LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Pengembangan Transportasi Banten, Berikut Rencana Kemenhub - Infrastuktur Indonesia

Serang – Terkait dengan pembangunan dan perkembangan infrastruktur untuk menunjang konektivitas antara Jawa dan Sumatera, wilayah Banten mem...

Serang – Terkait dengan pembangunan dan perkembangan infrastruktur untuk menunjang konektivitas antara Jawa dan Sumatera, wilayah Banten memiliki peranan yang sangat strategis di dalamnya. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo pada saat Dialog Sinergi Membangun Bangsa dengan tema “Konektivitas Infrastruktur Jawa-Sumatera”, yang berlangsung di UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Serang Banten, Senin (4/12/2017).

Sugihardjo mengatakan, pemerintah saat ini memutuskan untuk tidak melanjutkan pembangunan jembatan selat sunda, karenanya peranan pelabuhan penyeberangan lintas Merak-Bakauheni menjadi sangat vital. “Kita berencana untuk mengembangkan terminal kelas internasional di Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Bakauheni,” ujar Sugihardjo.

Mulai tahun 2018, direncanakan  kapal-kapal yang beroperasi di pelabuhan Merak dan Bakauheni adalah kapal dengan ukuran minimum 5.000 GT. “Artinya, dengan 6 pasang dermaga dan kapal yang berukuran besar itu, bisa menampung kebutuhan angkutan darat baik itu truk, bus maupun kendaraan pribadi pada saat puncak,” ungkapnya.

Selain menambah kapasitas angkut kapal, kecepatan kapal pun akan ditingkatkan melalui penetapan batas bawah kecepatan kapal yang diperbolehkan, sehingga bisa menambah frekuensi perjalanan kapal.

“Kita juga akan standarkan kecepatan minimum dari kapal-kapal tersebut sehingga waktu tempuhnya dapat lebih cepat menjadi sekitar satu setengah jam, dari sekarang yang normalnya dua jam,” urai Sugihardjo.

Akibat akan diberlakukannya aturan ini, maka kapal-kapal kecil tidak diperkenankan untuk beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni. Karenanya menurut Sugihardjo, kedalaman dermaga di kedua pelabuhan penyeberangan tersebut harus ditambah guna menunjang beroperasinya kapal-kapal besar itu.

“Kapal 5.000 GT harus beroperasi tahun 2018. Jadi tahun depan kapal-kapal kecil tidak boleh beroperasi di sini. Dan dermaga sendiri, kedalaman dan panjangnya juga harus ditambah. Ini simultan semua. Jadi akhir 2018, PT ASDP harus menyelesaikan itu,” lanjut Sugihardjo.

Selain pelabuhan penyeberangan, untuk menunjang pergerakan logistik, pemerintah terus membangun dan mengembangkan pelabuhan laut di wilayah Banten.

“Pembangunan infrastruktur pelabuhan di Banten seperti Ciwandan, Warnasari dan lain sebagainya itu sangat penting untuk pergerakan logistik. Karena dalam transportasi, untuk pergerakan logistik itu menggunakan kapal atau kapal penyeberangan. Banten merupakan sentral untuk menghubungkan Jawa dan Sumatera,” sebut Sugihardjo.

Di samping pengembangan pelabuhan, direncanakan pula akan dilakukan pembangunan bandara di Pandeglang. Untuk mewujudkan rencana tersebut, saat ini sedang dilakukan studi.

“Kita perlu untuk memperhatikan pengembangan ekonomi dan pariwisata di wilayah Banten bagian selatan. Pembangunan simpul transportasi, baik itu bandara maupun pelabuhan, akan membangkitkan pergerakan orang maupun barang. Dari pergerakan orang dan barang itu pasti akan menumbuhkan ekonomi,” kata Sugihardjo.

Pada subsektor perkeretaapian, yang menjadi fokus pemerintah saat ini adalah pembangunan jalur ganda lintas Maja-Rangkasbitung. Di mana saat ini terjadi lonjakan permintaan akan sarana transportasi. “Untuk double track Maja-Rangkasbitung terus kita dorong, karena memang pergerakannya sudah massif. Pembangunan rel ganda menunjukkan jumlah penumpang sudah semakin meningkat,” ujarnya.

Di samping membangun jalur ganda, pengembangan perkeretaapian di Banten dilakukan melalui reaktivasi jalur KA hingga Labuan. “Jalur ini sudah ada ketika zaman Belanda. Pembangunan perkeretaapian terus ditingkatkan, karena kereta api dapat mengangkut penumpang secara masif dan juga untuk keperluan logistik,” pungkas Sugihardjo.

 

The post Pengembangan Transportasi Banten, Berikut Rencana Kemenhub appeared first on IndonesiaDev.



from IndonesiaDev http://www.indonesiadev.com/pengembangan-transportasi-banten-berikut-rencana-kemenhub/
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s640/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,5098,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Pengembangan Transportasi Banten, Berikut Rencana Kemenhub - Infrastuktur Indonesia
Pengembangan Transportasi Banten, Berikut Rencana Kemenhub - Infrastuktur Indonesia
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s640/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_rwuOgxfF64/Whz9XifTOkI/AAAAAAAAALo/n3zs6pBrd5ozqw0Dg6Q3knL1uiGkEbMQACLcBGAs/s72-c/%2523jokowipresidenku-4_New.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2017/12/pengembangan-transportasi-banten.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2017/12/pengembangan-transportasi-banten.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy