LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Menhub Pimpin Perumusan Strategi Jelang Pemilihan Anggota IMO - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Pemilihan anggota dewan International Maritime Organization (IMO) periode 2017-2018 akan bergulir kurang dari 48 jam lagi. Menhub Budi Karya...


Pemilihan anggota dewan International Maritime Organization (IMO) periode 2017-2018 akan bergulir kurang dari 48 jam lagi. Menhub Budi Karya Sumadi datang ke London untuk memimpin misi mempertahankan status Indonesia sebagai anggota IMO.

Budi Karya menggelar acara rapat dengan para delegasi Indonesia di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di London, Minggu (26/11/2017) petang. Turut hadir dalam rapat ini jajaran petinggi Kemenhub dari Ditjen Perhubungan Laut dan jajaran KBRI London yang dikoordinir Wakil Dubes Adam Mulawarman Tugio.

Delegasi Indonesia ini akan hadir dalam pencalonan Indonesia sebagai Dewan IMO Kategori C periode 2018 - 2019 pada sidang IMO Assembly ke-30. Rangkaian sidang akan dimulai tanggal 27 November hingga 6 Desember 2017 di kantor IMO, di kawasan Lambeth, London.

"Bahwasanya, keaktifan Indonesia menunjukkan eksistensi di dunia Internasional. Terutama sebagai negara maritim terbesar di dunia. Oleh karena itu, menjadi anggota Dewan IMO Kategori C memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk ikut serta dalam menentukan kebijakan-kebijakan IMO yang sangat berpengaruh pada dunia kemaritiman," kata Budi Karya di KBRI London yang beralamat di Great Peter St, Westminster.

Budi Karya mengatakan, ada satu pencapaian Indonesia yang bisa dijadikan modal untuk tetap bertahan sebagai anggota dewan IMO. Pencapaian itu terkait dengan keberhasilan dalam pembenahan pelabuhan Tanjung Priok.

"Di Priok kita sudah hasilkan kerjasama dengan kapal-kapal yang besar. Itu sebuah prestasi atas hasil kepercayaan. Selanjutnya kita butuh Priok bisa mengerjakan dengan cepat dan murah, dan kita akan membuat petugas di Priok bisa melakukan itu," kata Budi Karya yang baru tiba di London pada Minggu siang ini.

Rapat pada malam ini membahas secara teknis mengenai lobi-lobi yang sedang dan akan terus dilakukan Indonesia untuk bisa mempertahankan status anggota IMO. Tim dari Kemenhub dan KBRI London serta instansi lainnya akan terlibat dalam lobi-lobi ini.

"Peranan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Inggris sangat besar dalam ikut menyukseskan penggalangan dukungan untuk pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan IMO Kategori C periode 2018-2019 telah dilakukan, termasuk pendekatan diplomasi yang dilakukan bersama-sama kementerian dan lembaga terkait lainnya. Untuk itu, saya memberikan apresiasi kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Inggris dan jajarannya. Selain itu, penggalangan dukungan dari negara-negara anggota IMO perlu dilakukan bersama agar Indonesia terpilih kembali menjadi anggota Dewan IMO kategori C yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2017 nanti," tutur Budi Karya.

Wakil Dubes RI untuk Adam Tugio mengatakan lobi-lobi akan dilakukan di berbagai sesi. Mulai dari pengiriman reminder bagi negara yang belum memiliki posisi sampai lobi di sela-sela sidang IMO.

"Lobi dengan tetap menjaga posisi tawar Indonesia," kata Adam.

Hadir dalam rapat persiapan dimaksud adalah Wakil Sekretaris Kabinet, Ratih Nurdiati, Plt. Sekretaris Utama Bakamla, Marsma TNI Widiantoro, Wakil Kepala Perwakilan KBRI, Adam Mulawarman Tugio, Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo, Utusan Khusus Menteri Perhubungan untuk IMO, Laksamana (purn) Marsetio, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Internasional, Dewa Made J. Sastrawan dan para perwakilan dari Kementerian dan Lembaga serta stakeholder terkait seperti Sekretariat Kabinet, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Pushidros TNI AL, Badan keamanan Laut (Bakamla), Atase Perhubungan RI untuk London, Simson Sinaga, PT. Pelindo II, PT. Biro Klasifikasi Indonesia, PT. Pelni, PT. Pertamina Shipping, DPP INSA dan DPP APTPI.

IMO adalah badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang didirikan pada 1948. Badan ini bertanggung jawab atas isu-isu keselamatan dan keamanan pelayaran serta pencegahan terhadap polusi laut. IMO saat ini beranggotakan 172 negara serta 3 associate members dengan kantor pusat berada di Inggris.

Apa pentingnya menjadi anggota IMO? Sebagai anggota, Indonesia memiliki posisi tawar yang tinggi dan fungsi penting serta strategis dalam banyak hal di bidang transportasi laut. Bahkan Indonesia ikut menentukan arah dan kebijakan penyusunan aturan maritim internasional yang juga berpengaruh terhadap kebijakan maritim nasional.

Indonesia 'berkompetisi' untuk mempertahankan anggota kategori C. Kategori ini terdiri dari negara-negara yang mempunyai kepentingan khusus dalam angkutan laut dan mencerminkan pembagian perwakilan yang adil secara geografis. Pada periode 2015-2017 ini, negara anggota IMO kategori C adalah Australia, Bahama, Belgia, Cile, Siprus, Denmark, Mesir, Indonesia, Kenya, Liberia, Malaysia, Malta, Meksiko, Maroko, Peru, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Thailand, dan Turki.

Sedangkan dewan IMO Kategori A terdiri dari 10 negara yang mewakili armada pelayaran niaga internasional terbesar dan sebagai penyedia angkutan laut internasional terbesar, yaitu China, Yunani, Italia, Jepang, Norwegia, Panama, Korea, Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Untuk Dewan IMO Kategori B terdiri dari 10 negara yang mewakili kepentingan terbesar dalam penyelenggara jasa perdagangan lewat laut atau International Seaborne Trade, yaitu Argentina, Bangladesh, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, India, Belanda, Spanyol, dan Swedia. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2017/11/menhub-pimpin-perumusan-strategi-jelang.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,4837,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Menhub Pimpin Perumusan Strategi Jelang Pemilihan Anggota IMO - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Menhub Pimpin Perumusan Strategi Jelang Pemilihan Anggota IMO - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-c9F7qz9q_2Y/Whs-LupMOJI/AAAAAAAANqU/Wolo9GiC-fQnK8a3gpqn8NUC5Br---OdwCLcBGAs/s400/imo.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-c9F7qz9q_2Y/Whs-LupMOJI/AAAAAAAANqU/Wolo9GiC-fQnK8a3gpqn8NUC5Br---OdwCLcBGAs/s72-c/imo.jpeg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2017/11/menhub-pimpin-perumusan-strategi-jelang.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2017/11/menhub-pimpin-perumusan-strategi-jelang.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy