LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Presiden Jokowi: Negara Lain Kagumi Kebesaran Indonesia, Tapi Kita Tidak Merasa Kalau Dikagumi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, sekarang ini banyak yang lupa bahwa Indonesia adalah negara besar, dengan penduduk hampir 260 ju...


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, sekarang ini banyak yang lupa bahwa Indonesia adalah negara besar, dengan penduduk hampir 260 juta, untuk terbang dari Aceh sampai Wamena (Papua) dibutuhkan waktu 9 jam 15 menit.

“Itu kalau diukur dari London di Inggris, itu sampai ke Istanbul di Turki. Melewati berapa negara? Mungkin 5 – 6 negara,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Silaturahim Peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/11) sore.

Oleh sebab itu, lanjut Presiden, sekarang di forum-forum dunia dirinya selalu menyampaikan bahwa Indonesia memiliki 17.000 Pulau, 714 suku, 1.100 lebih dialek bahasa lokal, dan 516 kabupaten/kota.

“Apa yang saya sampaikan ini mengingatkan betul, bahwa kita ini sangat besar, tetapi juga sangat beragam. Perbedaan suku, 714 perbedaan adat istiadat, perbedaan agama,” ujar Kepala Negara.

Kepala Negara mengisahkan, waktu menikahkan anaknya (Kahiyang) kemarin dengan keluarga besar Sumatra Utara, dirinya berpikir di sana hanya ada Horas. Ternyata, kata Kepala Negara, di Sumatra Utara tidak hanya Horas, ada Ahoy, ada Mejuah-juah, ada Juah-juah, ada Ya’ahowu’.

Tapi itu baru satu provinsi, Kepala Negara mengingatkan Indonesia memiliki 516 kabupaten dan kota, memiliki 34 provinsi.

Yang Pintar Politikusnya

Kepala Negara mengingatkan, para peserta Rakornas FKUB untuk mengingatkan kepada rakyat, ingatkan kepada kanan kiri, karena kalau ndak ingat, gara-gara Pilkada, pilihan Bupati, pilihan Wali kota, pilihan Gubernur atau pilihan presiden, Bangsa Indonesia menjadi retak, menjadi pecah.

Presiden mengingatkan, bahwa lima tahun sekali itu kontestasi politik. Karena itu, Presiden meminta disampaikan kepada rakyat juga sama. “Coblos yang paling baik, sudah rukun kembali,” tegas Presiden.

Ia mempertanyakan sikap sebagian masyarakat, meski sudah 3 tahun, 4 tahun masih dibawa-bawa urusan Pilpres, urusan pilihan gubernur, pilihan Bupati dan Wali kota.

“Itu yang pintar politikusnya, kita yang enggak bisa memberitahu rakyat,” ucap Presiden seraya menambahkan, politikus memang harus pintar mempengaruhi rakyat, tapi ia mempertanyakan yang dipengaruhi sampai 3 tahun, 4 tahun masih kebawa-bawa.

“Saya kadang-kadang lihat, ini apa toh ini sebenarnya? Rakyat kok sampai sebegitu… lupa bahwa kita ini saudara sebangsa dan setanah air, lupa,” sambung Kepala Negara.

Presiden Jokowi mencontohkan betapa Perdana Menteri Denmark, Lars L√łkke Rasmussen, yang bertemu dengannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11) siang, menyampaikan kekagumannya akan toleransi, moderasi yang ada di negara kita Indonesia.

“Mereka kagum, kita yang dikagumi enggak tahu,” kata Presiden Jokowi.

Ia juga menyebutkan, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menyampaikan hal yang sama, kekagumannya akan Indonesia.

“Di Afghanistan itu hanya ada 7 suku , 40 tahun yang lalu 2 suku berantem, bertikai, satu bawa kawan dari luar, yang satu bawa kawan dari luar… Akhirnya apa? Perang. 40 tahun enggak rampung-rampung. Itu hanya 7 suku, sekarang pecah mereka menjadi 40 kelompok,” ungkap Presiden.

Minggu lalu, Presiden mengaku mengundang 35 orang dari Afghanistan datang ke sini, karena mereka juga kagum. Namun, lanjut Presiden, yang dikagumi malah nggak merasa ini loh. Malah ribut kadang-kadang, urusan hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada, Pilgub, Pilihan Wali Kota, Pilihan Bupati.

“Haduuhh, saya kadang-kadang ini apa? Kita dikagumi kita tidak merasa kalau kita ini dikagumi. Ya kan lucu banget. Orang ganteng tapi enggak pernah merasa ganteng, orang cantik tapi enggak pernah merasa cantik. Ini saya kadang-kadang, haduhh….,” kata Presiden Jokowi.

Rakornas FKUB itu diiikuti oleh para tokoh dan perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu, dari tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dan kota, para ketua dan sekretaris FKUB dari 34 provinsi.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin. [setkab.go.id]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2017/11/presiden-jokowi-negara-lain-kagumi.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,6737,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Presiden Jokowi: Negara Lain Kagumi Kebesaran Indonesia, Tapi Kita Tidak Merasa Kalau Dikagumi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Presiden Jokowi: Negara Lain Kagumi Kebesaran Indonesia, Tapi Kita Tidak Merasa Kalau Dikagumi - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-9AyI4r5Nho0/Wh1hipeuY9I/AAAAAAAANw8/099Z8ljdBto5ID7Ye8EvzaxYvQVMjoRTQCLcBGAs/s640/istana%2B3.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-9AyI4r5Nho0/Wh1hipeuY9I/AAAAAAAANw8/099Z8ljdBto5ID7Ye8EvzaxYvQVMjoRTQCLcBGAs/s72-c/istana%2B3.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2017/11/presiden-jokowi-negara-lain-kagumi.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2017/11/presiden-jokowi-negara-lain-kagumi.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy