tabsrecent(blogpost)/Politik,Beritanya,Kejadian,OPINI
ADS

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Buku yang fenomenal Jokowi Undercover ini ternyata setelah dijadikan bahan perbincangan dan menjadikan penulisnya terkenal, karena membuatnya dicap sebagai anti pemerintahan ternyata adalah sebuah buku biasa yang ditulis atas dasar ekonomi, ternyata bukan atas dasar nasionalisme atau apa, dan inilah yang keluar dari mulut penulis buku itu sendiri, setelah ditangkap dan ditahan di rutan polda jaya, sungguh miris, hanya untuk sesuap nasi bangsa sendiri dicela..


Bambang Tri Mulyono ditangkap Bareskrim Polri karena menulis buku 'Jokowi Undercover'. Polri menyebut, motif Bambang menulis tanpa fakta itu hanya untuk kepentingan ekonomi semata.

"Motif tersangka sebagai penulis hanya didasarkan atas keinginan untuk membuat buku yang menarik perhatian masyarakat, kemudian harapannya buku itu dibeli masyarakat," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada detikcom, Sabtu (31/12/2016).

Rikwanto mengatakan, tulisan Bambang pada buku tersebut tidak disasari dokumen serta fakta-fakta yang ada. Tulisannya itu hanya berdasarkan opini pribadinya saja.

"Tuduhan dan sangkaan yang dimuat pada buku 'Jokowi Undercover' dan media sosial, semua didasarkan atas sangkaan pribadi tersangka," imbuhnya.
[ads-post]
Bambang juga mengungkap analisa fotometrik dalam buku tersebut tanpa dilandasi keahlian. Dalam buku tersebut, Bambang menyunting foto-foto Jokowi yang dimirip-miripkan dengan Michael.

"Analisa fotometriknya tidak didasari keahlian apa pun, namun hanya persepsi dan perkiraan tersangka pribadi," lanjut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Bambang ditangkap tim Bareskrim Mabes Polri di Blora, Jawa Tengah, Jumat (30/12) sore. Dia kemudian diperiksa intensif di Bareskrim Polri.

Bambang sebelumnya dilaporkan oleh Michael Bimo melalui kuasa hukumnya, Lina Novita pada Sabtu (24/12) lalu. Bambang dilaporkan karena menyebut nama Michael dalam buku tersebut.(det)

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Nama presiden Jokowi akhirnya mendapatkan predikat sebagai pemimpin terbaik se Asia Dan Australia, sementara presiden Korea Selatan yang paling buruk peringkatnya, nah bagaimana pandangan masyarakat terhadap hal ini sekali lagi, jika Asia Dan Australia saja menempatkan presiden Jokowi pada urutan pertama, mengapa juga masih ada yang membenci dirinya di negaranya sendiri, pasti itu patut dipertanyakan.



Nama Jokowi semakin melambung. Saat ini, dia terpilih sebagai pemimpin terbaik di antara pemimpin Asia-Australia di 2016. Dia terpilih jadi pemimpin terbaik 2016 versi Bloomberg.

Berdasarkan data Bloomberg yang diterima Antara, Sabtu (31/12), Jokowi adalah satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif dari seluruh aspek yang dinilai. Beberapa aspek yang dinilai antara lain, menaikkan kekuatan nilai tukar sampai 2,41 persen, menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun), dan memeiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).

Dari data tersebut juga diperoleh hasil bahwa jika dibandingkan dengan negara lain yang memiliki tingkat ekonomi setara atau lebih besar, prestasi Jokowi masih lebih menonjol.

Hasil yang menyolok ini sangat terlihat jika dibandingkan dengan Malaysia dan Filipina yang memiliki nilai tukar negatif, yaitu 4,26 dan 5,29 persen.
[ads-post]
Jokowi dianggap mampu menekankan otoritasnya kepada lembaga politik di tahun 2016 dengan data bahwa dia mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen. Program keberhasilan tax amnesty juga dianggap mampu membiayai program pembangunan infrastrukturnya.

Berbeda dengan Jokowi, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye justru mendapat rapor merah dalam semua aspek. Penilaian angka merah ini didapatkan dari data bahwa nilai tukar Won melemah sebesar dua persen. Selain itu, angka pertumbuhan ekonominya pun hanya berada di angka 2,78 persen.

Geun Hye juga memiliki reputasi tingkat penerimaan publik yang rendah yaitu 4 persen saja. Kondisi tersebut pun membuat dia dipaksa untuk melepaskan jabatannya.

Dari segi penerimaan publik paling tinggi diraih oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte (83 persen). Duterte juga mendapat nilai yang cukup baik dalam upaya menjaga pertumbuhan ekonomi (7,1 persen), namun dalam urusan nilai tukar, nilainya merosot. Nilai tukar Peso menurun drastis sampai 5,29 persen.

Pertukaran nilai mata uang yang paling rendah dimiliki oleh Presiden China Xi Jinping. Di masa kepemimpinannya, nilai tukar mata uangnya menurun sampai minus 6,63 persen.

Untuk menentukan peringkat pemimpin terbaik se Asia-Australia, Bloomberg mendata delapan pemimpin. Mereka adalah Presiden Tiongkok XI Jinping, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Presiden Indonesia Joko Widodo, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull (disebutkan tanpa berurutan peringkat). [cn]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya status yang diunggah oleh Tetty Pataresia yang mengalami sendiri kejadian ini dan membagikannya lewat facebook menjadi sangat trending dan hangat dibahas hingga saat ini, pasalnya dirinya merasa dirugikan oleh hadirnya foto foto berupa stiker di jendela rumahnya dan kemudian dia mulai mengunggah foto itu pada tanggal 29 Kemarin, hingga saat ini sudah 5000+ kali dibagikan status dari Tetty Pataresia ini.


Status Facebook Tetty Pataresia soal penempelan stiker Agus-Sylvi di rumahnya di Kramatjati menjadi viral. Juru bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi membantah hal tersebut dilakukan oleh timnya.

Rico mengatakan yang dilakukan tim Agus-Sylvi hanyalah mencocokkan data pemilih yang dikeluarkan KPUD dengan kondisi lapangan. Soal penempelan stiker, dia belum bisa memastikan kebenarannya.

"Yang kita lakukan hanya kroscek melalui korwil (koordinator wilayah) kita. Kabarnya di Gambir ada yang nempel stiker juga, saya bilang saya nggak tahu. Pokoknya kita menggunakan korwil dari data yang KPU keluarkan, korwil kroscek di lapangan," ujar Rico kepada wartawan di RT 11 RW 04 Kalibata Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12/2016).

[ads-post]
Status Tetty



A-ha .. barusan eike didatangi petugas dari kelurahan buat ngedata pemilih paslon buat pilkada nanti. Padahal sebulan yang lalu gue udah didata dan dapet sticker tanda bahwa gue sudah terdaftar sebagai pemilih resmi. Nah yang barusan dateng dari kelurahan itu ibu-ibu.mencatat jumlah pemilih di keluarga gue. Kebetulan cuma ada 2, yaitu gue dan bokap gue sesuai dengan data yg tercantum di kartu keluarga. Doi catet nama gue dan nama bokap dibalik sticker, lalu setelah bagian belakang sticker yg berisi data nama gue dan nama bokap dilepas, sticker itu ditempel di kaca jendela gue.
Mau tau tu sticker gambar siapa? Ternyata tu sticker gambar paslon no.1. Lalu terjadilah percakapan seperti ini:

Gue : "ishh .. ibu saya mah pilih Ahok, bukan anaknya si pepo yang emaknya galak ini".
Petugas (sambil ketawa): "yahh ini mah saya cuma ngejalanin tugas ajj buat ngedata. Soal nanti itu ibu mau pilih siapa itu mah hak ibu".
Gue : "lha klo ketahuan bawaslu ini bisa dianggap pelanggaran loh, soalnya ibu udah ngedata warga dengan mencatat nama pemilih di balik sticker paslon 1, seolah-olah warga tsb adalah pendukung paslon yg ini".
Petugas : "Akh gk gitu juga kali bu, orang saya cuma disuruh mencatat nama-nama pemilih nanti ajj koq".
Hmmm ... gue males untuk memperpanjang perdebatan itu. Setelah petugas itu selesai urusannya mereka pun pamit dan memberi kalender dan brosur bertemakan paslon no.1
Gue agak curiga. Gue anggap ini modus timses dari paslon no.1. Mereka ingin mengaambil data pendukung dengan cara demikian. Jadi jika di hari H nanti ternyata hasil pilkada di TKP tidak sesuai dengan data yg sudah diterima sebelumnya dari petugas yang tadi gue ceritain, maka gue khawatir soal perbedaan jumlah angka di TKP akan dipermasalahkan bahkan digugat oleh timses paslon no.1 nanti. Itu menurut asumsi gue. Bagaimana kalau menurut teman2? Dan bagaimana sebaiknya sikap yg harus gue lakukan untuk selanjutnya?
Berikut gue lampirkan foto sticker gambar paslon no.1 yg ditempel di kaca jendela rumah gue dan kaca jendela 2 tetangga di depan rumah, dan foto kalender. Kalau yg brosur udah keduluan digunting sama anak gue entah buat bikin apaan :D



Untuk masalah penempelan stiker tersebut, dia dan timnya masih akan mengecek kebenarannya. "Informasi ini kita kroscek makanya tadi," imbuhnya.

Menurut penuturan Rico, setiap tim dari Agus-Sylvi punya tugas untuk memastikan apakah data pemilih yang dikeluarkan KPUD cocok dengan kondisi lapangan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ada salah data.

"Itu setiap tim punya tugas masing-masing untuk memastikan daftar TPS,pemilih, kita cocokkan di lapangan. Kita menghindari ada miss data yang dikeluarkan oleh KPUD," papar Rico.

Lantas, siapa yang memasang stiker tersebut di rumah-rumah warga?

"Relawan kali ya, saya nggak tahu itu. Kalau dari tim nggak ada (nempel stiker). Kalau data TPS pasti (kita lakukan pengecekan). Kalau memang dari tim kita, kita tak punya program seperti itu," pungkasnya.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Inilah ternyata yang sebabkan begitu banyak apresiasi minim terhadap kerja keras densus yang bahkan hingga saat ini sudah tewaskan banyak sekali teroris dan sudah mengamankan bangsa Indonesia dari gerak gerik perilaku teroris yang mengkhawatirkan, seperti yang terakhir adalah teroris yang mulai marak dari bomb bekasi sampai ke jatiluhur, hal itu semua berhasil Densus 88 gagalkan sehingga kita semua bisa menikmati natal dan malam tahun baru nanti dengan aman atau bahkan kalau boleh dibilang seminim minimnya akan jauh lebih aman daripada apabila tidak ada perlakukan atau tindakan pencegahan dari densus, ternyata FPI pernah mengumandangkan genderang perang terhadap densus 88 karena dianggap anti islam , simak bagaimana kalau itu Habib Rizieq sendiri yang meneriakan hal itu..



Baca - Aneh Fraksi PPP Malah Larang Densus88 Ganas Terhadap Teroris

Musyawarah Nasional Front Pembela Islam (FPI) yang digelar di Bekasi, salah satunya memutuskan untuk menuntut pembubaran pasukan Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Mabes Polri. Apa alasan FPI menuntut pembubaran pasukan yang pemberantas teroris itu?

"Karena Densus sering salah tangkap, salah tembak. Mundur dan tidak lagi mengindahkan aturan hukum," kata Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di markas FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).
[ads-post]
Menurut Habib Rizieq, para anggota Densus 88 harus diadili karena menembaki orang-orang yang tidak bersalah. Bahkan, Rizieq menyebut para anggota Densus 88 melakukan pelanggaran HAM berat.

"Kita di Indonesia tidak butuh koboi jahat yang membunuh orang, yang menembak orang," ujar Habib Rizieq yang kini tak lagi menjadi Ketua Umum FPI ini.

Lalu bagaimana bila Densus 88 tidak juga dibubarkan? Rizieq mengeluarkan ultimatum.

"Densus 88 akan dijadikan musuh bersama umat Islam. Umat Islam akan angkat senjata melawan Densus 88. Densus 88, bubarkan!" teriak Habib Rizieq. (lip)

Nah mungkin dari deretan fakta yang sudah ada dan sudah pernah menjadi berta top beberapa tahun lalu itu masih membekas dan itu juga bisa dijadikan alat atau bentuk kecurigaan terhadap kegiatan ormas tertentu yang tidak mengingkan densus88 itu ada, karena itu adalah tindakan yang tidak berdasarkan sama sekali, karena densus pada dasarnya memang mengamankan negera Indonesia dari teroris, - Selamat Beraktifitas.

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya tidak selang berapa lama setelah dilaporkannya dirinya, Bambang Tri sudah langsund ditahan di rutan Polda Metro akibat tulisannya tentang fitnah kepada keluarga Jokowi yang akan dibuktikannya nanti dipersidangan, buku tersebut memang sudah menjadi konflik sejak lama, bahkan para pendatang dalam acara untuk diskusi buku itupun melaporkan tindakan dari Bambang atas tuduhan dan isi dari bukunya tersebut, simak bagaimana tanggapan kepolisian mengenai penahanan dari Bambang Tri hari ini

jokowi undercover bambang tri


Setelah dilakukan penangkapan, Bambang Tri penulis buku 'Jokowi Undercover' ditahan Bareskrim Mabes Polri. Penahanan Bambang dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Terhadap Bambang Tri telah dilakukan penahanan setelah dilakukan pemeriksaan pasca penangkapan. Penahanan dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto kepada detikcom, Sabtu (31/12/2016).

Rikwanto mengatakan, Bambang sama sekali tidak memiliki dokumen pendukung terkait tuduhan pemalsuan data Joko Widodo saat pengajuan sebagai capres di KPU Pusat.

"Tuduhan dan sangkaan yang dimuat pada buku 'Jokowi Undercover' dan media sosial semua didasarkan atas sangkaan pribadi tersangka," imbuh Rikwanto.

Bambang ditangkap tim Bareskrim Mabes Polri di Blora, Jawa Tengah, Jumat (30/12) sore. Ia kemudian diperiksa intensif di Bareskrim Polri.
[ads-post]
Sebelumnya, Bambang dilaporkan oleh Michael Bimo melalui kuasa hukumnya, Lina Novita pada Sabtu (24/12) lalu. Bambang dilaporkan karena menyebut nama Michael dalam buku tersebut.

"Dalam bukunya itu ada dua hal yang prinsip bahwa Pak Bimo disebut satu keturunan dengan Pak Jokowi (Presiden RI). Disebutkan bahwa silsilah keluarga klien saya berasal dari PKI. Padahal bapaknya klien saya seorang pegawai negeri dan kakeknya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," ungkap Lina Novita saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (25/12).

Bambang juga mencocok-cocokkan wajah kliennya dengan seseorang yang disebut sebagai ayah Michael Bimo. Lina menyebut hal itu sebagai fitnah.

"Saya tegaskan bahwa isi buku Jokowi Undercover adalah tidak benar dan fitnah yang mana sangat merugikan bangsa Indonesia pada umumnya, mengingat tuduhan-tuduhan di buku tersebut terkait dengan komunisme dan tuduhan lain yang bersifat pribadi sangat menimbulkan permusuhan di antara sesama anak bangsa," tutur Lina.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tangapi gerahnya presiden Jokowi terhadap maraknya berita bohong tentang pemerintahan dan berbagai isu yang ada yang dinilai sangat menyesatkan dan mengurangi citra pemerintah, maka ternyata FPI pun menanggapi dengan serius dan mengeluarkan komentar terkait dengan berita berita palsu itu, dan kemdian mengeluarkan aturan bahwa itu adalah HARAM hukumnya 


Presiden Joko Widodo meminta agar para penyebar berita bohong diusut. Menag Lukman Hakim 
Saifuddin pun menyatakan penyebar berita bohong berdosa. Hal senada diamini FPI.

"Menyebarkan berita bohong itu haram hukumnya. Yang menyebarkan berita bohong itu dosa besar," ujar Ketum DPP FPI Sobri Lubis dalam perbincangan, Jumat (30/12/2016).

Sobri meminta masyarakat bertabayun atau mengecek terlebih dahulu suatu kabar. Jangan asal menyebarkan atau bahkan hanya sebatas ikut meneruskan kabar itu kepada pihak lain.

"Apabila mendapatkan informasi di Facebook atau Twitter, jangan langsung disebar. Dicek dulu kebenarannya. Apalagi sampai berdampak ke fitnah. Berbahaya, bisa membahayakan orang lain atau bahkan sampai negara," kata Sobri.
[ads-post]
"Sudah menjadi perintah agama agar, ketika mendapatkan informasi, kita tabayun dulu. Khususnya berita dari kalangan yang tidak jelas. Surat Al-Hujarat ayat 6 menyatakan, jika datang orang fasik dan membawa berita, maka cari dulu kebenarannya. Jangan langsung dipercaya," sambung Sobri.

Sobri juga mendorong aparat penegak hukum mengusut penyebar berita bohong. Menurutnya, polisi yang telah memiliki peralatan canggih tidak akan kesulitan mengusut penyebar berita bohong.

"Kita lihat kemampuan aparat penegak hukum yang memiliki IT. Aparat juga memiliki aturan terkait, kan," tuturnya.

Namun Sobri juga mengingatkan agar masyarakat tak ragu untuk menyebarkan berita yang sudah teruji benar. Penyebaran itu harus diikuti dengan rasa tanggung jawab.

"Tapi, kalau sudah pasti benar, ya disebarkan. Kebenaran ya harus disebarkan," katanya. [dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya laporan dari Nasdem akan pencemaran dan penyesatan publik yang ditujukan kepada Sandiaga Uno telah mendapatkan titik cerah dari pihak Bawaslu, pasalnya paslon no urut 3 Sandiaga Uno akhirnya akan segera dipanggil Bawaslu terkait dengan insiden tersebut, simak bagaimana informasi dari Bawaslu mengenai hal ini

Partai NasDem melapor ke Bawaslu DKI terkait aksi pembelotan kadernya dengan mendukung pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sandiaga rencananya juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan.


Komisioner Divisi Bidang Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu M Jufri mengatakan pihaknya sudah melakukan klarifikasi pada 7 orang dari pihak terlapor. Masih ada 5 orang lagi yang akan diperiksa.

"Saat ini masih dalam tahap penangangan. Klarifikasi pelapor sudah, hari ini (Jumat kemarin) kepada terlapor. Jadi besok (Sabtu hari ini) ada 5 lagi yang akan diperiksa," kata Jufri kepada detikcom, Jumat (30/12/2016) malam.

"Semua proses penanganan selama 5 hari," lanjutnya.
[ads-post]
Saat ditanya apakah 12 orang yang diperiksa oleh Bawaslu DKI adalah timses Anies-Sandi atau bukan, Jufri tidak mau membeberkan. Alasannya karena masih dalam proses penanganan.

Selain melakukan klarifikasi pada 12 orang terlapor, rencananya Bawaslu DKI juga akan melakukan klarifikasi pada cawagub DKI Sandiaga Uno. Namun rencana tersebut masih tergantung pada jadwal kampanye Sandi.

"Sandiaga Uno juga akan kami undang untuk dilakukan klarifikasi, namun jadwalnya masih menyesuaikan," ujar Jufri.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur, James Arifin Sianipar, mengatakan ada 12 orang kader NasDem Jakarta Timur yang membelot dari calon yang diusung partai tersebut, yaitu Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Dan semua sudah dinonaktifkan dari keanggotaan partai

"Ada 12 orang yang sudah dinonaktifkan," kata James.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Wah Ternyata Berdasarkan Studi yang cukup berkesan diketahuilah bahwa sebenarnya manusia dulu berasalah dari makhluk pemakan bayi dan sesama, simak bagaimana para peneliti membuktikan dan mengungkapkan hal ini.


Jauh di dalam gua-gua di Goyet, Belgia para peneliti menemukan bukti-bukti baru bahwa Neanderthal, salah satu spesies manusia purba yang juga nenek moyang manusia modern, ternyata adalah kanibal.

Bukti-bukti itu adalah tulang belulang bayi, seorang anak kecil, dan empat orang dewasa yang masih menyisakan bekas pemotongan dan patahan, yang menunjukkan bahwa sumsum mereka diambil untuk disantap.

"Tak bisa disangkal, kanibalisme pernah dipraktikan di sini," kata Christian Casseyas, arkeolog asal Belgi, seperti dikutip dari AFP, Jumat (30/12/2016).

Berdasarkan analisis, tulang-belulang di Goyet itu berasal dari era menjelang punahnya spesies Neanderthal di Bumi, sebelum mereka digantikan oleh manusia modern atau Homo sapiens. Neanderthal juga diketahui pernah kawin silang dengan Homo sapiens.
[ads-post]
Neanderthal diketahui sebagai manusia gua yang punah karena kalah bersaing dengan Homo sapiens. Meski demikian, Neanderthal juga dikenal sebagai spesies yang cerdas dan telah mengenal cara-cara mengurus jenazah dan ritual penguburan.
[ads-post]
Tetapi bukti-bukti baru yang ditemukan para arkeolog juga menunjukkan bahwa Neanderthal adalah kanibal yang memakan sesamanya.

Sebelumnya bukti kanibalisme Neanderthal hanya ditemukan di situs purbakala El Sidron dan Zafarraya di Spanyol serta di Moula-Guercy dan Les Pradelles di Prancis.

Gua-gua di Goyet sendiri diyakini telah dihuni oleh manusia purba sejak era Paleolitikum. Penemuan artefak di situs tersebut telah dimulai oleh Edouard Dupont, salah satu perintis studi paleontologi.

Dupont sendiri yang menemukan tulang-belulang itu di Goyet pada 1867. Tetapi penemuan itu hanya disimpan di musem Brussels Institute of Natural Science selama lebih dari satu abad.

Pada 2004 direktur institute tersebut, Patrick Semal, menemukan bahwa beberapa tulang-belulang yang dikumpulkan Dupont sebenarnya adalah milik spesies Neanderthal. Tadinya Dupont mengira tulang-belulang itu milik binatang purba.

Kini sebuah tim internasional yang dipimpin oleh Helena Rougier, arkeolog dari California State University Northridge, Amerika Serikat menunjukkan bahwa tulang-belulang yang dikumpulkan Dupont itu adalah bukti kanibalisme pada spesies Neanderthal.

Pada tulang-belulang itu ada bekas-bekas sayatan yang menunjukkan adanya upaya untuk memisahkan daging dari tulang. Selain itu ada juga bukti bahwa tulang-tulang itu dipatahkan sedemikan rupa agar sumsumnya bisa diambil.

Temuan Rougier ini diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports edisi Juli lalu. (sua)

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Bank Indonesia memang sangat teguh melindungi uang Baru NKRI, pasalnya itu adalah bukti nyata pelayanan dan kerja keras Bank Indonesia, setelah kapan lalu mencuat isu bahwa percetakan bukan dilakukan oleh BUMN Peruri dan telah dipolisikan kini para pengamatpun menjelaskan bahwa isu tersebut mirip mirip dengan RushMoney yang bertujuan untuk menjatuhkan nama Bank Indonesia, nah dari semua itu tampaknya muncul video Habib Rizieq secara terang terangan menunjukan bahwa logo palu arit tertera jelas pada mata uang NKRI yang baru, mirip dengan kasus Dwi Estiningsih yang hina uang NKRI baru, apakah hal ini yang merupakan akun yang akan diproses oleh Bank Indonesia ke kepolisian ?? Mari kita simak penjelasan polri terkait dengan isu isu Uang NKRI ini.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjrn Pol Agus Setya menganggap, isu pencetakan uang NKRI mirip dengan penyebaran isu rush money beberapa waktu lalu.



Isu tersebut menyulut kekhawatiran masyarakat terkait masalah keuangan yang kebenarannya diragukan.

"Itu kan seperti yang waktu itu kita tangkap, yang nyebarin isu rush money. Modusnya seperti itu," ujar Agung di kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Untuk penyebar isu rush money, polisi telah menangkap pelakunya yang merupakan seorang guru bernama Abdul Rozak. Ia mengunggah foto diri dengan sejumlah uang pada akun Facebook miliknya dan disertakan tulisan "Aksi rush money mulai berjalan ayo ambil uang kita dari bank Milik Komunis".

Agung mengatakan, pihaknya telah menerima laporan yang dilayangkan Bank Indonesia terhadap satu akun Facebook. Namun, pihak BI enggan menyebut nama akun tersebut.

Penyelidik pun tengah menindaklanjuti laporan itu untuk memenuhi syarat formal dan materilnya.

"Karena itu delik aduan, makanya kita minta dari Bank Indonesia nantinya menjelaskan tentang hal itu," kata Agung.

BI bersama-sama dengan Perum Peruri melaporkan satu akun Facebook yang diduga menyebarkan fitnah terkait uang emisi tahun 2016.

Akun itu menyebut bahwa percetakan uang baru dilaksanakan bukan oleh Peruri, melainkan oleh PT Pura Barutama.

Dengan demikian, terkesan BI tidak melaksanakan amanat UU Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, yang menyatakan pencetakan harus dilakukan di dalam negeri dengan menunjuk BUMN.

Akun Facebook itu dilaporkan atas pasal pada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 318 KUHAP.
[ads-post]
Nah masih terkait dengan palaporan terkait dengan Fitnah Uang Baru muncul juga fitnah bahwa uang yang dicetak BI adalah uang dengan lambang palu arit, tapi kali ini tokoh penyebut dan pengagasnya adalah seorang ulama besar FPI yaitu Habib Rizieq, akankah yang ini juga dilaporkan terkait dengan fitnah uang NKRI yang baru ?? begitu juga dengan Rush Money, bahkan habib pun pernah mengumandangkan hal serupa tapi yang ditangkap ternyata hanyalah abdul rozak sebagai penyebar dan pengikut saja, mari kita simak bersama video lengkap habib rizieq yang menyatakan adanya logo Palu Arit dalam Uang NKRI Cetakan Baru

[youtube src="ZzBoUKbeDwc"/]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Wow dalam seminggu terkahir nama Habib Rizieq kembali mencuat tajam setelah dirinya dilaporkan atas video dan kasus penodaan agama, kasus yang dinilai polisi tidak banyak yang bisa lolos, meski pasal adalah pasal yang dianggap lemah, nah dari seminggu terkahir ini sudah ada 3 kelompok yang melaporkan Habib, Siapakah Mereka ?? mari kita simak bersama


Habib Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya untuk ketigakalinya terkait video viral ceramahnya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kali ini pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut dilaporkan oleh Forum Mahasiswa-Pemuda Lintas Agama (Rumah Pelita). Sebelumnya, Rizieq juga dilaporkan oleh PMKRI dan kedua SPI.

Laporan Rumah Pelita itu diterima Polda Metro Jaya dengan nomor LP: TBL/6422/XII/2016/PMJ Ditreskrimsus tertanggal 30 Desember 2016 ini. "Rumah Pelita melaporkan Rizieq Shihab tentang penyebaran kebencian berbau SARA untuk memecah belah persatuan dan kesatuan RI," ujar Koordinator Rumah Pelita, Slamet Abidin di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12).
[ads-post]
Selain memecah belah persatuan Indonesia, lanjut Slamet, kata-kata dalam ceramah Habib Rizieq tersebut juga dianggap dapat memecah belah umat Islam. Karena itu, Rumah Pelita yang anggotanya berasal dari berbagai agama itu pun meminta polisi untuk memproses pelaporannya tersebut.

"Saudara Rizieq telah mengobok-obok dan mengolok-olok suatu keyakinan agama lain, kami dari umat Islam menyesalkan ceramah yang mengandung isu sara dan mengganggu kerukunan umat beragama itu," ucapnya.

Rumah Pelita Turut mepaorkan Habib Rizieq karena diduga telah menyinggung agama Kristen dengan menyebutkan dalam ceramahnya, 'Yesus beranak dan bidannya siapa?'.

Dalam pelaporan itu, Rumah Pelita telah menyerahkan bukti rekaman video dari Youtube yang diunggah akun @sayareya. Mereka juga menyerahkan bukti flash disk kepada polisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Student Peace Institute (SPI) telah melaporkan Habib Rizieq karena disangka menghina agama Kristen dalam ceramahnya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (25/12) lalu.

Dalam kasus ini, Habib Rizieq terancam dikenakan pasal 165 KUHP dan pasal 156a KUHP dan atau pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE.[rep]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Inilah berbagai koleksi ucapan selamat tahun baru 2017 yang siap dikirimkan ke seluruh kerabat anda atau dijadikan status yang baik untuk mengambarkan situasi dan harapan serta pikiran Anda, hal ini tentunya sangat berguna bila anda merasa perlu untuk mengucapkan Selamat tahun baru, tapi malas untuk berbicara atau memikirkan kata katanya, nah ini dia koleksi ucapan selamat tahun baru yang mungkin bisa anda gunakan untuk penuhi kebutuhan itu, total ada 60, selamat Tahun Baru kawan semua...

Nah ini dia lanjutan dari Part 1 tentang Berbagai Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru Yang Keren Dan Romantis


[ads-post]
Kamu hanya hidup sekali? Itu salah kawan. Kita hidup setiap hari, untuk mengukir warna dan sejarah dalam setiap hidup kita. Selamat tahun baru 2017, ukirlah sejarah baru.

Hadiah terbaik untuk mengawali tahun baru ini adalah hadiah yang kita berikan atas pencapaian diri yang selama ini kita lakukan. Selamat tahun baru 2017.

Jadilah cahaya dalam balutan kegelapan yang kelam, jadilah inspirasi yang mampu membuat perbedaan. Selamat tahun baru 2017.

Tahun baru bukanlah ajang pesta, karena yang terpenting adalah mengoreksi dan mengevaluasi kesalahan untuk menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang. Selamat tahun baru 2017.

Mari berdoa, saling peduli, saling tersenyum dan berbagi untuk menyongsong pergantian tahun yang memukau. Selamat tahun baru 2017.

Aku selalu berharap semoga sang mentari senantiasa menyinari hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, dan kebahagiaan akan datang menjawab doa-doamu. Selamat tahun baru 2017.

Selalu ada harapan dan jawaban atas segala impian. Selamat tahun baru 2017 untuk para pemimpi.

Tahun baru berarti tujuan baru, semangat baru, dan tantangan hidup baru untuk kita semua. Selamat tahun baru 2017, semoga tambah sukses.

Mari melangkah dengan semangat yang lebih menggelora dan tekad yang lebih membaja dalam mengawali tahun baru 2017 yang penuh makna.

Gemerlapnya tahun baru takkan mampu menyaingi sinar senyummu di hatiku. Happy new year kekasihku.

Tahun baru semangat baru. Tahun lalu biarlah berlalu, walau hati dirundung pilu, mari kita sambut tahun baru 2017 dengan penuh semangat menggelora.

Buka hati ada damai, buka mata ada terang, buka kasih ada sukacita, buka SMS ada ungkapan Happy New Year 2017. Semoga semua harapan yang tertunda bisa terwujud di tahun 2017 ini, amiin.

Waktu terus berlalu, lembaran demi lembaran telah dilalui. Coretan demi coretan telah memenuhi lembaran masa lalu. Kadang tak berarti, kadang tanpa makna atau hanya sedikit makna. Semoga di tahun ini setiap lembaran memiliki makna, setiap lembaran bermanfaat. Selamat tahun baru 2017.

Masa lalu adalah sejarah, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan. Selamat datang SMS tahun baru 2017.

Seiring dengan perginya kenangan, menyambut harapan. Selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan. Selamat tahun baru 2017.

Selamat tahun baru 2017. Semoga di tahun ini kita diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. Aamiin.

Ya Allah, jadikanlah tahun ini adalah tahun yang dipenuhi dengan bunga kebaikan, sehingga harumnya memberi kesejukan ibadah untukku, keluargaku, dan handai tolan. Selamat tahun baru 2017.

Satu tahun sudah berlalu, entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk, entah berapa banyak pahala yang aku dapat. Tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya. Hanya ada satu doa yang aku selalu panjatkan padaNya. Ya Rab, berilah hamba kesempatan dan bimbingan-Mu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dan berilah hamba tambahan usia yang barokah. Aamiin. Selamat tahun baru 2017.

Izinkanlah aku memohon maaf atas segala khilafku selama ini. Karena aku ingin ke depannya tidak akan pernah berbuat kesalahan lagi. Selamat tahun baru 2017.

Membuka hati dapat cinta, membuka tangan dapat persahabatan, membuka mata dapat pemandangan, membuka handphone dapat pesan. Membuka pesan dapat ucapan selamat tahun baru 2017.

Saat malam tiba, saat itulah kita mimpi indah. Di keesokan hari kita akan bertemu kembali, meraih mimpi bersama menggapai cita dan kembali menjalankan aktivitas. Selamat tahun baru 2017.

Langit yang biru menetes gerimis hujan. Melihatmu semakin teguh beriman, dalam taqwa kepada Allah ta’ala. Selamat tahun baru 2017.

Mentari nampak tersenyum cerah, melihat bunga-bunga rela bersedekah kepada kupu-kupu, kumbang dan juga lebah. Semurni senyummu yang mempesona nan indah, beraroma wangi dan taat ibadah, selamat tahun baru 2017.

Mentari di ufuk timur kembali nampak dengan terangnya, selalu setia menyinari alam dan kita semua, dihiasi dengan kicauan burung yang begitu merdunya, seraya menyambut kedatangan tahun baru 2017.

Keberhasilan yang tertunda di tahun lalu, semoga bisa diraih di tahun baru 2017 ini. Semua mimpi yang belum jadi kenyataan, semoga terbuka di tahun baru 2017.

Harapan di masa silam seolah tergambarkan di saat kedatangan tahun baru 2017 yang penuh dengan makna kehidupan, untuk menuju hidup di jalan Tuhan. Selamat tahun baru 2017.

Tak ada impian yang ku harapkan di saat tahun baru 2017, selain keridhoan dari Tuhan. Selamat tahun baru 2017

Kedatanganmu kunantikan dengan sejuta keinginan untuk mewujudkan impian. Kusimpan sebuah harapan dengan datangnya tahun baru 2017. Selamat tahun baru, semoga hari-hari kita lebih baik dari hari kemarin.[pjst]

Nah Bagaimana sudah cukup banyak bukan pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mengucapkan selamat tahun baru 2017 kepada seluruh kerabat Anda, jangan lupa bahagia dan selamat Beraktifitas.

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Inilah berbagai koleksi ucapan selamat tahun baru 2017 yang siap dikirimkan ke seluruh kerabat anda atau dijadikan status yang baik untuk mengambarkan situasi dan harapan serta pikiran Anda, hal ini tentunya sangat berguna bila anda merasa perlu untuk mengucapkan Selamat tahun baru, tapi malas untuk berbicara atau memikirkan kata katanya, nah ini dia koleksi ucapan selamat tahun baru yang mungkin bisa anda gunakan untuk penuhi kebutuhan itu, total ada 60, selamat Tahun Baru kawan semua...

Tahun baru 2016 segera berganti. Tak terasa tahun 2017 sudah di depan mata. Momen pergantian tahun akan dirayakan jutaan orang di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Selain merayakan tahun baru 2017 bersama keluarga, kekasih, dan teman, momen pergantian tahun juga dimanfaatkan untuk saling berkirim ucapan selamat tahun baru.


[ads-post]
Inilah 60 SMS ucapan selamat tahun baru 2017 yang dirangkum pojoksatu.id dari berbagai sumber:

Matahari menyelinap di balik bukit, sembunyikan kenangan hidup, menyimpan lembaran usang, menyambut hari-hari muda, sebentar lagi kan menjelang. Selamat datang SMS tahun baru 2017.

Malam ini akan berlalu, minggu ini akan beranjak, bulan ini akan pergi, tahun ini akan meninggalkan. Sejarah kehidupan, catatan suka dan duka, menyongsong tahun baru. Selamat tahun baru 2017. Semoga selalu jaya dan sejahtera.

Ku selalu berharap, sinar mentari menerangi hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, kebahagiaan datang menjawab doa-doamu dan senyum hadir di wajahmu saat tahun baru datang. Selamat tahun baru 2017

Jangan sesali masa lalu. Jangan kuatirkan masa depan. Selalu ada asa dan harapan di tahun baru. Selamat tahun baru 2017, Ku selalu berharap sinar mentari menerangi hatimu.

Esok adalah misteri, hanya harapan yang akan tetap hidup menerangi gelapnya misteri. Jangan berhenti berharap meskipun tahun telah berganti karena itulah yang tetap membuat kita tetap tersenyum. Selamat tahun baru 2017.

Hati akan mati tanpa iman. Hari ini adalah kenyataan, semalam adalah kenangan, esok adalah impian. Sucikan hati, Jernihkan pikiran. Sambutlah tahun baru dengan positif, happy new year 2016.

Detik berlalu dan hari pun selalu berganti. Fajar senantiasa menyingsing dari ufuk timur. Jejak-jejak langkah menghiasi kehidupan. Tangis serta tawa, bergulung bersama. Ada yang disebut, ada pula yang kian terlupakan. Satu lahir, maka yang lain pun pergi meninggalkan dunia fana ini. Cerita dan kesan, telah terukir abadi dalam memori tiap insan. Langkah kaki terus melangkah. Menyongsong indah dan terangnya matahari. Berharap akan dapat bertemu, dengan wujud harapan.
Semoga asa dan cita, segera mewujud dalam nyata. Selamat tahun baru 2017

Tahun baru bagaikan membuka lembaran baru berupa kertas kosong, kertas yang akan kita tuliskan berbagai kata dan makna kehidupan yang akan datang. Selamat tahun baru 2017.

Selamat tahun baru 2017, semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan, digantikan oleh keberanian dan kebahagiaan.

Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita. Selamat tahun baru 2017.

Kita tak bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya. Selamat berlayar, dan selamat menjemput takdir di tahun baru 2017 ini.

Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru. Selamat tahun baru 2017.

Kita boleh memimpikan kedamaian sebesar yang kita inginkan, namun jika tak ada persaudaraan, apalah arti kedamaian itu. Selamat tahun baru 2017, selamat membangun istana kedamaian.

Hari ini adalah hadiah atas usaha kita kemarin. Semoga di tahun baru 2017 ini usaha kita akan semakin tinggi sehingga makin banyak kebaikan yang akan kita terima. Selamat tahun baru 2017.

Hati adalah kompas saat kita tersesat dalam roda kehidupan. Selamat tahun baru 2017. Semoga kita senantiasa mengasah hati dan sikap.

Hidup adalah seni dalam menggambar dan tanpa penghapus. Selamat tahun baru 2017. Jadikan masa lalu kita sebagai kenangan yang tak harus dilupakan. Selamat tahun baru 2017.

Setiap mata yang tertutup bukan berarti buta, dan setiap mata yang terbuka bukan berarti melihat. Semoga kita mampu melihat setiap kesempatan yang membawa pada kesuksesan. Selamat tahun baru 2017.

Selamat datang tahun baru 2017, tahun yang penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian.

Hidup adalah kesempatan yang harus diambil, jalan yang harus dilalui, dan teka-teki yang harus dipecahkan. Selamat memulai tantangan baru tahun 2017.

Jangan pernah menyerah dan temukanlah ribuan alasan untuk tetap berjuang menyambut awal yang baru. Selamat tahun baru 2017.

Apalah arti tahun baru jika tanpa semangat dan tantangan baru serta pencapaian dan kesuksesan. Selamat tahun baru 2017.

Selamat tahun baru 2017 kawan, semoga tahun ini menjadi ajang pembuktian atas segala usaha yang kita lakukan sepenuh hati. Jadikanlah hidupmu lebih bermakna dan bermanfaat di tahun ini.

Ingat kebohongan hanya akan menyelamatkanmu sebentar lalu menghancurkanmu selamanya. Semoga kita terhindar dari kebohongan yang menghancurkan itu. Selamat tahun baru 2017.

Di balik kesabaran tersimpan benih-benih kebijaksanaan. Jadikan kesabaran sebagai awal memulai tahun baru 2017.

Hadapilah nikmat dengan syukur dan musibah dengan sabar. Semoga di tahun baru 2017 ini kita mampu menjadi manusia yang syukur sekaligus penyabar.

Jangan menunggu waktu yang sempurna, sebab setiap saat adalah kesempurnaan bagi yang berusaha. Selamat tahun baru 2017.

Semoga segala harapan terwujud, kesempatan datang menyapa, dan keberhasilan mampu dijemput di tahun 2017 ini. Selamat tahun baru 2017, semoga sukses dan bahagia selalu.

Hidup bukanlah perlombaan melainkan perjalanan yang harus dinikmati. Nikmatilah setiap perjalanan Anda menuju tahun pembaharuan. Selamat tahun baru 2017.

Jika kamu ingin terbang tinggi, maka satu-satunya yang kamu butuhkan adalah persahabatan. Selamat tahun baru 2017 untuk sahabat yang senantiasa mendorong kita menuju kesuksesan. [pjst]

BERSAMBUNG KE SELANJUTNYA - PART 2

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya menanggapi tentang paling populernya pemberitaan Presiden Jokowi yang menduduki peringkat pertama dalam tokoh paling populer dan Ahok sebagai tokoh paling berpengaruh, lembaga Survey Kedai Kopi ingin memberikan gambaran yang berbeda dan melakukan survei sendiri, yaitu tentang tokoh yang dianggap menjadi Newsmaker, dan dalam survei tersebut Habib Rizieq lah juaranya, mari kita simak bagaimana KedaiKOPI menjelaskan hal ini



Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina yang juga salah satu Founder Lembaga Survei KedaiKOPI memilih tujuh tokoh sebagai newsmaker yang berpengaruh di 2016.

Ketujuh nama tersebut adalah Juergen Klopp (pelatih Liverpool), Kobe Bryant (mantan pemain LA Lakers), Habib Rizieq (petinggi FPI), Bripka Seladi (polisi jujur), Boaz Salossa (Kapten Timnas Sepakbola) dan pemain ganda bulutangkis peraih medali emas olimpiade Rio de Janeiro Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir.

Pilihan ini diakui Hendri sangat subjektif berdasarkan pengamatannya sepanjang 2016.

“Ya, pasti sangat subjektif, jadi bila banyak yang tidak setuju ya boleh aja, yang jelas mereka ini newsmaker yang cukup berpengaruh di 2016,” kata Hendri.
Juergen Klopp, pelatih Liverpool dipilih karena mampu membangkitkan optimisme juara pendukung klub Merseyside yang sudah lima kali juara Piala Liga Champion Eropa ini. Sementara pengunduran diri Black Mamba (julukan Kobe) dari ajang kompetisi bolabasket Amerika Serikat (NBA) juga dinilai Hendri sebagai peristiwa yang fenomenal.

“Kobe dipertandingan terakhir bermain eksplosif. Tapi keberadaan dirinya di NBA hingga saat pengunduran diri mampu menggoncangkan dunia basket dan pemberitaan dunia. Bahkan Hendri menilai pengunduran diri Kobe lebih menjadi perhatian dibandingkan dengan keberhasilan Lebron James bersama Cavaliers menjuarai NBA 2016.

Nama Habib Rizieq masuk dalam tokoh newsmaker Hendri karena perannya dalam aksi 411 dan 212.
[ads-post]
“Suka atau tidak suka Habib Rizieq mampu mencuri perhatian dan menjadikan dirinya pusat berita, kontroversi tentang dirinya justru memperkuat diri petinggi FPI ini menjadi pusat pemberitaan,” tambah Hendri.

Pasti banyak yang sudah lupa dengan nama Bripka Seladi. Tapi saat namanya mencuat ke permukaan, langsung menjadi pusat pemberitaan lantaran sebagai polisi, Bripka Seladi dicitrakan sebagai polisi jujur yang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, anggota polisi ini harus menjadi pemulung.

Hendri menambahkan bahwa sosok Owi-Butet dan Boaz Salossa adalah nama wajib yang hadir didaftarnya.

Tontowi dan Liliyana mampu mempertahankan tradisi emas Olimpiade sementara Boaz mampu memimpin pasukan merah putih menembus Final Piala AFF pasca dicabutnya larangan bertanding bagi tim sepakbola Indonesia.

Itu tadi pilihan Hendri, bagaimana dengan anda? [psi]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Waduh tampaknya kembali lagi terulang, spanduk boleh beda paslon, tapi orang orangnya tetap dukung no 2, hal ini kembali lagi terjadi di Ragunan, begitu meriahnya kondisi kampanye Ahok disana sangat berbeda ketika berada di Jati Padang Pasar Minggu, simak informasinya

Baca - Kampanye Ahok Di Jati Padang Diusir Oleh FPI


Ada pemandangan menarik di tempat kedua yang dikunjungi calon gubernur Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini. Di sana dihiasi spanduk pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Tetapi, Ahok tidak terganggu dengan pemandangan spanduk rival di kanan dan kiri jalan di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, itu.

Warga bernama Tono mengatakan di daerah ini belum ada satu pun calon yang datang, kecuali Ahok.

"Cuma spanduknya doang. Orangnya mah belum ada yang pernah ke sini," kata dia kepada Suara.com, Jumat (30/12/2016).

Blusukan ke Kelurahan Ragunan, Ahok meninjau pemukiman yang selama ini masih sering banjir jika hujan turun.

"Makanya saya bilang, selatan dan timur kenapa jadi pusat banjir karena banyak sekali pembangunan-pembangunan yang nutupi saluran," kata Ahok.

Di salah satu selokan, Ahok berhenti. Dia mengecek selokan yang lebarnya sekitar tiga meter.

Kemudian dia berjalan kaki ke titik yang paling parah jika banjir. Lebar selokan di sana ternyata hanya satu meteran, di sekitarnya bangunan rumah.
[ads-post]
"Jalan yang kita lewatin tadi saluran lho. Dia bilang boleh dibongkar pak, saya bilang gimana mau bongkar? Kalau dibongkar rumahnya rubuh semua," kata Ahok.

Cara mengatasi banjir di kawasan tersebut, kata Ahok, harus dilakukan dengan membuat sumur untuk resapan air.

Ahok kemudian melihat tanah yang kabarnya akan dijual pemiliknya. Ahok mengatakan warga sekitar lebih menginginkan tanah itu dibangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak jika nanti dibeli pemerintah.

Pemerintah Jakarta saat ini sedang mencari cara terbaik untuk mengatasi banjir. Ahok merencanakan untuk membuat danau kecil yang di atasnya ada taman untuk arena bermain anak.

"Tapi kalau nggak bisa juga, ya kita mesti cegat dari atas. Kalau itu bisa RPTRA-nya mesti kita buat gantung. Bawahnya kayak danau. Kalau kemarau ada danau resapan pasti kering, jadi rumput, tempat main di bawah. Jadi ‎kayak dua lantai," kata dia.[sua]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya ada akun palsu yang mengatasnamakan KPU Jakarta yang membuat polling yang menyesatkan para pemilih, pasalnya akun tersebut cukup banyak mempunyai follower yang mungkin saja menganggap bahwa akun itu adalah real milik dari KPU Jakarta, nah bagaimana kelanjutan dari proses polling menyesatkan ini, tentu saja dipolisikan oleh barisan peduli Pilkada Bersih, simak informasinya.



Komunitas Pemuda Jakarta Peduki Pilkada Bersih (KPJPBB) melaporkan pemilik akun twitter @KPU_Jakarta ke polisi. Akun tersebut diduga telah mengeluarkan hasil polling calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta palsu.

"Polling di akun itu hoax atau palsu. Dalam akun tersebut menyebut hasil pollingnya salah satu pasangan calon unggul jauh dari pasangan calon lainnya," ujar Ketua KPJPBB Wardaniman Larosa di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12/2016).

Pria yang biasa disapa Warda ini menambahkan, Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Soemarno telah membantah mengenai hasil polling tersebut. Ia juga menegaskan akun tersebut bukan akun resmi KPU DKI Jakarta.

Adapun akun twitter resmi KPU DKI Jakarta adalah @kpu_dki. Namun, hingga kini pihak KPU tidak juga melaporkan hal tersebut ke polisi. Untuk itu, kata Warda KPJPBB merasa terpanggil sebagai pemuda yang berdomisili di Jakarta.

"Kami berinisiatif untuk melakukan laporan polisi terhadap akun tersebut untuk ditelusuri dan menemukan siapa pelaku yang menyebarkan informasi bohong itu," ucap dia.
[ads-post]
Warda merasa rugi akibat hasil polling palsu tersebut. Sebab, nanti akan ada ke kisruhan yang terjadi di masyarakat imbas dari polling tersebut.

"Kalau ini dibiarkan antara pendukung paslon A, B dan C pasti akan kisruh karena menerima akun hoax, karena menganggap pasangan A menang, B menang, C menang, sehingga kan jadinya ricuh," kata Warda.

Warda menegaskab dirinya melaporkan hal ini karena disuruh oleh salah satu pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada DKI 2017 ini. Menurutnya, laporan ini murni dari KPJPBB sebagai warga Jakarta yang menginginkan Pilkada DKI 2017 yang bersih.

Dalam membuat laporan ini belum ada nama pelapor. Sebab, pihak kepolisian masih menyelidiki siapa pemilik akun twitter tersebut. Warda melampirkan barang bukti berupa print out akun twitter @KPU_Jakarta dan beberapa media online yang memuat hasil polling itu.

Laporan ini diterima polisi dalam nomor, LP/6423/XII/PMJ/Dit.Reskrimsus tertinggal 30 Desember 2016. Dalam laporan ini polisi menyertakan Pasal 28 ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).[kmp]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Kemarin memang sempat heboh tag #FPIDukungAHY di Twitter yang sampai sampai meraih predikat trending topic untuk wilayah Indonesia, berbagai komentar dan bukti video disampaikan oleh orang orang terkait hal ini, tapi apakah komentar dari masing masing pihak yang masuk dalam gosip hangat politik ini ?? ini dia jawaban dari Agus-Sylvia

Jagat media sosial Twitter kembali diramaikan oleh tanda pagar (tagar) #FPIdukungAHY. Tagar itu sempat menjadi trending topic pada Kamis (29/12/2016). Lantas apa kata Tim Pemenangan Agus-Sylvi?


"Itu persepsi salah, ada upaya-upaya di media sosial seolah-olah mem-framing Mas Agus memiliki hubungan erat dengan FPI," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi di Jakarta Barat, Jumat (30/12/2016).

Rico menambahkan, Agus belum pernah bertemu dengan pimpinan FPI hingga saat ini. Bila ada video atau foto yang disebut-sebut bersama FPI, menurut Rico adalah hal keliru.

Menurut dia, foto itu menunjukkan Agus bersama salah satu anggota DPR RI, bukan FPI. Pertemuan itu juga dalam rangka undangan koalisi partai di Kalibata Utara sebelum Agus KPU Provinsi DKI menetapkan Agus menjadi gubernur.

"(Ada) hal-hal yang memang sengaja mendiskreditkan dari pihak tertentu bahwa AHY punya hubungan spesial," kata dia.

Rico menambahkan, isu semacam itu sudah tak laku lagi. Agus,[kmp]
[ads-post]


πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyindir video calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono yang menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, disebutkan pernyataan Agus mengenai konsep rumah terapung untuk menanggulangi banjir.


Menurut Ahok, kota terapung hanya dapat diwujudkan di film-film.

"Saya belum punya teknologi untuk bangun itu (kota terapung). Tapi kalau saya nonton film-film Hollywood, memang ada kota bisa terapung, menggantung di langit," kata Ahok, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Hanya saja, Ahok menyebut konsep apapun mungkin diterapkan untuk menanggulangi banjir. Sehingga tidak perlu mengecilkan rencana dan ide orang lain.

"Dulu kan kita pikir telepon dan handphone itu bohong, akhirnya kita semua punya handphone. Bisa saja 100 tahun ke depan ada kota terapung, bisa," kata Ahok.

Sebelumnya pernyataan Agus itu terekam dalam penggalan video saat dia sedang berkunjung ke salah satu kantor media baru-baru ini. Terkait rekaman ini, Agus mengatakan bahwa isi rekaman itu bukan programnya.

Menurut Agus, konteks dia berbicara soal itu adalah untuk mengungkapkan bahwa ada banyak cara menata kota tanpa harus menggusur warganya.
[ads-post]
"Ada tidak di program saya soal itu? Tidak ada. Saya hanya mengatakan bahwa itu ada konsep di mana pun di dunia yang sudah dikembangkan juga, rumah apung atau hunian apung," ujar Agus.

Berikut transkrip ucapan Agus dalam penggalan video yang beredar di media sosial Facebook:

"Apakah memang penggusuran itu the only solution? Kalau tidak harus menggusur tapi banjir tetap bisa diselesaikan, saya rasa itu lebih baik. Banyak kota di dunia, sekali lagi kita ilustrasi ya, itu juga di atas dia, ngapung dia. Artinya, tanpa harus digeser jauh-jauh, begitu ya, bisa dibangun lokasinya, kemudian mencegah banjir juga, begitu. Tentunya, saya akan terus mempelajari ini semua, tapi yang saya ketahui sekarang, karena banyaknya sedotan air, tanah begitu, itu yang menyebabkan menurunnya permukaan tanah. Bahkan di beberapa daerah, sampai 20 sentimeter per tahun. Berarti, naiknya permukaan air itu tidak sebanding dengan penurunan muka tanah. Itu juga yang membuat semakin memperburuk situasi kemungkinan terjadi banjir di Jakarta." [kmp]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Untuk ketiga kalinya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke polisi. Ia dilaporkan ke polisi oleh Forum Mahasiswa Lintas Agama (Rumah Pelita) karena isi ceramahnya dianggap menyinggung umat agama tertentu.

pemuda lintas agama melaporkan habib rizieq

"Kami dari Forum Mahasiswa Pemuda Lintas Agama melaporkan Habib Rizieq tentang penyebaran kebencian untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia serta memecah belah Islam," ujar Koordinator Rumah Pelita, Slamet Abidin di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12/2016).
[ads-post]
Slamet menambahkan, Rizieq mengungkapkan hal itu saat dirinya berceramah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada 25 Desember 2016 lalu. Dalam ceramah tersebut, kata Slamet, Rizieq telah merendahkan agama tertentu.

"Saudara Rizieq Shihab betul-betul telah mengobok-obok keyakinan agama lain. Kami dari umat Islam sangat menyesalkan ceramah yang mengandung SARA dan memecah belah kerukunan umat beragama," ucap dia.

Dalam laporan ini, Slamet membawa barang bukti berupa flashdisk yang berisi video ceramah Rizieq di Pondok Kelapa beberapa waktu lalu. Ia berharap polisi mengusut tuntas pelaporan ini.

Sementara itu di tempat yang sama, anggota Rumah Pelita, Jhon Paul mengatakan, dirinya tidak ingin beragumentasi mengenai agama mana yang paling benar. Namun, menurut dia, isi ceramah Rizieq telah melanggar undang-undang yang berlaku di Indonesia.

"Saya pikir ini tidak dibenarkan karena kita ini negara hukum dan punya Pasal 156a itu saya kira terjeratnya di situ dan itu dilaporkan di sana soal itu," kata Jhon Selain melaporkan Rizieq, Rumah Pelita juga turut melaporkan akun Twitter @sayareya yang menyebar pranala video ceramah Rizieq di Twitter.

Laporan ini diterima polisi dengan nomor LP/6422/XII/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 30 Desember 2016. Dalam laporan tersebut, Rizieq dan Akun @sayareya polisi menyertakan Pasal 156 dan 156a KUHP Jo Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sebelumnya, PP-PMKRI dan Student Peace Institute (SPI) melaporkan Rizieq dan akun Twitter @sayareya dengan laporan yang sama.[KMP]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya tindakan dan permohonan dari ketua Umum Said Aqil kapan lalu belum ditanggapi secara serius oleh pemrintah, hal itulah yang mendorong PBNU mengeluarkan statemennya sekali lagi bahwa pemerintah perlu dan sangat mendesak untuk dapat menindak ormas intoleran dengan segera, simak bagaimana Said Aqil mengucapkan himbauannya sekali lagi untuk Indonesia yang lebih baik


Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj meminta pemerintah dan aparat hukum menindak tegas aksi kelompok-kelompok yang intoleran. Menurut Said, peristiwa-peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini menunjukan adanya penurunan toleransi dalam beragama di Indonesia. Said menilai, kondisi inipun dapat memecah belah NKRI.

"PBNU menyerukan pemerintah dan aparat penegak hukum menindak tegas kelompok intoleran yang melanggar hukum dan juga ketertiban sosial," kata Said saat menyampaikan refleksi akhir tahun di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (30/12).
[ads-post]
Aksi ataupun gangguan dari kelompok-kelompok yang intoleran tersebut dilakukan terhadap kebebasan menjalankan ajaran agama dan keyakinan. Said mengatakan, tanpa adanya ketegasan dari pemerintah untuk menindak tegas kelompok intoleran tersebut, maka negara akan kalah oleh kelompok yang menggunakan kekerasan untuk memaksakan kehendaknya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sikap intoleran ini juga merupakan cermin gagalnya pemeluk agama dalam memahami maqashid al-syariah. Menurut Said, pemeluk agama justru hanya terjebak pada simbol-simbol keagamaan saja.

Tak hanya itu, Said juga menilai kondisi masyarakat saat ini belum dapat beranjak dari kegusaran radikalisme beragama di mana dapat menimbulkan tindakan terorisme. Aksi terorisme ini pun sudah semakin menjamur dan menjadi pekerjaan rumah bagi negara agar lebih serius menangani radikalisme dan juga melakukan upaya deradikalisasi.[rep]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™


Tampaknya dugaan penistaan agama terhadap Ahok memunculkan peperangan baru yaitu peperangan dalam media sosial atau lebih dikenal dengan cyber wars, nah menurut orang yang mengaku praktisi IT ini tampaknya sudah mulai ada peperangan antara pemerintah dengan masyarakat dalam perang cyber ini dan hal ini terkait juga dengan kasus Ahok, simak bagaimana dirinya mengungkapkan pernyaaannya itu



Dugaan penistaan agama yang dilakukan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menjadi blunder buat dirinya sendiri. Situasi semakin diperparah dengan sikap pemerintah dan Polisi yang terkesan membela Ahok.

Tidak hanya itu, langkah-langkah yang dilakukan pendukung Ahok, mulai dari pengamat hingga buzzer tidak bisa meredakan gejolak kasus ini. Sebaliknya, yang dilakukan pendukung dan buzzer justru nampak seperti memprovokasi masyarakat.

"Sikap pemerintah yang diam dan Polisi yang terkesan menjadi pelindung Ahok, juga pernyataan-pernyataan dari pengamat pendukung Ahok, para relawannya dan juga para buzzer di sosial media yang membela Ahok mati-matian justru memprovokasi masyarakat," kata Praktisi IT Ichwan Saychu, di Jakarta, Minggu (30/10).

Menurut Ichwan, perang di sosial media yang tadinya hanya dilakukan oleh para pendukung, kini sudah melibatkan masyarakat yang awalnya tidak peduli menjadi aktif di sosial media.

"Banyak pendukung Ahok yang mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak masuk akal yang memancing emosi masyarakat," kata dia.
[ads-post]
Dia mencontohkan bagaimana Mantan Ketua Tim Pemenangan Ahok, Nusron Wahid yang menjadi bahan cemooh karena sikapnya yang mendewakan Ahok dan melecehkan para ulama dalam sebuah tayangan televisi.

"Pernyataan-pernyataan Nusron itu banyak menjadi meme dan viral di sosial media. Bahkan sikap Nusron yang kerap melotot-melotot kalau bicara pun menjadi bahan bullying di sosial media," imbuhnya.

Ulah para buzzer Ahok yang kerap kali justru membuat pernyataan SARA dan menyerang Islam sehingga membuat kondisi menjadi seperti bola salju yang terus membesar dan siap meluluhlantahkan Ahok dan para pendukungnya.

"Buzzer ini kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang SARA baik terhadap Islam maupun masyarakat pribumi. Ini membuat panas situasi. Orang yang tadinya tidak peduli, karena agama dan rasnya diserang menjadi aktif. Ini sangat menggerus basis pendukung Ahok, karena tadinya banyak orang Islam yang mendukung Ahok kini jadi anti Ahok karena ulah para buzzer ini," kata pria yang berprofesi sebagai search engine optimizer ini.

Menurut Ichwan, tim buzzer bayaran nampak sudah panik. Mereka tidak sanggup melawan derasnya sikap anti Ahok.

"Yah mereka kan jumlahnya sekitar puluhan atau ratusan orang, tidak mungkin sanggup melawan pemikiran dari ribuan atau jutaan orang. People power tentunya jauh lebih kuat dari tentara bayaran," paparnya. [Rmol]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Wah tampaknya kasus Habib Rizieq akan segera disusul oleh pentolan dan pembelanya yang selalu memberikan komentar terhadap apa yang menimpa Habib Rizieq, termasuk dengan memberika komentar terhadap kasus yang menimpa habib akhir ini, yaitu masalah penodaan agama yang dilaporkan oleh PMKRI, nah terlalu banyak memberikan komentar akhirnya Irene pun harus menyusul habib pasalnya dirinya juga kini telah dilaporkan sehingga harus membela dirinya sendiri dan tidak sibuk membela Habib, waduh, gimana sih, lantas dirinya akan dibela siapa sekarang, mari kita simak bagaimana bisa sosok Irene juga akhirnya menyusul dilaporkan,


Saat ini beredar kabar sebuah ormas tertentu akan melaporkan Ustadzah Irena Handono dengan tudingan melecehkan agama tertentu. Ormas yang melaporkan Ustadzah Irena Handono ke polisi menilai berbagai ceramah maupun buku-buku yang ditulisnya telah menistakan agama tertentu.

Disebut juga Ustadzah Irena Handono telah merusak kebhinnekaan Indonesia dengan ujaran kebenciaan kepada agama tertentu. Sebelumnya Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya.

Mereka menuduh Habib Rizieq telah menistakan agama Kristen dalam ceramahnya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. “Kami PMKRI melaporkan Habib Rizieq Syihab terkait dugaan penistaan agama, khususnya terhadap umat Kristiani,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI, Angelius Wake Kako kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (26/12/2016).

Kako mengklaim, dalam ceramahnya pada Ahad, 25 Desember 2016 kemarin, Habib Rizieq melontarkan kata-kata yang menyinggung umat Kristiani. Melihat itu, kata dia, PMKRI pun merasa terhina dan tersakiti dengan ungkapan kebencian yang disampaikan Habib Rizieq Syihab itu. Lebih jauh, ungkapan itu disebut tak mencerminkan toleransi keberagaman yang ada di Indonesia ini.

“Indonesia ini dibangun atas dasar keberagaman dan perbedaan. Maka, kita wajib menghargainya dengan tidak mencampuri ruang privat agama lain,” katanya. Laporan PMKRI tersebut telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor polisi LP/6344/XII/2016/PMJ/ Dit Reskrimsus, tertanggal 26 Desember 2016 atas nama pelapor Angelius Wake Kako.
[ads-post]
Menanggapi laporan tersebut, salah satu fungsionaris FPI Jakarta Ustaz Novel Bamukmin mengatakan, sangkaan yang dituduhkan PMKRI terhadap Habib Rizieq itu sangat tidak mungkin dilakukan. “Itu hanya fitnah, tuduhan yang mengada-ada dan suatu pengalihan isu untuk kita tidak fokus terhadap kasus Ahok. Jadi, itu fitnah belaka yang ditujukan pada Habib Rizieq,” ujarnya Novel, Senin (26/12/2016).

Novel mengungkapkan, selama ini, Habib Rizieq selalu berdialog dan berkoordinasi dengan tokoh lintas agama. Bahkan, belum lama ini juga Habib Rizieq mendapatkan gelar Man of The Year yang diberikan oleh kalangan non-muslim pula. “Soal melaporkan itu hak mereka, tapi kami pastikan akan dampingi Habib Rizieq. Dan kita akan laporkan balik atas pencemaran nama baik karena memfitnah,” kata anggota Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) tersebut. [snc]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Wah ternyata mirip mirip dengan suami Ineke Koesherawati yang ditangkap lantaran korupsi dan kasus suap BAKAMLA, yang bilang ini adalah ujian, ketika ditanya mengenai suaminya yang sedang diapanggil kepolisian untuk dugaan kasus makar 212 pun Sylvia juga menjawab serupa dan tak beda, yaitu ini hanyalah ujian, mari kita simak betapa tegarnya dirinya menghadapi ujian yang mungkin lolos dan mungkin tidak ini.



Cawagub DKI Sylviana Murni buka suara soal pemanggilan suaminya, Gde Sardjana oleh polisi terkait kasus dugaan makar. Sylvi berkata dirinya dan keluarga sedang menghadapi ujian dari Sang Pencipta

"Saya enggak sempet mikir gitu (suami terlibat) karena saya tahu banget suami saya gitu, keluarga saya semua, sampai saya bilang ikutin kami saja deh 24 jam. Saya punya anak 2, terus suami saya, rasanya semua kegiatan sangat transparan ya, apalagi kepikiran gitu-gitu, enggaklah," kata Sylvi saat ditanya wartawan di sela acara Maulid Nabi di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2016).

Sylvi mengatakan, dia dan keluarga sadar bahwa mereka sedang dirundung ujian. Dia berkata keluarga besarnya akan tetap solid dan bisa menghadapi masalah ini.

"Tapi kami sadar kami sedang menghadapai ujian dan kami Insya Allah menjadi keluarga yang solid. Saya yakin Allah bersama kita, ujian buat kami dan kami lulus dari ujian ini," ungkapnya.
[ads-post]
Sylvi mengatakan semua keluarga mendukung suaminya, Gde Sardjana. Ujian ini akan membuat Sylvi lebih semangat. Pasangan Agus Yudhoyono dalam kontestasi Pilgub DKI 2017 ini berkata suaminya akan kooperatif mengikuti semua proses termasuk proses pemanggilan oleh kepolisian hari ini.

"Rasanya hari ini ya, suami saya sangat kooperatif kok. Ini negara hukum namanya praduga tak bersalah itu jelas. Dipanggil kapan saja sepanjang sehat pasti datang karena kita yakin kita tak punya masalah apapun. Allah maha segalanya kok," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi berkata masih terus mengembangkan kasus dugaan makar dengan memeriksa sejumlah saksi. Polisi kemudian mengagendakan pemeriksaan terhadap suami Sylviana Murni Gde Sardjana pada Jumat (30/12) ini.

"Rencananya, besok yang bersangkutan akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kaitan dugaan makar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepadadetikcom, Kamis (29/12).

Pemeriksaan Gde dilakukan untuk mengonfirmasi terkait dengan adanya aliran dana terhadap Zamran. Zamran adalah tersangka dalam kasus UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) atas dugaan penyebaran informasi berbau SARA. [ndc]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya hukuman penghadangan kampanye yang diterima tukang bubur kapan lalu tidak membuat sebagian orang jera, pasalnya kampanye Ahok hari ini di Jati Padang Pasar Minggu kembali mendapatkan penolakan, anehnya hanya dari satu orang warga saja, karena tidak ingin ribut Ahok hanya mencatat nama orang tersebut dan akan melaporkannya ke bawaslu, orang tersebut juga mengaku adalah simpatisan FPI, simak bagaimana adu mulut antara Ahok dengan Orang Berjaket Hitam tersebut



Calon gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama ditegur saat sedang berbincang dengan warga di RW02, Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pria yang mengaku sebagai simpatisan Front Pembela Islam (FPI) Pasar Minggu itu keberatan Ahok mewawancarai bukan warga DKI.

"Ini warga enggak ada KTP DKI, kenapa diwawancara?" teriak Herianudin ke Ahok yang sedang dikerumuni awak media di lokasi, Jumat (30/12/2016).

Namun, Ahok menampik sedang mewawancarai warga. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu menjelaskan, dirinya hanya sedang meladeni warga yang mengajak berfoto.

Prihatin melihat kondisi warga yang tinggal di tempat kumuh, Ahok meminta mereka membawa anak-anaknya ke Puskesmas untuk divaksin. "Justru saya tanya, mereka tinggal atas izin siapa. Kalau bermasalah, anak-anak harus diselamatkan, divaksin, walaupun bukan KTP DKI, yang penting kemanusiaan," tegasnya.

Belum puas, Herianudin kemudian mempermasalahkan kedatangan Ahok yang tak melibatkan Ketua RT/RW setempat. Ia mempertanyakan pihak yang mengundang Ahok ke lokasi itu.

"Bapak datang undangan dari siapa?" tanya Herianudin.

"Enggak ada undangan, cek sungai saja, kenapa enggak boleh?" jawan Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

Warga RT 12 itu menolak Ahok jika kedatangannya untuk kampanye Pilkada DKI 2017. "Momentumnya bukan Pilkada kan?" tanya Herianudin.

Urat saraf Ahok mulai menegang. Ia tidak suka kedatangannya dipermasalahkan. "Pilkada juga sah saja. Masa kampanye, sah, mau teriak nomor dua juga sah. Enggak perlu (izin), bebas cek sungai," terang Ahok.
[ads-post]
Mulai tidak sabar, Ahok menanyakan keinginan Herianudin. Pria yang datang dengan berjaket hitam itu mengungkapkan pada Ahok, jika warga setempat menolak kedatangan Ahok.

"Ya menolak boleh saja. Kamu kalau menolak, kamu daftar resmi, kita juga bisa gugat," ucap Ahok.

"Saya bukan masalah gugatnya, saya siap digugat," jawab Herianudin.

"Catat namanya kalau gitu! Anda katakan menolak, kita catat namanya," ujar Ahok lagi.

Ahok kemudian meninggalkan pria yang mengaku tinggal di Pasar Minggu sejak 1976 itu. Ternyata Herianudin kembali adu mulut dengan warga yang mengaku tidak menolak kedatangan Ahok.

Warga menilai, penolakan Herianudin hanya klaim saja. "Namanya orang bertamu, biarin saja," ucap Leila.[MET]

 [youtube src="FrLcEDZzEB8"/]
SHARE ARTIKEL INI AGAR LEBIH BANYAK PEMBACA

tabsrecent(blogpost)/WORLD,EKONOMI,Beritanya,INTERMEZO

About Me

My photo

FB Page - https://www.facebook.com/SUARANKRISEJATI/
Hallo perkenalkan nama saya adalah Zona Baca yang mana akun G+ ini saya buat untuk berkomunikasi dengan anda dan digunakan untuk memberikan informasi kepada Anda semua, jika anda kebetulan datang ke Halaman Profil ini, jangan sungkan tambahkan saya sebagai teman Anda, Meskipun nama ini tidak mencerminkan nama yang benar benar dari akta, tapi setidaknya anda dapat berkomunikasi dengan baik dengan saya, Jadi tunggu apa lagi , Jangan lupa add saya dan tambahkan kedalam lingkaran pertemanan anda  - Jangan lupa Pula kunjungi blog  ini - http://rumahinjectssh.blogspot.com  yang merupakan sarana saya dalam menyampaikan sebuah informasi dan juga sebagai sarana untuk mengisi waktu luang yang bisa bermanfaat, Tidak ada manusia sempurna tetapi saya akan selalu berusaha lebih baik lagi dalam merawat dan mengisi halaman-halaman ini. - Jangan lupa berikan informasi yang Anda baca kepada teman teman anda juga. Selamat Membaca - Karena Membaca Adalah Sumber Ilmu Yang Berharga.
Powered by Blogger.