ke Pasar Tanah Abang.

Kata Bos IMF Saat Diajak Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde berkunjung alias blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Senin 26 Februari 2018.

Jokowi dan Lagarde yang tiba di Blok A langsung mendapatkan sambutan dari masyarakat di pasar tersebut. Tampak turut mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.

Jokowi mengaku sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan geliat sektor usaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita Indonesia," ujar dia di Blok A Pasar Tanah Abang.

Sementara itu, Lagarde mengaku kagum dengan geliat dan aktivitas perdagangan yang ada di pasar tersebut. Bahkan, menurut dia, aktivitas di pasar ini menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia.

"Saya kagum karena kekuatan industri tekstil, dan wanita yang bekerja di pasar ini, ini menunjukkan semangat dari ekonomi Indonesia," jelas dia.

Pastinya, ini bukan pertama kali Jokowi mengajak tamu negara blusukan ke pasar. Sebelumnya, Jokowi pernah mengajak Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull dan Presiden Republik Filipina ‎Rodrigo Roa Duterte blusukan ke Pasar Tanah Abang. [liputan6.com]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2018/03/alasan-presiden-jokowi-ajak-duterte.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://4.bp.blogspot.com/-2TsaxStVick/Wpn2_wUHSAI/AAAAAAAATaY/5gIokGr9_tYhZVrBrGhn2Si1KnnOfRMuACLcBGAs/s400/blusukan.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,8090,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Alasan Presiden Jokowi Ajak Duterte hingga Lagarde ke Pasar Tanah Abang - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Alasan Presiden Jokowi Ajak Duterte hingga Lagarde ke Pasar Tanah Abang - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://4.bp.blogspot.com/-2TsaxStVick/Wpn2_wUHSAI/AAAAAAAATaY/5gIokGr9_tYhZVrBrGhn2Si1KnnOfRMuACLcBGAs/s400/blusukan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-2TsaxStVick/Wpn2_wUHSAI/AAAAAAAATaY/5gIokGr9_tYhZVrBrGhn2Si1KnnOfRMuACLcBGAs/s72-c/blusukan.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/03/alasan-presiden-jokowi-ajak-duterte.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/03/alasan-presiden-jokowi-ajak-duterte.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy