LAGU LAGU DUKUNG JOKOWI






Lantik Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak, Ini Pesan Sri Mulyani - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah

Robert Pakhpahan resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa pensiun. Pelantikan oleh ...


Robert Pakhpahan resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa pensiun. Pelantikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, berlangsung di di lantai Mezanine gedung Juanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani berpesan kepada Robert. Dia mengatakan meskipun masih tersisa 1 bulan mengakhiri tahun 2017, bukanlah tugas yang mudah.

"Walaupun tinggal satu bulan lagi di tahun ini, tugas Dirjen Pajak dengan 40.000 staf pegawai, untuk mengumpulkan penerimaan pajak adalah tugas yang berat," kata Sri Mulyani dalam sambutan pelantikan Dirjen Pajak di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Dia mengatakan, memahami peranan Robert sebagai Dirjen pajak akan lebih berat dibandingkan jabatan sebelumnya yang hanya tanda tangan untuk menerbitkan utang namun sekarang mengumpulkan rupiah dari penerimaan pajak.

Mengemban tugas ini dibutuhkan kesiapan mental maupun fisik untuk bisa melaksanakan tugas tersebut, apalagi Robert diminta untuk memimpin reformasi di bidang perpajakan baik dari staf dan organisasi.

"Saya ingin Pak Robert dengan pengalamannya sebagai ketua reformasi 10 tahun lalu bisa memperbaiki bisnis proses di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Kedua saya ingin agar Dirjen Pajak yang baru bisa bertugas dan bertanggung jawab paska tax amnesty, perjanjian internasional AEOI dan langkah agar kredibilitas kompetensi Ditjen Pajak terus ditingkatkan," ujar Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, kemampuan Ditjen Pajak di masyarakat sangat berarti dan sebagai institusi yang dihormati karena menjalankan fungsi konstitusional yang penting dalam menjalankan amanat negara.

Sri Mulyani menekankan, Robert juga harus membangun kepercayaan wajib pajak dan dunia usaha dengan melayani seperti memperbaiki sistem pembayaran pajak yang mudah dan legal serta mengikuti aturan.

"Yang penting saya mau pak Robert menekuni sehingga Indonesia dikenal sebagai negara yang mudah membayar pajak dari wajib pajak besar menengah maupun kecil untuk bisa patuh dalam perundang-undangan bidang perpajakan," tutur Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga berpesan, penugasan Robert sebagai Dirjen pajak untuk meningkatkan disiplin para stafnya untuk reputasi Ditjen Pajak. Sehingga bisa menjalankan tugas mengumpulkan penerimaan pajak yang tinggi pada 2017 dan 2018 tanpa ganggu momentum pemulihan ekonomi dan bahkan memperkuat.

Ditjen pajak harus menjaga momentum sehingga bekerja sama dengan otoritas dari kembaga kebijakan makro dan mikro sektoral.

"Saya secara khusus minta ke Pak Robert untuk menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap DJP, karena investasi penting adalah membangun kepercayaan dari masyarakat dan institusi publik itu adalah fondasi yang paling berharga dari bangsa dan negara, tugas ini tidak mudah. Saya percayakan ke pak Robert dengan pengalaman dan pemahaman di bidang perpajakan cukup kuat untuk bekal menjalankan tugas ini. Kepemimpinan harus adil dan jujur adalah hal yang penting," jelas dia.

Pesan ke pengganti Robert

Selain Robert, Sri Mulyani juga berpesan untuk Direktur Jenderal Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko Lucky Alfirman untuk memperkuat kredibilitas dari rating pengelolaan utang dan trust instrumen Surat berharga negara (SBN) dan surat berharga syariah negara (SBSN).

"Untuk Pak Lucky, pengelolaan pembiayaan 2017 mencapai Rp 427 triliun tahun depan lebih sedikit Rp 414 triliun sedangkan pembiayaan penanaman modal negara Rp 59,7 triliun," ucap Sri Mulyani

Dia juga meminta kepada Lucky untuk memperhatikan penerbitan obligasi syariah dan bekerja sama dengan institusi di bidang keuangan seperti Bank Indonesia (BI), OJK dan LPS.

Kemudian Lucky diminta untuk fokus mengelola risiko investasi negara untuk menciptakan kepercayaan publik melakukan komunikasi efektif yang jelas, transparan, edukasi untuk stakeholder yang berbeda.

Dia menjelaskan tantangan ke depan tidak mudah, apalagi ekonomi dunia sedang dalam momentum pemulihan dan masih diliputi ketidakpastian.

"Saya harapkan saudara Lucky bisa menciptakan perbaikan pengelolaan manajemen yang baik untuk negara serta memperkuat front office, mid office hingga back office," tandas dia. [detik.com]

from Info Seputar Presiden http://www.infopresiden.com/2017/12/lantik-robert-pakpahan-jadi-dirjen.html
PRESIDEN JOKOWI - JOKOWI PRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU #JOKOWIPRESIDENKU - Pilpres 2019 Siap Coblos Jokowi - Indonesia Hebat Ditangan Presiden Jokowi - Indonesia Maju Ditangan Jokowi - Jokowi Dua Periode - Gema Presiden - Info Presiden Jokowi - Ramalan Jayabaya Presiden Jokowi Dan Ahok Akan Pimpin Indonesia ?? - Siap Siap Hadapi Pilpres Jokowi Pengatur Strategi - Relawan Jokowi Siap Gaungkan Nama Presiden - Presiden Jokowi Sampai Pelosok !! - Presiden Hebat Jokowi - Presiden Jokowi Super - Presiden Jokowi For R1 - Jokowi Presidenku - Mengapa Pilih Jokowi - Jokowi Saja - Presiden Hebat Indonesia Presiden Ke 7 Indonesia Siap 2 Periode - Ditangan Jokowi Indonesia Hebat - Siapkah Kamu Pilih Jokowi ?? Mengapa Pilih Presiden Jokowi - KERJA KERJA KERJA - Indonesia KERJA BERSAMA - 2019 Pilih  Jokowi Saja - Jokowi Bawa Indonesia MEROKET - MEROKET Bersama Jokowi !!. Rakyat Pilih Jokowi - JOKOWI YES YANG LAIN NO - 2019 Jokowi Menang Lagi ?? - Jokowi Siap NYAPRES - Pendukung Siap menangkan Jokowi - Relawan Sosial Media Jokowi 2 Periode - 2 Periode Jokowi Tidak Ada Lawan - Calon Terbaik Indonesia Cuman Jokowi - Pilihan Tepat Hanya Jokowi !! - 2019 Jangan Lupa Coblos Jokowi - Siapapun Pasangan Jokowi Tetap Pilih Beliau !!

INGAT - JOKOWI PRESIDEN RAKYAT INDONESIA


Supported BY SUARASOSMED.COM !! Kunjungi Suarasosmed Untuk Update Informasi Terkini

COMMENTS

Name

INDONESIA DEVELOPMENT,24,INFO JOKOWI,317,KANTOR STAF PRESIDEN,11,ORIGINAL,4,PILIH JOKOWI,2176,SETKAB - JOKOWI,79,
ltr
item
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode: Lantik Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak, Ini Pesan Sri Mulyani - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
Lantik Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak, Ini Pesan Sri Mulyani - Info Presiden Jokowi Dan Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-7XX4BNAncLY/WiCFMBImfVI/AAAAAAAAN68/69gsOLyFzMQH8mQcYoiaeEm5nxMDK1rOQCLcBGAs/s400/ditjen.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-7XX4BNAncLY/WiCFMBImfVI/AAAAAAAAN68/69gsOLyFzMQH8mQcYoiaeEm5nxMDK1rOQCLcBGAs/s72-c/ditjen.jpg
Ayo Pilih Presiden Jokowi Sekali Lagi !! - Salam 2 Periode
http://www.wartabali.net/2017/11/lantik-robert-pakpahan-jadi-dirjen.html
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/
http://www.wartabali.net/2017/11/lantik-robert-pakpahan-jadi-dirjen.html
true
5403235864349489740
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy