LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Investasi Penting, Menkeu: Agar Ekonomi Tumbuh Sesuai Target dan Komposisi Lebih Merata - Info Setkab Jokowi

Menkeu menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2) petang. (Foto: Hu...

Menkeu menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2) petang. (Foto: Humas/Rahmat).

Menkeu menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2) petang. (Foto: Humas/Rahmat).

Investasi itu penting sekali agar ekonomi Indonesia bisa tumbuh sesuai target dan dengan komposisi pertumbuhan ekonomi lebih merata yang tidak didominasi oleh satu mesin pertumbuhan, seperti konsumsi.

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2) petang. 

Lebih lanjut, Menkeu menyampaikan bahwa untuk investasi ini yang dilakukan ada beberapa hal, pertama, simplifikasi regulasi dan policy.

“Itu yang dilakukan dengan mengurangi berbagai peraturan yang menghalangi dan kemudian menciptakan proses yang lebih singkat dan mudah. Itu single submission akan dilakukan, koordinasi dengan pemerintah daerah menjadi sangat penting,” tambah Menkeu.

Yang kedua, menurut Menkeu, dengan menggunakan insentif seperti APBN secara lebih aktif. Ia menambahkan bahwa dalam hal ini seperti Kementerian Perindustrian, akan melihat dari komposisi industri-industri yang memiliki potensi.

“Kita sudah melakukan review terhadap tax allowance dan tax holiday. Dari sisi pelaksanaan tax allowance dan tax holiday ini, apa faktor-faktor yang menjadi penghambat. Katakanlah, mereka mengatakan bahwa ada kriteria yang dianggap terlalu berat, seperti jumlah tenaga kerja yang harus diserap kemudian juga dengan nilai investasi minimal,” ungkap Sri Mulyani.

Review yang dilakukan, menurut Menkeu, secara pragmatis dilihat kepada industri yang memang sudah mau berkembang, seumpama pengusaha tersebut pemain lama. Ia menambahkan termasuk di dalam persyaratan misalnya perusahaan itu harus memiliki badan baru, jadi PT-nya harus baru, dalam hal ini.

“Nah kita akan lihat kalau perusahaan ini adalah perusahaannya memang sudah akan melakukan ekspansi dan ekspansinya itu memang memiliki suatu nilai yang signifikan, maka dia bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan,” tambah Menkeu.

Dari sisi skema allowance-nya, lanjut Menkeu, juga dimaksimalkan dari sisi peraturan perundang-undangan yang ada dengan memberikan satu kompensasi sehingga insentif buat pengusaha untuk invest menjadi muncul, risiko menjadi lebih kecil, tapi return lebih tinggi, dan insentifnya menjadi lebih besar lagi.

“Itu yang kita lakukan sekarang dan moga-moga nanti bisa selesai bulan depan,” pungkas Menkeu akhiri jawaban kepada pers. (FID/RAH/EN)



from Sekretariat Kabinet Republik Indonesia http://setkab.go.id/investasi-penting-menkeu-agar-ekonomi-tumbuh-sesuai-target-dan-komposisi-lebih-merata/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
http://setkab.go.id/wp-content/uploads/2018/02/Srimulyani-300x194.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,2373,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Investasi Penting, Menkeu: Agar Ekonomi Tumbuh Sesuai Target dan Komposisi Lebih Merata - Info Setkab Jokowi
Investasi Penting, Menkeu: Agar Ekonomi Tumbuh Sesuai Target dan Komposisi Lebih Merata - Info Setkab Jokowi
http://setkab.go.id/wp-content/uploads/2018/02/Srimulyani-300x194.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2018/02/investasi-penting-menkeu-agar-ekonomi.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2018/02/investasi-penting-menkeu-agar-ekonomi.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy