TERNYATA PEDASNYA HARGA CABAI ADALAH ULAH TENGKULAK, Petani Jual Rp 3.000 Per KG

๐Ÿ™ RUMAHINJECT ๐Ÿ™


Tampaknya harga cabai yang semakin melambung itu adalah ulah para oknum yang tidak bisa disebutkan namanya sekarang, pasalnya dari pengakuan petani cabai mereka sendiri menjual seharga Rp 3.000 Per KG


Menteri Pertanian Amran Sulaiman kaget saat mendengar informasi dari petani Desa Panyili, Kecamatan Palakka, Bone, Sulawesi bahwa mereka menjual cabai kepada tengkulak hanya seharga Rp 3.000 per kilogram.
[ads-post]
"Wah luar biasa itu. Tolong bupati kirim semua cabai milik petani di sana ke Jakarta dan harganya bukan di bawah Rp 10.000 per kilogram," Kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Bone, Selasa, (10/01/2017).

Padahal saat ini harga cabai di pasaran melambung tinggi, bahkan ada yang menyentuh Rp 200.000 per kilogram.

Sementara itu, menanggapi pernyataan Mentan, Bupati Bone Andi Baso Pashar Padjalangi mengaku akan melakukan penyelidikan terkait harga cabai yang rendah di kalangan petani.

"Petani yang jual harga Rp 3.000 per kilo belum tentu semua. Jangan sampai kebetulan petaninya lagi butuh uang dan menjual cabainya dengan harga begitu murah," ucap dia.

Di Bone, Mentan sendiri berkunjung ke pabrik gula Camming milik Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV.

ini sendiri dilakukan untuk menggonjot produksi tebu.

Mentan sendiri berkunjung ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ternyata menguak fakta mencengangkan terkait tingginya harga cabai di pasaran. Pasalnya, menteri mendapat informasi dari petani bahwa mereka menjual cabai ke tengkulak hanya dengan harga Rp 3000 perkilo. Sangat ironis dengan kondisi pasar dimana harga cabai melambung tinggi hingga ratusan ribu rupiah perkilo gram. Selasa, (10/01/2017).

Kunjungan Mentan ke pabrik gula Camming milik Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV ini sendiri dilakukan untuk menggonjot produksi tebu. Namun mendengar bahwa harga cabai yang dijual oleh petani di Desa Panyili, Kecamatan Palakka tersebut membuat Mantan langsung kaget dan merespon fakta tersebut.

"Wah luar biasa itu tolong bupati kirim semua cabai milik petani disana ke Jakarta dan harganya bukan dibawah sepuluh ribu perkilo gram" Kata Menteri Pertanian, Amran Sulaiman kepada bupati setempat.

Menanggapi pernyataan Mentan, bupati mengaku akan melakukan penyelidikan terkait harga cabai yang terbilang rendah dikalangan petani "Petani yang jual harga tiga ribu perkilo belum tentu semua jangan sampai kebetulan petaninya lagi butuh uang dan menjual cabainya dengan harga begitu murah, jelas Andi Baso Pashar Padjalangi, Bupati Bone.[kmp]

Tampaknya harga cabai yang semakin melambung itu adalah ulah para oknum yang tidak bisa disebutkan namanya sekarang, pasalnya dari pengakuan petani cabai mereka sendiri menjual seharga Rp 3.000 Per KG